Selasa, 26 April 2016

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Ampuh secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Ampuh secara Alami- Jerawat adalah peradangan pada kulit di mana kelenjar minyak menjadi terinfeksi oleh bakteri, membengkak, dan berisi nanah. Jerawat umumnya terjadi pada wajah, leher, punggung dan bahu. Jerawat dapat menyerang laki-laki dan perempuan, baik muda atau tua. Meskipun bukan kondisi kritis, jerawat bisa membuat seseorang merasa sengsara karena penampilan mereka.

Di pasaran banyak sekali jenis obat jerawat. Jika Anda terkena jerawat dan akan mengobatinya, sebaiknya pakailah obat jerawat alami yang mudah didapatkan dan khasiatnya cepat nyata bisa sebagai perantara menghilangkan jerawat. Jadi pilihlah obat herbal alami yang paling dekat dengan kita.

Contoh alternatif obat jerawat yang sangat mudah kita dapatkan bahannya, praktis cara mengobatinya, dan insya Allah nyata-nyata ampuh khasiatnya :

1. Cara menghilangkan jerawat sampai akar-akarnya dengan bawang putih

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Ampuh secara Alami
 Bawang putih merupakan antivirus, antijamur, antiseptik dan antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan cepat jerawat. Sulfur dalam bawang putih juga mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Cara menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat dengan bawang putih paling ampuh:
  • Potong siung bawang putih segar ke dalam dua bagian.
  • Gosokkan bawang putih pada jerawat dan biarkan selama lima menit
  • Ulangi perawatan beberapa kali sehari.
  • Makan satu siung bawang putih mentah setiap hari juga dapat membantu membersihkan darah Anda. Tapi jangan makan terlalu banyak bawang putih mentah karena dapat mengganggu perut dan menjadikan bau keringat yang tidak sedap.
2. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk
Cara lain cepat untuk menyingkirkan jerawat adalah penggunaan jus jeruk, yang kaya akan vitamin C. Jus jeruk membantu jerawat mengering lebih cepat. Pastikan untuk menggunakan jus jeruk segar, jangan gunakan jus jeruk yang ada bahan pengawetnya.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Lemon
Jus Jeruk untuk Mengobati Jerawat

Ada beberapa cara untuk mengobati jerawat dengan jus jeruk:
  • Cuci bagian kulit yang terkena jerawat dengan air hangat sampai bersih
  • Celupkan kapas bersih di jus lemon segar dan mengoleskannya pada jerawat sebelum tidur malam.
  • Anda juga dapat mencampur satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan mengoleskannya pada jerawat
  • Setelah bangun tidur, basuhlah muka Anda dengan air hangat juga.
3. Cara menghilangkan jerawat dengan mentimun

Mentimun adalah sumber yang kaya potassium dan vitamin seperti A, C dan E. Ini juga memiliki pendingin dan efek menenangkan pada kulit.

Cara Menyembuhkan Jerawat dengan mentimun
Cara Menyembuhkan Jerawat dengan Mentimun
  • Potong satu atau dua mentimun segar potong dan rendam dalam air selama sekitar satu jam. Nutrisi, seperti vitamin A, kalium dan klorofil akan mentransfer ke air.
  • Saring airnya dan minum, atau menggunakan air untuk mencuci wajah Anda.
  • Anda juga dapat membuat masker wajah dengan menggiling satu mentimun. 
  • Oleskan masker pada wajah Anda dan biarkan kering selama 15 menit. 
  • Cuci kulit Anda dengan air hangat. Ini akan membantu kotoran bersih dan bakteri dari pori-pori Anda.
4. Cara menghilangkan jerawat dengan pepaya
Buah pepaya memiliki sejumlah properti yang membantu dalam pengobatan jerawat. Ini adalah sumber yang baik dari antioksidan vitamin A, dan memiliki enzim yang membantu mengurangi peradangan dan membuat kulit Anda lembut dan halus.
Pepaya sebagai obat jerawat
Cara Penggunaan Pepaya sebagai Obat Jerawat
  • Menghancurkan potongan pepaya mentah untuk mengekstrak jus dan menempelkan/mengoleskan pada bagian yang terkena jerawat.
  • Biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum membilasnya.
  • Untuk membuat masker wajah pengelupasan, tumbuk beberapa potongan pepaya dan tambahkan sedikit madu. Oleskan pasta ini pada wajah Anda dan pijat dengan lembut. Biarkan sampai kering sepenuhnya dan kemudian bilas.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top