Kamis, 24 Maret 2016

Cara Mengobati Bisul di Ketiak secara Alami

Cara Mengobati Bisul di Ketiak secara Alami- Pernahkah Anda bisulan di area ketiak, atau mungkin, malah ini saat ini sedang mengalaminya? Kalau iya, jangan khawatir, ternyata hal ini adalah lumrah dan sering terjadi pada banyak orang. Ketiak merupakan bagian tubuh yang rentan dihinggapi bisul. Ketika bisul tersebut muncul, pastinya akan sangat tidak nyaman beraktifitas. Bahkan jika kondisi ketahan tubuh sedang tidak baik, maka akan menyebabkan tubuh menjadi merian atau demam.

 A. Penyebab bisul
Sebenarnya apa sih penyebab umum dari munculnya bisul ini pada bagian tubuh kita?

Cara Mengobati Bisul di Ketiak secara Alami

1. Terkena bakteri staph
Bakteri ini merupakan salah satu pemicu utama dari munculnya bisul pada bagian tubuh kita, termasuk bagian ketiak.

2. Kebersihan kurang terjaga.
Seperti kita ketahui, kebersihan merupakan bagian penting dari kesehatan. Salah satunya untuk kesehatan kulit. Saat kita lengah dalam menjaga kebersihan akan berakibat terjadinya  penumpukan sel kulit mati serta bakteri. Dan bakteri tersebutlah yang merupakan cikal bakal munculnya bisul.

3. Cara mencukur ketiak yang salah.
Hal ini terutama, sering terjadi pada wanita. Yaitu,pada wanita yang gemar mencukur rambut ketiaknya, tanpa melakukan prosedur yang benar.

Lantas, bagaimana cara yang tepat dalam mengobati bisul di ketiak ini? Yuk simak ulasanya, berikut ini.

Ada beberapa cara dalam menyembuhkan bisu ini, dengan cara medis ataupun dengan cara alami.
Salah satu cara medis yang diterapkan untuk meyembuhkan bisu adalah dengan tidakan pembedahan. Yaitu, dokter akan membuat sayatan dengan pisau bedah pada ujung bisul. Kemudian mengeluarkan nanah tersebut hingga habis. Setelah itu biasanya, dokter akan memberikan resep obat tertentu guna mempercepat keringnya luka dari sayatan tersebut.

Untuk Anda yang takut akan pisau bedah dan darah, tentunya bukan hal mudah untuk melakukan cara ini. Pastinya Anda akan lebih memilih cara alternatif lainnya, yang tidak terlalu menyakitkan seperti hal diatas. Dan berikut ini adalah salah satu cara alternatif untuk menyembuhkan bisaul anda

B. Cara mengobati bisul di ketiak secara alami, murah dan aman
 
Dengan mengompres air hangat.
Cara ini terbilang cukup ampuh dalam menyembuhkan bisul pada ketiak. Cukup Anda sediakan, air hangat, garam  dan handuk saja.

Caranya:
Celup handuk ke dalam air hangat yang telah dicampur dengan garam dapur, peras dan oleskan pada area yang terdapat bisulnya tersebut. Tunggu hingga kurang lebih 10-15 menit. lakukan cara pengobatan ini beberapa kali, ulangi setiap beberapa jam sekali. Kemudian teruskan sampai bisul menjadi lunak dan secara berangsur-angsur pecah.

Demikian tentang cara menyembuhkan bisul secara alami. Yang penting di ingat saat melakukan pengobatan ini, adalah kebersihan alat-alat yang digunakan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top