Kamis, 24 Maret 2016

Cara Mengobati Varises dengan Jeruk Nipis agar Cepat Sembuh

Cara Mengobati Varises dengan Jeruk Nipis- Penyakit varises adalah penyakit yang seringkali terjadi pada bagian kaki, khususnya betis. Penyakit ini adalah indikasi dari adanya masalah pada peredaran darah, yang mana darah terhenti di dalam  pembuluh vena sehingga  tidak dapat mengalir ke jantung.
Cara Mengobati Varises dengan Jeruk Nipis agar Cepat Sembuh

 Berbagai keluhan penderita penyakit varises ini diantaranya adalah mudah capek, rasa nyeri, serta kurang bertenaga. Keluhan penyakit varises ini, paling sering terjadi di seputaran area kaki. Entah itu betis, paha, dan lain-lain.

Cara mengobati varises
Untuk cara pengobatan penyakit ini, tidak selamanya hanya mengandalkan dari tindakan medis. Berbagai cara lainnya, atau cara alternatif/ alami bisa menyembukan penyakit ini. Dan salah satunya dengan jeruk nipis.

Lantas, bagaimana cara mengobati varises ini dengan jeruk nipis? Berikut, silahkan di simak penjelasan lengkapnya.

Cara  Mengobati Varises Secara Alami dengan Menggunakan Jeruk Nipis agar Cepat Sembuh
Cara ini memang terbukti cukup ampuh dalam menyembuhkan keluhan penyakit varises. Dan cara penggunaanya pun juga cukup mudah. Semua orang pasti bisa melakukannya.

Caranya yaitu:
Siapkan jeruk nipis yang masih segar dengan kwalitas bagus.  Ambil jeruk nipis tersebut, lalu cuci bersih dan kemudian belahlah menjadi dua. Gosokkan atau urut, sambil ditekan –tekan, pada bagian urat yang terdapat varisesnya. Lakukan perawatan ini, setiap hari secara rutin. Terutama saat menjelang mau tidur.

Dibawah ini merupakan berbagai hal yang harus dihindari untuk mencegah timbulnya varises lebih parah.
 
1. Hindari duduk atau berdiri yang terlalu lama.
Terlalu banyak duduk maupun berdiri merupakan salah satu  penyebab dari  terjadinya varises. Itu karena, penopang berat badan anda adalah bagian kaki, dalam hal ini adalah pada bagian betis. Untuk sangat disarankan untuk, melakukan berdiri dan duduk maksimal 30 sampai 40 menit saja. Dan selingi dengan aktivitas lainnya.

2. Jangan terlalu sering menggunakan sepatu hak tingggi.
Hal ini tentunya sering terjadi pada wanita. Sebaiknya beri kesempatan kaki untuk melakukan peregangan di sela-sela aktivitas anda dalam menggunakan sepatu hak tinggi.

3. Menjaga berat badan.
Pada seseorang yang mempunyai berat badan berlebih, keluhan penyakit varises ini sering kali muncul. Hal ini disebabkan, kaki mendapatkan beban terlalu berat atau dipaksa bekerja ekstra berat dari yang seharusnya. Jadi, dengan memperhatikan berat badan serta kesehatan fisik bisa mencegah timbulnya penyakit ini.

Demikian cara menyembuhkan varises dengan jeruk nipis. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top