Minggu, 20 Maret 2016

Cara Mengobati Anyang Anyangan pada Wanita Hamil

Cara Mengobati Anyang Anyangan pada Wanita Hamil- Anyang - anyangan adalah suatu penyakit sepele tapi bisa begitu sangat menyiksa. Terlebih jika kambuhnya saat kita mau tidur. Benar-benar sangat menjengkelkan. Bolak-balik kemar mandi dengan menahan sesuatu yang tidak nyaman. Saya yakin hampir semua pembaca pernah mengalami anyang-anyangan ini. Dan salah satunya yang seringkali terserang penyakit ini adalah para ibu hamil.

Cara Mengobati Anyang Anyangan pada Wanita Hamil

Untuk itu pada artikel kesehatan kali ini, saya akan membahas seputar tips cara mengobati anyang-anyangan pada ibu hamil. Sebenarnya tips ini tidak hanya dikhususkan buat ibu hamil saja, karena semua orang yang mengalami keluhan ini, juga bisa mencobanya.

Tapi sebelumnya, mungkin ada pertanyaan dalam benak kita mengenai, apa sih penyebab munculnya anyang-anyangan ini?  Dan kenapa kok ibu hamil rentan terkena keluhan ini?
Bagi yang penasaran mengenai keluhan penyakit ini, yuk silahkan disimak ulasan lengkapnya.

Penyebab ibu hamil mengalami anyang-anyangan

Penyebab ibu hami sering mengalami keluhan anyang anyangan, salah satunya karena, tempat penampungan kemih atau kantong kemih terdorong janin yang tentunya semakin lama semakin membesar. Terutama  pada wanita hamil usia tua.

Sebenarnya masih banyak fakor lain yang menjadi penyebab dari munculnya anyang-anyangan ini, beberapa diantaranya adalah karena faktor dehidrasi. Dimana saat dehidrasi ini, tubuh akan mengurangi produksi urine. Sehingga pada saat tersebut, kencing kita tidak lancar atau terjadi anyang-anyangan.

Faktor lain yang juga merupakan penyebab terjadinya anyang-anyangan ini adalah adanya infeksi pada saluran kemih.

Cara mengatasi anyang anyangan


Menggantung Kaki Anda
Cara yang banyak dilakukan oleh para penderita anyang-anyangan adalah dengan berbaring di kasur dan menggantungka kakinya keatas.  Intinya kaki harus lebih tinggi dari pada kepala.

Belum ada kepastian juga mengenai keefektifan cara ini bila dilihat dari kaca mata medis, tetapi karena banyak yang terbukti sembuh, setelah melakukan ritual tersebut, jadi, ya kenapa tidak. Yang penting kan sembuh, dan tentunya, gratis pula.

Dengarkan Mendengarkan Gemericik Air Keran
Caranya adalah, pergilah ke kamar mandi, kemudian buka sedikit kran pada bak mandi Anda. Dengarkan dengan penuh pengahayatan suara gemericik air yang mengalir dari kran tersebut. Dan bim salabim dalam hitungan menit anyang-anyangan Anda, berangsur menghilang.

Walaupun terlihat konyol, dan tidak ada pembuktian ilmiah juga yang menguatkan cara ini, tetapi tidak ada salahnya untuk di coba. Karena selain tanpa biaya juga telah banyak yang membuktikannya.Semoga bermanfaat, dan silakan di coba.

4 komentar

Hallo Mas Syamsu...
Hal ini bisa dipraktekan juga kepada siapa saja ya, termasuk pria?
Terima kasih...

Iya mas, cara klasik namun cukup unik, dan sebenarnya bisa dipraktekkan buan hanya untuk ibu hamil

Kalau wanita hamil anyang anyangan tandanya mau melahirkan kalau sudah bulan ke 9 mas

Ahaa, iya juga sih, semoga jangan pada anyang anyangan ya mas sebelum datang waktunya

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top