Rabu, 16 Maret 2016

Cara Mengobati Asam Urat secara Alami dan Cepat Sembuh

Cara Mengobati Asam Urat secara Alami dan Cepat Sembuh- Apa itu asam urat dan bagaimana cara penyembuhannya?, Asam urat adalah suatu penyakit yang identik dengan orang tua atau orang yang sudah beruisa lanjut. Penyakit ini adalah suatu penyakit yang menyerang berbagai tulang persendian.  Penderita penyakit ini seringkali mengeluhkan sakit waktu pagi hari, saat bangun tidur serta saat malam hari. Atau juga, pada saat suhu di lingkungan sekitar sangat dingin.

Cara Mengobati Asam Urat secara Alami dan Cepat Sembuh

Gejala penyakit asam urat yang seringkali dikeluhkan para penderitanya adalah, rasa nyeri atau ngilu di berbagai sendi, ada juga yang sampai meradang dan bahkan  terjadi pembengkakan. Apabila Anda atau keluarga Anda merasakan berbagai keluhan di atas, sebaiknya segera periksakan ke rumah sakit, agar diberikan tindakan terbaik untuk menyembuhkannya.

Selain menggunakan pengobatan medis, sebenarnya pengobatan penyakit ini bisa juga dilakukan dengan cara alami atau dengan pengobatan tradisional, karena selain biayanya lebih murah, tentunya tidak akan menimbulkan efek samping seperti saat kita mengkonsumsi obat obatan kimia.

Sebelum mengetahui cara mengobati penyakit asam urat ini alangkah baiknya jika kita mengetahui beberapa penyebab penyakit ini terlebih dahulu, agar kita bisa menghindarinya, sehingga keluhan tidak bertambah parah

Penyebab penyakit asam urat
Ada banyak sebab yang memicu terjadinya penyakit ini, berbagai makanan dan gaya hidup yang buruk menjadi faktor terbesar. Berbagai makanan yang mengandung purin disinyalir sebagai pemicu penyakit ini, karena purin yang berlebihan pada tubuh, akan berubah menjadi asam urat. Dan asam urat yang  berlebih tersebut akan menumpuk dalam persendian, yang mana hal itu akan berujung pada timbulnya keluhan nyeri yang sangat menyiksa, hingga bisa sampai timbul pembengkakan pada persendian.

Lantas bagaimana cara alami untuk mengobati asam urat ini?
Berikut ini adalah beberapa ramuan dari bahan-bahan alami yang dipercaya dan telah terbukti bisa mengobati asam urat.

1. Perbanyak konsumsi jahe.

Jahe sangat terkenal akan sifat anti-inflamasinya, yang mana sifat anti-inflamasi tersebut, merupakan penyembuh alami peradangan yang diakibatkan asam urat. Untuk cara mengkonsumsi jahe ini, sangat lah mudah, anda bisa langsung mengkonsumsinya dengan menjadikannya wedang jahe. Untuk hasil yang maksimal pilihlah jahe yang usianya sudah tua, minimal diatas 9 bulan. Cukup memarkan atau iris tipis-tipis beberapa ruas jahe kemudian campurkan dengan air yang sudah mendidih. Aduk hingga merata dan tunggu hingga agak dingin. Agar rasanya lebih nikmat campurkan gula atau madu. Konsumsi wedang jahe ini sekali atau dua kali sehari setelah makan.

2. Mengkonsumsi cuka apel
Cuka apel memang sangat banyak khasiatnya. Berbagai keluhan penyakit seperti lambung, sakit kepala, tekanan darah bisa disembuhkan. Dan ternyata selain beberapa penyakit tersebut, asam urat juga bisa di sembuhkan oleh sari pati buah apel ini. Selain harganya yang murah, cuka apel ini juga mudah di dapatkan.

Cara penggunaannya, cukup campurkan 1 atau 2 sendok makan cuka apel ke dalam segelas air putih. Tambahkan beberapa sendok madu dan aduk hingga rata. Untuk mengkonsumsi cuka ini, sebaiknya juga saat setelah makan. Konsumsi secara rutin 1-2 kali sehari bisa mengurangi keluhan asam urat Anda.

Demikian sekilas tentang Cara Mengobati Asam Urat secara Alami dan Cepat Sembuh. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top