2017-03-12

Cara Menyembuhkan Asam Lambung dengan Lidah Buaya

Seperti kita tahu, lidah buaya merupakan salah satu tanaman hias dengan banyak manfaat untuk kesehatan. Dan salah satunya, akan kita bahas di sini. Yaitu mengenai khasiat lidah buaya dalam  menyembuhkan penyakit asam lambung.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Lidah Buaya

Kandungan vitamin dan mineral dalam tanaman lidah buaya

Tidak salah bila lidah buaya sangat banyak manfaatnya buat kesehatan, karena dalam tumbuhan ini mengandung banyak sekali vitamin serta Mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Berbagai vitamin banyak terdapat dalam tumbuhan ini, beberapa di antaranya adalah vitamin A, C, B1, B2, B6 dan juga vitamin E. selain itu terdapat pula asam folat dan kolin,.

Untuk kandungan mineralnya, dalam tanaman ini juga sangat banyak, misalnya kalsium, zink, magnesium, kromium, selenium,  besi, serta mangan.

Sebelumnya , akan kita bahas dulu mengenai penyakit asam lambung ini. Asam lambung adalah keluhan di perut dengan gejala, perih pada lambung atau pada bagian ulu hati. Selain itu gejala lainnya yang sering dirasakan orang yang menderita asam lambung ini adalah perasaan tidak nyaman pada perut, seperti kembung, mual, mau muntah, sering bersendawa ataupun perut yang terasa penuh.

Cara penggunaan lidah buaya
Selain disembuhkan dengan pengobatan medis, keluhan asam lambung juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi lidah buaya. Untuk cara penggunaannya, Silahkan di simak berikut ini.

Siapkan beberapa biji lidah buaya yang masih dalam kondisi segar serta dagingnya tebal.
Kupas kulitnya dan bersihkan, kemudian campurkan air sedikit dan blender hingga lembut menyerupai jus. Setelah itu bisa di minum. Sebaiknya mengkonsumsi jus lidah buaya ini 1 atau 2 kali sehari saja, saat asam lambung anda kambuh.

Demikian tentang cara menyembuhkan asam lambung dengan lidah buaya.  Selain mengkonsumsi lidah buaya, sebaiknya juga di barengi dengan merubah pola makan agar proses penyembuhan lebih optimal. Hindari mengkonsumsi makan-makanan pedas, makanan mentah yang belum dimasak sempurna serta makanan yang bisa menimbulkan iritasi perut, semisal minuman sari jeruk.

Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:
 
Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top