Minggu, 12 Juni 2016

11 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur

Tips Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur-Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Putih Telur_Tahukah Anda bahwa manfaat tertinggi dari telur bukan hanya pada bagian kuningnya saja? Putih telur juga memiliki manfaat bagi kesehatan terutama untuk kecantikan. Selain menyehatkan wajah Anda, kandungan vitamin dan mineralnya juga dapat membuat wajah cerah dan lembap sepanjang hari. Wajah halus bebas jerawat pasti menjadi impian semua orang. Karena apabila wajah dipenuhi dengan jerawat, selain merasakan nyeri, pasti juga akan mengurangi estetika dan kepercayaan diri Anda. Si kecil dengan rasa yang nyeri ini bisa membuat Anda sampai merogoh kocek untuk melakukan perawatan wajah. Tapi kami akan selalu memberi solusi yang mungkin bisa menjadikan jawaban bagi Anda karena cara yang kami berikan cukup praktis, mudah dilakukan dan dengan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur
Pada artikel ini kami akan memberikan informasi tentang manfaat ajaib dari putih telur yang dapat menjadi solusi untuk jerawat Anda.

Cara-cara yang kami berikan juga cukup praktis dan tentu akan mudah untuk Anda coba di rumah.
Baiklah, langsung saja kita bahas bersama-sama tentang cara mengatasi jerawat dengan menggunakan putih telur ini.

Pengertian Jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit yang tidak berbahaya, dengan wujud adanya pembengkakan, warna berubah menjadi kemerahan, dan bisa sampai keluar nanah.

Kata jerawat sebenarnya berasal dari bahasa Yunani yaitu akme yang berarti titik atau spot. Akme atau yang sering disebut jerawat di Indonesia, selain terjadi di wajah, dapat juga muncul di punggung, dada, dagu, serta leher.
Biasanya jerawat akan muncul karena produksi minyak pada wajah yang terlalu berlebihan dan kurang menjaga kebersihan terutama pada wajah.

Macam-macam Jerawat
1. Jerawat Pustules
Merupakan jenis jerawat dengan warna kemerahan pada bagian pangkal dan keputihan pada ujung jerawat.

2. Jerawat Papula
Papula adalah jenis jerawat berukuran kecil dengan warna merah muda

3. Jerawat Komedo
Merupakan benjolan kecil-kecil yang sering muncul diarea hidung. Komedo dibagi menjadi 2 macam yaitu blackheads atau jerawat terbuka yaitu dengan bintik-bintik berwarna hitam, sedangkan whitehead adalah jerawat tertutup yaitu komedo yang berwarna putih.

4. Jerawat Kista
Biasanya kista tumbuh di permukaan kulit dengan dipenuhi nanah, dan saat sembuh akan meningggalkan bekas pada kulit.


Penyebab Munculnya Jerawat
Jerawat secara umum disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon androgen yang menyebabkan adanya peningkatan produksi minyak pada wajah. Minyak berlebih menyebabkan rusaknya sel di dalam pori-pori sehingga bakteri akan mudah tumbuh dan menyebabkan jerawat.

Selain itu jerawat juga sering muncul pada remaja pada masa pubertas terutama remaja aki-laki akibat peningkatan hormon testosteron.

Penggunaaan kosmetik serta kurangnya kebersihan juga bisa menjadi media bagi bakteri untuk tumbuh dan menimbulkan jerawat.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat dengan Putih Telur?
1. Siapkan satu butir telur
2. Kemudian pecahkan dan pisahkan antar kuning telur dan putih telur ke dalam suatu wadah
3. Selanjutnya kocok putih telur tersebut sampai berbuih atau berbusa.
4. Setelah itu silahkan langsung Anda oleskan kocokan putih telur tersebut ke seluruh wajah Anda, jika terdapat jerawat pada leher Anda juga bisa menggunakan masker telur hingga leher Anda
5. Diamkan masker putih telur pada wajah Anda sampai mengering, yaitu sekitar 15 menit.
6. Jika sudah kering, maka langsung saja bilas menggunakan air bersih yang dingin
7. Keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk bersih dengan bahan yang lembut

Selain penggunaan putih telur secara langsung sebagai masker wajah, Anda juga bisa mengkombinasikan dengan sedikit perasan jeruk melon sebagai tamabahn vitamin C yang juga bagus bagi kesehatan kulit dan berguna untuk mencerahkan kulit, atau Anda juga bisa menambahkan putih telur dengan madu murni yang berperan untuk meregeneasi sel kulit yang mati serta mencegah adanya penuaan dini.

