Minggu, 24 April 2016

4 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekasnya

Tips Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekasnya_4 Cara Mudah dan Murah Mengobati Jerawat Batu serta Bekasnya dalam Waktu Kurang dari 1 Minggu_Menghilangkan jerawat secara mudah dan aman tanpa meninggalkan bekas permanen pastinya keinginan semua orang yang sedang  jerawatan. Bagi kaum hawa jerawat adalah momok yang sangat ditakuti sekaligus paling dibenci. Walaupun jerawat bukanlah suatu jenis penyakit serius yang bisa mengancam nyawa, tetapi efek yang ditimbulkan sangatlah besar bagi penderitanya, sakit bila tersentuh, wajah menjadi jelek,  dan tentunya rasa percaya diri akan menjadi berkurang. Untuk itu mereka melakukan cara apa saja agar jerawat bisa segera hilang dan kulit wajah mulus kembali.
Tips Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekasnya

Dan salah satu dari sekian banyak jenis jerawat, mungkin jerawat batu, jenis jerawat yang paling sangat dibenci. Karena selain bentuknya besar, sangat sakit bila tersentuh, suka tumbuh bergerombol, biasanya sembuhnya pun agak lama. Terlebih bila salah dalam menanganinya, bukannya segera sembuh, yang ada jerawat malah bertambah banyak.

Penyebab Jerawat Batu.
Sebelum membahas mengenai solusi atau  cara penyembuhannya, alangkah baiknya jika kita tahu penyebabnya dulu. Beberapa faktor dari penyebab jerawat batu adalah karena faktor pikiran atau stress, faktor keturunan, faktor ketidak seimbangnya hormon dalam tubuh, diet, obat-obatan tertentu, pola makan, kurangnya kebersihan dan lain sebagainya.

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan ampuh dalam waktu kurang dari 1 minggu:

1. Memakai lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat. Selain sangat baik untuk rambut, lidah buaya juga sangat bermanfaat buat kulit kita. Lalu bagaimana caranya memanfaatkan lidah buaya ini untuk menghilangkan jerawat batu secara alami? Caranya penggunaanya: Ambil beberapa buah lidah buaya,cuci bersih, lalu buang kulitnya, setelah itu oleskan langsung pada wajah anda yang terkena jerawat tersebut hingga beberapa menit. Kunci dari pengobatan ini adalah disiplin dan sabar, pastikan anda melakukannya secara rutin tiap hari pada pagi atau sore hari, maka dalam beberapa hari jerawat anda akan mongering dan mengelupas. Dan tidak hanya itu, dengan menggunakan lidah buaya ini bukan saja menyembuhkan jerawat nya tetapi juga membantu menghilangkan bekas jerawat tersebut.

2. Menggunakan campuran telur dan madu.
Cara berikutnya adalah, dengan campuran telur dan madu. Caranya, campurkan putih telur dengan madu sebanyak satu sendok, lalu aduk hingga merata dan agak mengental. Setelah itu oleskan campuran tadi pada bagian wajah yang berjerawat, dan kemudian diamkan beberapa saat kurang lebih 15 menit atau hingga mengering, kemudian basuh dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari, pada pagi dan sore hari setelah mandi. Cara ini terbukti sangat efektif untuk menghilangkan jerawat batu yang sangat membandel.

3.Menggunakan kentang.
Kentang seperti yang kita ketahui adalah jenis umbi-umbian yang banyak di gunakan untuk berbagai resep makanan. Dan ternyata jenis umbian ini bisa juga di gunakan sebagai salah satu obat untuk menghilangkan jerawat batu secara alami. Kentang terkenal kaya akan karbohidratnya ini mengandung bahan atau zat yang sangat berkhasiat memecah timbulnya jerawat batu yang disebabkan oleh sumbatan pori-pori kulit, yang mana hal tersebut diakibatkan oleh kotoran maupun minyak berlebih pada kulit, khususnya kulit wajah. Cara untuk menjadikan kentang sebagai penyembuh jerawat, sangatlah mudah. Haluskan kentang yang sudah dibersihkan lalu oleskan pada wajah secara merata. Kemudian diamkan hingga 15-30 menit atau hingga pasta kentang mongering. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari, hingga terlihat hasilnya.

4. Menggunakan campuran madu, jeruk nipis dan kunyit.
Madu selain sangat baik untuk kesehatan, juga telah lama dikenal sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan. Salah satunya adalah, untuk mengobati jerawat. Caranya penggunaannya sebagai berikut,
Siapkan madu 1 sendok makan dan jeruk nipis yang sudah diperas. Kemudian ambil sepotong kunyit  dan bersihkan, lalu potong-potong dan haluskan. Selanjutnya, campur semua bahan di atas dan aduk-aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang berjerawat. Diamkan hingga 15-20 menit kemudian basuh menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari sehabis mandi, dan lebih baik lagi bila dilakukan sebelum tidur malam. Biasanya jika rutin di kerjakan, dalam beberapa hari sudah kelihatan hasilnya. Sebaiknya setelah jerawat mongering, tetap gunakan masker ini dalam beberapa hari berikutnya. Karena bisa membantu mempercepat regenerasi kulit, sehingga bekas jerawat cepat hilang dan kulit kembali mulus lagi.

Sebenarnya masih banyak bahan alami lainnya yang bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Tetapi untuk kesempatan kali ini hanya 4 cara di atas yang kita bahas, karena telah banyak terbukti dalam menghilangkan jerawat batu dalam waktu yang cepat dan aman serta membantu mempercepat menghilangkan bekas jerawatnya. Yang pasti dari semua cara di atas tidak ada yang instan semua butuh proses, jadi Anda harus melakukannya secara rutin hingga benar-benar sembuh. Dan satu hal lagi yang tidak kalah penting, selama proses penyembuhan jerawat sebaiknya dijaga pola makannya (hindari makanan yang banyak mengandung lemak, banyak mengkonsumsi buah dan banyak minum air putih), serta selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun tempat tinggal. Dan juga jangan terlalu sering memegangi jerawat, apalagi jika tangan tidak dalam keadaan bersih, atau jangan sekali-sekali memencet jerawat, karena hal ini bisa memperparah serta berpotensi menimbulkan tumbuhnya jerawat baru.

Selanjutnya, baca juga Kumpulan Cara Jitu Menyembuhkan Jerawat secara Alami dan Cepat

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top