Selasa, 29 Maret 2016

Cara Mengobati Demam Berdarah dengan Cepat

Cara Mengobati/Menyembuhkan Demam Berdarah dengan Cepat- Demam berdarah atau biasa disingkat dengan DBD, adalah sebuah penyakit yang disebabkan karena gigitan nyamuk. Jika sesorang sudah terjangkit demam berdarah, maka suhu panas pada tubuhnya bisa mencapai 39-40 oC. Selain itu, jika sudah terindikasi demam berdarah makan akan timbul beberapa gelaja dalam tubuh.

Cara Mengobati Demam Berdarah dengan Cepat

Gejala-Gejala yang Sering Dialami Penderita Demam Berdarah
Adapun beberapa gejala yang timbul akibat tubuh mulai terjangkit demam berdarah adalah:

1. Suhu tubuh tiba-tiba naik dalam kurun waktu 2 sampai 7 hari.
2. Timbul bintik-bintik merah pada kulit.
3. Terkadang penyakit demam berdarah juga dapat menyebabkan pendarahan dari hidung
4. Jika demam berdarah sudah memasauki fase akut, terkadang si penderita juga bisa muntah darah atau buang air besar yang bercampur darah.
5. Trombosit turun secar drastis.

Jika anda merasakan gejala-gejala yang seperti disebutkan di atas hal yang perlu Anda lakukan adalah segera mengobatinya, usahakan sebelum memasuki fase akut, demam berdarah harus Anda obati.

Cara Mengobati Demam Berdarah secara Cepat dan Efektif
Dalam proses penyembuhannya cara mengobati demam berdarah sendiri di bagi menjadi dua macam.
Pertama bisa dengan menggunakan jasa medis, Anda bisa langsung menghubungi dokter atau rumah sakit terdekat untuk periksa dan meminta obat penyembuh demam berdarah.

Langkah yang kedua ialah dengan penanganan sendiri, langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengobati demam berdarah ialah:

1. Perbanyaklah minum air putih. Seperti yang telah disebutkan diatas demam berdarah terjadi karena berkurangnya trombosit dalam darah, untuk itu dengan meminum banyak air putih selain bisa menambah cairan dalam tubuh juga bisa membantu mengembalikan trombosit yang hilang.

2. Minumlah air pengganti ion tubuh. Hal ini penting untuk tetap menjaga stamina Anda. Air dengan ion ini misalnya adalah air kelapa. Tentu untuk mendapatkan air kelapa sangatlah mudah, Anda bisa mendatangi penjual ES kelapa atau mungkin ketempat tengkulak langsung.

3. Meminum jus jambu biji. Salah satu alternatif pilihan sebagai obat untuk mengatasi demam berdarah adalah dengan meminum jus jambu. Jus jambu ini berfungsi untuk menambah trombosit dalam darah.

4. Makanlah makanan yang bergizi tinggi. Hal ini bisa berguna untuk tetap menjaga stamina Anda ketika anda sakit. Memakan makanan yang bergizi tinggi juga berfungsi untuk menghilangkan penyakita yang ada dalam tubuh.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan ketika Anda terindikasi ataupun sudah terserang virus demam berdarah. Meskipun ada obatnya sebaiknya tetap dilakukan pencegahan, pencegahan terhadap penyakit demam berdarah ini bisa dilakukan dengan rajin menguras bak mandi, mengubur sampah yang ada disekitar rumah, menghindari adanya genangan-genangan air, dan yang terpenting adalah tetap menjaga kebersihan rumah.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top