Berikut adalah beberapa cara lain untuk mengatasi jerawat dengan bahan putih telur.
1. Campur Putih Telur dengan Madu
Cara pembuatannya adalah pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu campurkan madu secukupnya dan aduk hingga rata. Pastikan Anda telah cuci muka dengan sabun muka, lalu lanjutkan dengan mengoleskan campuran putih telur dan madu ke wajah Anda sampai rata. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih seperti langkah di atas.

2. Putih Telur dan Perasan Jeruk Lemon
Cara kedua ini hampir sama, Anda hanya perlu menyiapkan perasan jeruk lemon secukupnya, lalu campur dengan putih telur dan aduk hingga rata. Setelah Anda mencuci muka sampai bersih, silahkan Anda oleskan masker putih telur dan perasan lemon tersebut ke muka Anda sampai rata. Diamkan sampai benar-benar kering, lalu bilas dengan air bersih dan dingin.

3. Masker Putih Telur dan Mentimun
Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memarut mentimun secukupnya hingga halus, lalu campurkan dengan putih telur. Dan, masker sudah siap untuk digunakan.

4. Alpukat dan Masker Putih Telur
Pertama Anda ambil daging buah lalu kerok semua dagingnya. Haluskan sampai benar-benar halus dan campur dengan 1 buah putih telur. Aduk hingga rata dan gunakan masker ini di wajah Anda.


Apa Khasiat Putih Telur untuk Wajah?
1. Dapat Mengurangi Jumlah Produksi Minyak di Wajah
Putih telur dapat dijadikan sebagai cara untuk mengurangi jumlah minyak diwajah, tetapi tetap terjaga kelembapannya karena kandunga kalium yang terdapat di dalam putih telur.

2. Menghilangkan Jerawat
Kandungan riboflavin di dalam putih telur dapat mengangkat racun di dalam tubuh termasuk racun yang menyebabkan jerawat, sehingga dengan rutin menggunakan masker putih telur, Anda akan mudah mengatasi masalah jerawat pada kulit Anda.

3. Mencerahkan Warna Kulit
Magnesium yang terdapat pada putih telur dapat bekerja untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak segar sepanjang hari.

4. Menghaluskan Kulit Wajah
Wajah Anda akan bebas dari kerutan apabila rutin menggunakan putih telur sebagai masker karena adanya kandungan protein yang cukup tinggi.

Kandungan yang Terdapat pada Putih Telur
Putih telur sering diabaikan dan dibuang karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal sebenarnya kandungan nutrisi pada putih telur sangat menyehatkan tubuh, yaitu sebagai berikut.

1. Tidak Mengandung Kolesterol
Jadi putih telur sangat baik untuk dikonsumsi sebagai terapi untuk menormalkan kadar kolesterol.

2. Mengandung Folat Dan Vitamin B
Fungsi dari folat adalah untuk perkembangan otak janin sehingga putih telur sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang menjalani masa kehamilan.

3. Menyehatkan Mata
Putih telur telah lama digunakan sebagai terapi penderita penyakit katarak.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Para atlit biasanya selalu mengonsumsi putih telur sebelum melakukan pertandingan karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi dapat berguna untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh.

Nah, sekarang sudah jelas kan tentang khasiat dari putih telur untuk kecantikan? Jadi, mulai sekarang jangan hanya menggunakan kuning telur saja, tapi manfaatkan juga putih telurnya. Itulah cara penggunaan putih telur untuk menghilangkan jerawat yang dapat kami bagikan. Semoga berhasil.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top