Minggu, 27 November 2016

Ingin Tahu Rahasianya Wajah Awet Muda? Konsumsi 17 Makanan Ini

Ingin Tahu Rahasianya Wajah  Awet Muda? Konsumsi 17 Makanan Ini- Wajah kelihatan masih muda meski di usia yang sudah senja? Siapa yang tidak mau. Mungkin segala macam cara akan ditempuh, agar bisa seperti itu. Mulai dari memakai produk-produk kosmetik murah yang di pasar-pasar, sampai produk kecantikan seharga jutaan rupiah di salon-salon mahal. Malah tidak sedikit, dari mereka yang berkantong tebal sampai melakukan operasi plastik segala.

Sebenarnya jika mau awet muda, banyak hal yang lebih aman yang bisa dilakukan. Tidak mesti harus mengeluarkan uang banyak, untuk melakukan rangkaian perawatan mahal atau bahkan operasi kulit.

Tahukah Anda, sebenarnya produk kecantikan kekininan, misal serum, krim, atau dalam bentuk lainnya, yang biasanya di pakai kebanyakan masyarakat di zaman sekarang, itu berasal dari tanaman atau tumbuhan yang sebenarnya bisa anda dapatkan di sekitar tempat anda. Mereka mengolahnya sedemikian rupa dengan di tambahkan bahan-bahan tertentu menggunakan tegnologi masa kini, yang akhirnya di jual dan dikemas dalam bentuk-bentuk tersebut. 

Jadi, bila Anda tahu jenis tanaman atau tumbuhan tersebut dan bisa mengkonsumsi atau menggunakanya secara langsung tentunya akan lebih baik bukan?. Sebab selain lebih murah pastinya juga akan lebih aman, karena tidak terdapat bahan-bahan kimia yang mungkin bisa berefek buruk buat kesehatan Anda.

Ingin Tahu Rahasianya Wajah  Awet Muda? Konsumsi 17 Makanan Ini

Nah, Berikut ini adalah 17 makanan serta minuman dari bahan alami yang berkhasiat menjaga kulit agar awet muda

1. Buah Apel
Buah ini berkhasiat menjadikan kulit halus, cerah dan bersinar karena didalamnya mengandung pelembab alami, dan asam apel juga terbukti mampu menghaluskan kerutan  pada kulit. Gunakan buah ini sebagai masker atau bisa juga di konsumsi dengan cara di buat jus atau langsung di makan.

2. Buah Mentimun
Selain efektif untuk mengobati mata lelah, ternyata kandungan silica dalam buah ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelenturan kulit serta  juga bisa memperbaiki sel-sel pada kulit dan tulang anda. Anda bisa menggunakan masker atau bisa juga di konsumsi langsung, dijadikan jus atau lalapan.

3. Buah dan Sayuran Yang Berwarna merah dan Orange
Hasil studi journal of evolution & human behaviour menyebutkan bahwa buah dan sayur yang warnanya merah ataupun orange berkhasiat menjadikan kulit lebih cerah  bercahaya dan kenyal. Jadi mulai sekarang, tidak ada salahnya untuk memasukkan jenis makanan ini dalam menu harian wajib Anda.

4. Minyak Zaitun
Dari hasil penelitan yang telah dilakukan 32 tahun yang lalu oleh Seven countries study ,menyebutkan bahwa kandungan lemak tak jenuh pada minyak zaitun terbukti mampu menurunkan resiko terkena  jantung dan kanker. Dan selain itu, dalam minyak zaitun juga mengandung polifenol, dimana zat ini merupakan salah satu senyawa anti-oksidan yang sangat berkhasiat menjadikan kulit tetap kenyal dan cerah sehingga terlihat awet muda.

5. Yoghurt
Yoghurt merupakan produk yang terbuat dari olahan susu yang telah diolah dengan cara difermentasi.
Mengkonsumsi yoghurt secara teratur bisa membuat kulit tetap sehat,kenyal dan halus. Selain itu yoghurt juga dipercaya dapat mencegah resiko osteoporosis serta kandungan bekateri pada yoghurt ini yaitu bakteri lactobacillus bisa menjaga pencernaan agar selalu sehat.

