Selasa, 22 Maret 2016

Cara Mengobati Angin Duduk dengan Cepat

Cara Mengobati Angin Duduk dengan Cepat- Angin duduk merupakan salah satu masalah yang sering dialami seseorang dengan tanda gejala nyeri di dada, perut kembung , keringat dingin, mual, sakit pada ulu hati dan sebagainya. Angin duduk dalam istilah medis disebut dengan Sindroma Koroner Akut atau SKA atau lebih dikenal dengan sebutan Penyakit Jantung Koroner (salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia).

Cara Mengobati Angin Duduk dengan Cepat
Tindakan yang sering dilakukan oleh orang yang mengalami angin duduk adalah dengan menggunakan balsam, minum larutan tolak angin, bahkan kerokan. Angin duduk sering dianggap remeh oleh sebagian besar masyarakat dan hal tersebut dapat berujung kematian jika tidak segera ditangani.

Penyebab dari Angin Duduk
Angin duduk terjadi akibat adanya penyempitan pembuluh darah jantung (vasokontriksi), sehingga jantung tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup dan volume darah yang diterima tidak seimbang. Hal tersebut berdampak pada kerusakan otot jantung hingga kematian.

Gejala yang Seringkali dialami Penderita Angin Duduk
Secara umum, gejala yang ditimbulkan saat mengalami Angin Duduk adalah rasa nyeri pada dada. Menurut Professor Teguh,rasa nyeri yang dirasakan adalah dada nyeri seperti diremas-remas, ditekan dan kadang menjalar hingga leher dan lengan. Rasanya mirip seperti sesak napas, maag, dan keluar keringat dingin.

Gejala angin duduk dapat terjadi dalam waktu singkat, hanya dalam hitungan menit, sehingga penederitanya harus mendapatkan pertolongan yang cepat dan tepat

Cara Benar Mengobati Angin duduk
Pola hidup yang sehat serta olahraga teratur dapat dijadikan sebagai antisipasi untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Penanganan pertama yang dapat dilakukan saat mengalami angin duduk adalah dengan minum obat antiplatelet atau aspirin. Fungsi dari obat tersebut adalah memperlancar pembuluh darah dan meredakan nyeri.

Mengobati angin duduk dengan kerokan, juga merupakan tindakan pertama yang bisa dilakukan dalam menolong penderita angin duduk. Sebaiknya gunakan balsem agar memberi efek hangat pada tubuh. Dan kerokan sebaiknya Cuma di jadika pertolongan pertamas saja, dan harus ada tindakan medis berikutnya untuk menuntaskan keluhan angin duduk ini.

Demikian pembahasan mengenai Penyebab, Gejala, dan Cara Pertolongan Pertama Angin Duduk. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top