Selasa, 15 Maret 2016

Cara Mengobati Stroke Ringan secara Alami

Cara Mengobati Stroke Ringan secara Alami- Pernahkah tiba-tiba merasa bagian dari anggota tubuh Anda sulit untuk digerakkan atau dikendalikan, padahal tidak terjadi apa-apa sebelumnya? Jika Anda mengalami hal tersebut, jangan disepelekan, segera periksakan ke dokter atau puskesmas terdekat. Karena bisa jadi Anda mengalami gejala awal stroke ringan. Dan jika tidak segera di atasi takutnya akan menjadi berbahaya dan sulit disembuhkan.

Cara Mengobati Stroke Ringan secara Alami

Sebenarnya apa sih penyakit stroke ringan itu?
Penyakit stroke ringan adalah suatu penyakit yang menyerang bagian pusat syaraf kita. Hal itu terjadi karena, kurangnya suplay darah serta oksigen ke bagian sistem syaraf tertentu terhalang yang menuju ke otak. Yang menjadi penghalang biasanya adalah penyempitan arteri atau bisa juga gumpalan darah.

Karena sifatnya masih ringan jadi kemungkinan terjadinya stroke ringan ini hanya berlangsung beberapa menit saja. Kadang tidak sampai 15 menit gejala tersebut berangsur normal kembali. Tapi tidak semua keluhan penyaki stroke ringan ini hanya berlangsung beberapa menit saja, terkadang hingga sampai hitungan jam, bahkan hari. Dan bila suatu keluhan stroke ringan sudah berlangsung diatas 1 hari atau 24 jam, maka kondisi tersebut bukan lagi dalam kategori stroke ringan melainkan sudah stroke biasa.

Cara Alami Mengobati Penyakit Stroke Ringan

Di bawah ini 2 cara alternatif menyembuhkan stroke ringan secara alami :

1. Mengkonsumsi bawang putih
Tambahkan beberapa biji bawang putih pada saat Anda makan. Bisa di campur nasi dan digunakan sebagai lauk, atau bisa juga di buat dalam sambal. Yang pasti, konsumsi bawang putih ini dalam kondisi mentah. Manfaat bawang putih ini bisa untuk memecah gumpalan darah, sehingga diharapkan suplay darah lancar kembali.

2. Mengkonsumsi kulit manggis secara rutin
Dalam kulit manggis terkadung xanthone sebesar kurang lebih 40%. Yang mana telah banyak diketahui, dari hasil banyak penelitian xanthone yang terkandung dalam kulit manggis bisa berkhasiat memperbaiki sekaligus melindungi sel-sel di dalam tubuh, menghilangkan plak-plak pada pembuluh darah, serta berbagai manfaat lainnya sehingga xanthone ini bukan hanya menyembuhkan stroke ringan tetapi juga beberapa penyakit berbahaya lainnya, termasuk penyakit jantung.

"Jangan dan/atau Hentikan kebiasaan mengkonsumsi alkohol"
Obat apapun yang Anda minum, dan seampuh apapun obat itu, tidak akan bereaksi apa-apa jika Anda tetap melakukan kebiasaan buruk, mengkonsumsi minunman beralkohol.

Demikian tentang Cara Mengobati Stroke Ringan secara Alami. Selain  cara diatas, melakukan olahraga secara rutin setiap pagi atau sore sangat dianjurkan untuk mempercepat penyembuhan. Sebisa mungkin gunakan tubuh Anda untuk bergerak, lakukan berbagai teraphi, agar proses penyembuhan bisa lebih maksimal.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top