6. Buah Anggur
Buah ini sangat efektif untuk dimanfaatkan sebagai obat awet muda. Itu dikarenakan, dalam buah anggur mengandung resveratrol yang berperan aktif menutrisi kulit, dan juga melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan bahkan kanker kulit. Anda bisa menggunakan anggur ini untuk masker, dijus atau langsung di makan

7. Brokoli
Salah satu jenis dari keluarga sayuran hijau ini, ternyata terbukti ampuh dalam menangkal penuaan dini. Dengan mengkonsumsi sayuran ini secara teratur, kulit Anda akan lebih sehat dan  tampak lebih cerah.
Dan selain itu brokoli ini juga mengandung sumber fitonutrien yang mana zat tersebut berperan dalam memerangi berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru serta kanker lambung.

8. Almonds

Almond adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang sangat kaya akan vitamin E. Dimana vitamin ini seperti yang telah banyak di ketahui, merupakan vitamin yang sangat baik untuk mencegah proses penuaan dini. Dapat melembabkan kulit dan rambut serta menjaga sel-sel tubuh dari pengaruh radikal bebas yang berasal dari polusi udara serta sinar ultraviolet.

9. Walnuts
Vitamin E yang terkandung dalam walnuts  sangat tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi makanan yang satu ini dipercaya bisa membuat kulit anda lebih muda dan lembab serta mampu menangkal penuaan pada kulit.

10. Buah Alpukat
Buah Alpukat telah lama dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaatnya dalam dunia kecantikan. Buah ini mengandung banyak sekali vitamin C, vitamin E dan Omega 3 yang berguna sebagai anti-aging alami kulit. Dengan mengkonsumsinya secara rutin atau dengan memanfaatkannya  untuk bahan masker, maka kulit anda akan menjadi lebih lembab, cerah dan bisa mencegah keriput dini

11. Sesame
Sama dengan makanan-makanan yang kita bahas sebelumnya di atas, makanan ini juga mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Sehingga dengan banyak mengkonsumsi makanan ini kulit Anda akan lebih ternutrisi serta kelihatan lebih muda.

12. Berries
Banyak mengkonsumsi blueberry, strawberry dan cranberry secara teratur dapat membuat kulit Anda tampak lebih bercahaya dan kencang. Dan selain itu kandungan antosianin yang terdapat pada buah berry ini berfungsi sebagai anti-aging dan antioksidan.

13. Teh hijau
Merupakan tanaman yang sangat kaya akan antioksidan dan juga kafein, Yang mana dua kandungan tersebut sangat baik sekali untuk menyehatkan kulit,dapat membuat kulit cerah serta halus.

14. Minum Air putih

Dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 2 sampai 3 liter sehari,dipercaya mampu mengencangkan kulit serta mencegah keriputan pada kulit.

15. Jus lidah buaya
Mengkonsumsi jus lidah buaya secara rutin setiap pagi dapat mencegah penuaan dan pengeriputan pada kulit.

16. Biji bunga matahari
Biji bunga matahari juga merupakan makanan  mengandung banyak sekali vitamin E dan selenium. Dengan mengkonsumsinya secara terarur dipercaya mampu membuat kulit tetap
sehat dan juga awet muda.

17. Buah Pisang
Banyak mengkonsumsi buah ini atau menggunakannya sebagai masker akan sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mampu menyegarkan serta mengangkat sel kulit mati diwajah sehingga kulit wajah tidak kusam dan terlihat lebih cerah.
Apabila menggunakan buah ini sebagai masker, sebaiknya gunakan 2 kali seminggu. Dan untuk hasil yang lebih maksimal tambahkan sedikit madu dalam masker ini.

Nah, itulah berbagai makanan dan minuman yang mengandung banyak manfaat untuk kulit Anda. Sehingga tanpa perlu mengeluarkan banyak uang dan menanggung resiko efek samping dari produk kecantikan yang ada saat ini, Anda bisa tampil cantik dan wajah Anda kelihatan lebih awet muda.Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top