Selasa, 06 September 2016

Cara Mengobati Diare secara Alami dan Cepat

Cara Mengobati Diare secara Alami dan Cepat Sembuh -Diare (bahasa Inggris: diarrhea) adalah sebuah penyakit di saat tinja atau feses berubah menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam 24 jam. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), kelebihan vitamin C, dan mengonsumsi Buah-buahan tertentu. Biasanya disertai sakit perut dan seringkali mual dan muntah. Ada beberapa kondisi lain yang melibatkan tapi tidak semua gejala diare, dan definisi resmi medis dari diare adalah defekasi yang melebihi 200 gram per hari.

Memakan makanan yang asam, pedas, atau bersantan sekaligus secara berlebihan dapat menyebabkan diare juga karena membuat usus kaget.

Hal ini terjadi ketika cairan yang tidak mencukupi diserap oleh usus besar. Sebagai bagian dari proses digestasi, atau karena masukan cairan, makanan tercampur dengan sejumlah besar air. Oleh karena itu makanan yang dicerna terdiri dari cairan sebelum mencapai usus besar. Usus besar menyerap air, meninggalkan material yang lain sebagai kotoran yang setengah padat. Bila usus besar rusak / radang, penyerapan tidak terjadi dan hasilnya adalah kotoran yang berair.

Diare kebanyakan disebabkan oleh beberapa infeksi virus tetapi juga seringkali akibat dari racun bakteria. Dalam kondisi hidup yang bersih dan dengan makanan mencukupi dan air tersedia, pasien yang sehat biasanya sembuh dari infeksi virus umum dalam beberapa hari dan paling lama satu minggu. Namun untuk individu yang sakit atau kurang gizi, diare dapat menyebabkan dehidrasi yang parah dan dapat mengancam-jiwa bila tanpa perawatan.

Diare dapat menjadi gejala penyakit yang lebih serius, seperti disentri, kolera atau botulisme, dan juga dapat menjadi indikasi sindrom kronis seperti penyakit Crohn. Meskipun penderita apendisitis umumnya tidak mengalami diare, diare menjadi gejala umum radang usus buntu.

Diare juga dapat disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, terutama dalam seseorang yang tidak cukup makan. jadi apabila mau mengkonsumsi alkohol lebih baik makan terlebih dahulu.

Kondisi cuaca yang tidak stabil, sanitasi tempat pengungsian yang buruk serta kondisi rumah yang masih kotor terkena genangan air, juga sulitnya mendapat air bersih menyebabkan mudahnya terjadi wabah diare setelah banjir. Penyakit diare yang terlihat ringan justru bisa membahayakan jiwa, karena saat tubuh kekurangan cairan, maka semua organ akan mengalami gangguan. Diare akan semakin berbahaya jika terjadi pada anak-anak.

Gejala diare
Gejala yang biasanya ditemukan adalah buang air besar terus menerus disertai dengan rasa mulas yang berkepanjangan, dehidrasi, mual dan muntah. Tetapi gejala lainnya yang dapat timbul antara lain pegal pada punggung, dan perut sering berbunyi. ( Wikipedia.org )

Sobat Pembaca, jika kita  atau keluarga sedang ada yang sakit diare janganlah dianggap sepele. Cepatlah mencari dan meminum obatnya agar diare segera sembuh. Dalam memilih menyembuhkan diare pilihlah obat tradisional diare yang telah diajarkan secara estafet  oleh nenek moyang kita.

Cara Mengobati Diare secara Alami dan Cepat
 Obat Tradisional Diare Paling Ampuh dan Mudah Didapatkan

Obat tradsional diare sebenarnya sangat banyak, akan tetapi di sini akan saya sebutkan 1 saja. Obat Tradisional Diare yang akan saya tuliskan di halaman ini adalah obat yang paling mujarab, bahan obat ini juga sudah nyata ampuh khasiatnya sehingga perusahaan obat diare pun menggunakan bahan obat yang satu ini. Bahan obat yang saya maksud adalah daun jambu biji (baiknya yang masih muda ).

Daun jambu biji dikenal sebagai bahan obat tradisional untuk batuk dan diare. Jus jambu biji "bangkok" juga dianggap berkasiat untuk membantu penyembuhan penderita demam berdarah dengue. Daun jambu biji sudah dikenal sejak dahulu sebagai pencegah dan mennyembuhkan diare pada orang dewasa dan anak-anak.

Cara pengobatan diare dengan daun jambu biji
  1. Petik lah 2 atau 3 lembar  daun jambu biji yang masih muda
  2. Ambil lah garam  (sepucuk sendok makan )
  3. Kunyahlah daun jambu biji dan garam tersebut secara bersamaan, telan airnya, sedangkan sisa daunnya keluarkan saja.
Cara terbaru meramu obat tradisional diare yaitu merebus daun jambu biji untuk dijadikan jus daun jambu biji :
  1. Petik lah daun jambu biji yang masih muda seperlunya/secikupnya
  2. Cuci daun tersebut
  3. Rebus daun jambu biji tersebut sampai mendidih
  4. Peraslah daun biji yang telah matang seperti halnya saat Anda memeras daun cau
  5. Lebih praktis lagi buat seperti jus buah
  6. Minum 3 kali sehari, setiap kali minum sebanyak 1 gelas.
Demikian sekilas info tentang Cara Mengobati Diare secara Alami dan Cepat . Semoga bermanfaat

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top