Minggu, 24 April 2016

4 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

4 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Zaitun- Tips Ampuh Mengatasi Jerawat dengan Minyak Zaitun_Apakah saat ini  Anda sedang galau karena banyak jarawat tumbuh di wajah ? Berbagai produk kosmetik, telah  Anda coba tak ada hasilnya, dan malah membuat jerawat  Anda makin parah? Jika itu masalahnya, sebaiknya simak artikel ini. Mungkin bisa menjadi solusi untuk menyembuhkan jerawat Anda. Cara menyembuhkan jerawat serta bekasnya yang akan saya ulas di sini menggunakan bahan alami, yaitu dengan minyak zaitun. Kenapa memakai minyak zaitun?. Minyak zaitun sangat terkenal akan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit pada menusia. Jika  Anda seorang Muslim tentunya  Anda sudah tahu, karena dalam Al qur’an pun ada beberapa ayat yang menyebutkan tentang manfaat minyak ini dalam menjaga kesehatan atau penyembuh banyak penyakit.

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Zaitun

Dan ternyata belakangan ini, minyak zaitun bukan hanya dipakai untuk obat dari beragam penyakit berbahaya, melainkan juga dimanfaatkan dalam menjaga kesehatan kulit. Terutama untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya di wajah.

Berikut ini adalah beberapa alasan, kenapa minyak zaitun ini bisa untuk menyembuhkan jerawat dan bekasnya.
  • Minyak zaitun kaya akan beberapa vitamin penting yang bisa membantu mempercepat penyembuhan jerawat dan menghaluskan kulit. Minyak zaitun mengandung zat anti oksidan, semisal polifenol. Yang mana seperti kita ketahui, polifenol ini bisa mengeluarkan berbagai macam racun di tubuh, membantu melembabkan kulit, dan juga bisa membantu mencegah berbagai macam infeksi. Kandungan anti bakteri dalam minyak zaitun terkenal sangat baik dalam menyembuhkan jerawat yang disebabkan infeksi bakteri.
  • Anti bakteri dalam minyak zaitun juga punya sifat anti­inflamasi yang berguna dalam menyembuhkan segala jenis jerawat serta bekasnya. Selain itu dalam minyak zaitun terdapat juga sifat non­comedogenic/anti penyumbatan pori kulit. Jadi minyak ini jika di oleskan ke wajah, tidak akan tidak menyumbat pori­pori kulit.
  • Seperti kita ketahui jika sampai pori­pori kulit tersumbat maka bisa memicu timbulnya jerawat baru, atau paling tidak bisa memperburuk keadaan jerawat yang sudah ada.

Sekarang yang jadi pertanyaan berikutnya, bagaimana cara menggunakan minyak zaitun ini dalam menyembuhkan jerawat serta bekasnya? Penasaran? Untuk mengetahui detail cara penggunaanya., silahkan di simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Menggunakan Minyak Zaitun Sebagai Bahan Scrub Alami Wajah Untuk Mengobati Jerawat.
Untuk menggunakan teknik penyembuhan ini, hanya dibutuhkan minyak zaitu dan baking soda. Untuk cara pembuatannya silahkan disimak berikut ini.
  • Campurkan satu sendok minyak zaitun dengan satu sendok baking soda. Kemudian aduk secara merata. Setelah tercampur rata, segera oleskan kedua bahan tersebut tersebut ke bagaian wajah kamu.terutama pada bagian yang terkena jerawat. Oya, sebelum menggunakan masker ini, jangan lupa terlebih dahulu bersihkan muka  Anda dengan air.
  • Setelah di oleskan ke bagian wajah, lalu gosok­gosoklah dengan lembut secara perlahan dengan gerakan melingkar. Sambil sesekali di pijat. Lakukan hal tersebut selama 3 sampai 5 menit.
  • Setelah itu, ambil kain halus yang telah di basahi, dan gunakan untuk membersihkan sisa scrub tadi.
Dengan menggunakan scrub ini di harapkan jaringan atau sel kulit mati pada bekas jerawat bisa berangsur­ angsur terangkat. Dan lama kelamaan wajah pun akan halus kembali. Lakukan scrab ini seminggu sekali saja.

2. Menggunakan Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Terapi Pemijatan
Teknik pemijatan adalah salah satu cara menyembuhkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan
Minyak zaitun. Untuk cara penggunananya adakah sebagai berikut

Siapkan beberapa sendok minyak zaitun. Usahakan menggunakan minyak zaitu yang asli atau minyak zaitun yang masih murni tanpa campuran bahan­bahan apapun.

