Senin, 21 Maret 2016

Terapi Sengatan Lebah untuk Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit

Terapi Sengatan Lebah untuk Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit- Lebah merupakan serangga yang banyak manfaatnya bagi manusia. Selain madunya, ternyata sengatan lebah pun sangat bermanfaat di dunia kesehatan yakni untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti stroke, HIV, kanker, dan lain sebagainya. Dari berbagai jenis lebah, tidak semuanya bisa digunakan untuk terapi sengat lebah. Salah satu lebah yang dapat difungsikan sebagai terapi yaitu jenis lebah madu.

Pengobatan alternatif terapi sengat lebah di Kebumen Jawa Tengah

 Terapi Sengat Lebah via http://www.krjogja.com/ 

Saat ini, klinik terapi sengatan lebah bisa dikatakan sudah cukup banyak, walaupun belum merata di semua kabupaten di Indonesia.

Bapak Pujianto, warga Dukuh Bersole RT. 01 RW.09 Desa Sidoagung Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen Jateng merupakan salah satu peternak lebah madu yang sekaligus membuka klinik terapi sengatan lebah untuk pengobatan berbagai jenis penyakit.

Setiap hari pak Pujianto selalu tekun dalam merawat ternak lebahnya. Beliau mengemas madu dari hasil ternaknya ke dalam botol-botol kecil maupun besar sesuai dengan keinginan para konsumennya. Dilihat dari kaca mata bisnis memang hasil ternak lebah milik pak Pujianto cukup menghasilkan rupiah yang bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Dilihat dari sisi sosialnya, pak Pujianto juga sudah ikut berpartisipasi dalam menjadi perantara penyembuhan penyakitnya para penderita penyakit lewat klinik terapi lebahnya. Apakah terapi sengat lebah milik pak Puji itu gratisan?, gratis sih tidak, namun tarif terapinya sangat murah.

Pak Pujianto dan Istrinya membuka klinik terapi sengatan lebah di rumahnya, dan buka setiap hari pukul 08.00 - 16.00 WIB. Jika yang ingin terapi itu pria maka akan ditangani oleh pak Pujianto sendiri. Sedangkan jika yang terapi itu wanita maka istri pak Pujianto yang menangani.

Berapa sengatan setiap kali terapi?
Untuk masalah jumlah lebah dan/atau jumlah sengatan tergantung jenis penyakitnya. Namun minimal 2 sengatan untuk setiap kali terapi.

Apakah terapi sengatan lebah tidak sakit?
Menurut keterangan dari para pasien, terapi sengatan lebah itu tidak sakit, jadi berbeda dengan sengatan lebah yang terjadi dengan tanpa disengaja karena pak Pujianto mengolesi kulit yang akan disengat dengan madu dan minyak oles khusus hasil ramuannya.

Bagaimana proses terapi sengat lebah?
Terapi sengat lebah diarahkan tepat di kulit pada bagian-bagian tertentu. Masing-masing penyakit juga berbeda. Setelah kulit diolesi dengan madu dan minyak oles khusus, selanjutnya pak Pujianto akan mengambil lebah yang kemudian disengatkan di kulit pasien. Setelah sengatan masuk lewat kulit, maka lebahnya diambil dan biasanya lebah langsung mati setelah menyengat. Jadi terapi sengat lebah sangatlah steril karena 1 lebah hanya bisa untuk 1 kali sengatan.

Jika satu atau dua sengatan sudah berhasil, maka pak Pujianto membiarkan sengatan tersebut bekerja dalam kulit/daging pasien sampai beberapa lama ( sekitar 15 menit ). Namun santai saja, karena sengatan tidak sakit, ditambah dengan pijat urut pak Pujianto selama proses terapi sehingga pasien bisa sambil mengantukria.

Bagi Anda, baik warga Kebumen maupun bukan, jika ingin terapi kesehatan dengan sengatan lebah silakan datang saja langsung ke alamatnya pak Pujianto yang telah saya tuliskan di atas dan/atau bisa terlebih dahulu menghubungi via telepon/sms ke nomor 085 227 749 607.

Demikian tentang Terapi Sengatan Lebah untuk Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top