Sabtu, 19 Maret 2016

10 Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Efektif secara Alami Tanpa Rasa Sakit

10 Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Efektif secara Alami Tanpa Rasa Sakit- Apa itu sariawan?, Bagaiamana cara menyembuhkan sariawan dengan cepat dan tidak sakit?. Hampir setiap orang pasti sudah pernah mengalami sakit sariawan. Walaupun penyakit ini bisa dibilang bukan penyakit serius tetapi bagi yang sedang mengalami, pasti sangat tersiksa. Buat bicara sakit buat makan atau menguyah tentunya juga lebih sakit lagi. Sariwan atau dalam dunia medis dikenal dengan stomatitis aftosa merupakan suatu kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut, yang berupa luka dengan bentuk bercak berwarna putih kekuningan dan permukaan agak cekung.

10 Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat dan Efektif secara Alami Tanpa Rasa Sakit

Bagaimana cara mengatasi sariawan agar tidak bertambah parah dan segera sembuh?

Berikut ini beberapa cara untuk menyembuhkan sariawan yang terbukti ampuh untuk Anda coba.

1. Dengan Garam dan baking soda
Garam serta baking soda sudah terkenal sejak dulu sebagai obat sakit gigi. Tapi di balik itu ternyata kedua bahan ini juga sangat ampuh untuk dimanfaatkan sebagai obat sariawan. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan keduanya dan mengoleskannya menggunakan cottenbut pada bagian mulut atau lidah yang terkena sariawan.

2. Menggunakan Pisang dan madu
Peradangan yang di sebabkan sariawan juga bisa diatasi dengan pisang dan madu. Anda bisa mengkonsumsi langsung kedua makanan ini kemudian di tambah dengan menempelkan atau mengolesi campuran pisang dan madu yang telah dihaluskan ke bagian yang terkena sariawan. Lakukan cara ini dengan rutin sampai sariawan sembuh.

3. Banyak Konsumsi Makanan yang Kaya Zat Besi
Makanan seperti misalnya,sereal, kalkun, ham, brokoli, biji, kalkun, ham, biji wijen, gandum serta telur adalah beberapa contoh makanan yang baik dan mengandung banyak zat besi sehingga bisa membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh anda. Jadi buat Anda yang saat ini sedang sariawan sebaiknya banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan di atas.

4. Konsumsi Air Kelapa
Air kelapa dikenal dengan sangat banyak manfaatnya, salah satunya bisa digunakan untuk membersihkan zat yang tidak baik untuk tubuh. Selain itu air kelapa juga sangat baik untuk menghidrasi tubuh, yang mana sariawan biasanya timbul akibat keadaan dehidrasi ini. Jadi dengan banyak mengkonsumsi air kelapa bisa bermanfaat menjadi mengobati sariawan dengan cepat.

5. Menggunakan Minyak Kelapa dan Madu
Campuran minyak kelapa serta madu terbukti sangat efektif untuk mengatasi sariawan. Itu karena dalam minyak kelapa banyak terkandung akti bakteri. Untuk penggunaannya, oleskan campuran madu serta minyak kelapa pada bagian yang terkena sariawan. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari sampai sariawan sembuh.

6. Menggunakan Kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah yang telah lama dikenal khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Termasuk juga untuk menyembuhkan
sariawan. Caranya adalah, cari kunyit yang masih segar, cuci yang bersih dan buatlah menjadi pasta. Kemudian oleskan pada bagian yang terkena jerawat.

7. Banyak  Konsumsi Buah-buahan
Salah satu penyebab sariawan adalah kekurangan vitamin C. Jadi apabila ingin terhindar atau ingin sembuh dari penyakit sariawan harus dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C. Dan juga agar kebutuhan vitamin C dalam tubuh terpenuhi.

8. Mengunyah Daun jambu biji
Anda bisa mengunyah beberapa lembar daun jambu biji agar sariawan Anda cepat mereda. Ini karena dalam daun jambu biji mengandung zat yang sangat bagus menyembuhkan segala iritasi, termasuk iritasi yang disebabkan sariawan.

 9. Menggunakan Bawang putih dan pepaya
Bawang putih juga salah satu makanan yang dikenal dengan zat yang berkhasiat meredakan luka dalam waktu cepat. Caranya adalah, dengan menghancurkan atau menghaluskan bawang putih kemudian di tempelkan pada bagian yang terkena sariawan. Memang agak sakit rasanya pada waktu di olesi ramuan ini. Tapi rasa sakit itu sepadan dengan efek yang ditimbulkan setelahnya, yaitu luka akan cepat mengering dan berangsur sembuh.

10. Banyak Minum yogurt
Minuman ini sangat baik untuk menyeimbangkan bakteri dalam tubuh. Oleh sebab itu yogurt sangat baik untuk sariawan Anda. Sebab banyak kasus berbagai  penyakit yang bisa menyebabkan peredangan termasuk sariawan, bisa diatasi jika bakterinya telah berkurang.

Di atas telah disebutkan beberapa cara dalam mengobati sariawan secara aman dan alami tanpa menggunakan bahan kimia. Semoga beberapa tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top