  • Terlebiah dulu cuci muka anda, terutama pada bagian yang berjerawat. Dan juga tak lupa, cuci juga telapak tangan kamu, karena yang digunaan untuk memijat nanti adalah telapak tangan.
  • Jika sudah dibersihkan semua, dan juga sudah di keringkan, segera teteskan minyak zaitu ke dalam telapak tanagn kamu. Selanjutnya, dengan menggunakan jari, oleskan minyak zaitun tersebut ke dalam wajah  Anda yang ada jerawatnya.
  • Lakukan pemijatan dengan lembut. Lakukan gerakan memutar tapi tanpa terlalu menekan. Ingat, jika sampai terlalu di tekan maka yang terjadi, jerawat justru bertambah parah, karen tentunya akan timbul iritasi atau peradangan. Jadi sekali lagi pijat dengan cara perlahan dan lembut.
  • Kurang lebih sekitar 5 menit waktu yang di butuhkan untuk melakukan terapi pemijatan ini, setelah itu diamkan beberapa saat, sekitar 15 sampai 25 menit sampai minyak zaitun tersebut meresap dan mengering sempurna.

Setelah selesai, bersihkan dengan air bersih memakai lap yang halus dan bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari 2 kali. Gunakan secara rutin selama beberapa hari, hingga kelihatan hasilnya.

Dengan menggunakan tehnik pemijatan minyak zaitun diatas, terdapat beberapa manfaat yang didapat. Yang tentunya semua itu bisa membantu memepercepat penyembuhan jerawat dan bekasnya. Berikut adalah beberapa manfaatnya tersebut.
  • Bermanfaat dalam menghilangkan minyak yang berlebih di wajah
  • Dapat menghilangkan jaringan atau sel­sel kulit­ kulit yang mati
  • Berangsur­angsur akan meinipiskan bekas jerawat yang sulit hilang.
  • Membuat kulit terjaga kelelembabannya
  • Memperlancar sirkulasi darah pada jaringan kulit
  • Bisa terhindar dari pori­pori kulit yang tersumbat.
3. Menggunakan Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Cara Terapi Penguapan
Cara ketiga dalam memanfaatkan minyak zaitun ini dalam menyembuhkan jerawat serta bekasnya ialah dengan menggunakan terapi penguapan. Dalam melakukan terapi penguapan ini, hanya di perlukan panci berikut air dan kompor. Caranya,
  • Siapkan air bersih 2 gelas, kemudian masukkan ke dalam panci.
  • Ambil satu sendok minyak zaitun, kemudian campur ke dalam air tersebut.
  • Rebuslah air tersebut hingga mendidih dan menhasilkan uap yang banyak.
  • Setelah uapnya banyak, dekatkan wajah anda, kira­kira 18 inci dari panci tersebut. Yang penting uapnya bisa dengan sempurna menempel pada bagian muka annda yang berjerawat.
Dalam menggunakan terapi ini, sebaiknya  Anda berhati-­hati. Karena wajah  Anda terlalu dekat dengan air yang mendidih tentunya akan terasa sangat panas pada hajah kamu. Sebaiknya gunakan handuk untuk menutupi kepala  Anda atau bagian lain yang tidak berjerawat. Usahakan uap air hanya mengenai bagian jerawat kamu. Lakukan terapi ini selama beberapa menit yaitu sekitar 5 sampai 10 menit

4. Ramuan Minyak Zaitun Dengan Lemon
Cara ke-empat adalah dengan menggunakan minyak zaitu yang di campur dengan lemon, gunakan kedua bahan tersebut sebagai masker, untuk bengobati jerawat  Anda serta bekasnya yang sulit hilang.

Cara penggunaanya.
  • Bersihkan wajah menggunakan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk halus.
  • Siapkan minyak zaitun berikut buah lemonnya. Teteskan kedua bahan tersebut kedalam mangkok kecil.
  • Dengan memakai kapas, celupkan ke dalam mangkok lalu olaskan kebagian yang berjerwat dan bekasnya. Tunggu atau diamkan selama 5 menit.
  • Kemudian cuci degan air bersih. Sebaiknya pakai air es atau air dingin.
Yang perlu di ingat selama memakai masker ini adalah mengenai, efek yang di timbulkan air lemon pada jerawat. Sebaiknya jika jerawat sudah dalam keadaan parah, atau sudah terdapat jaringan kulit yang terbuka pada jerwat tersebut, hindari menggunakan campuran air lemon ini.

Jadi untuk amannya gunakan masker ini pada jerawat yang belum parah atau pada bekas jerawatnya saja. Lakukan terapi ini sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca juga:
Demikian tentang Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Zaitun. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top