Senin, 18 April 2016

4 Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan secara Alami dan Cepat

Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan secara Alami dan Cepat_Radang tenggorokan merupakan penyakit yang terjadi akibat pita suara melakukan pekerjaan yang berlebihan. Banyak hal yang bisa mengakibatkan radang tenggorokan misalnya terlalu banyak makan pedas, terlalu banyak makan manis, terlalu banyak makan dingin, sering berteriak, bernyanyi tanpa istirahat atau terlalu banyak beraktivitas.
Ketika Anda mengalami radang tenggorokan tentu Anda merasa terganggu dan sangat tidak nyaman terutama saat makan maupun minum. Hal ini tentu dapat diatasi secara alami selain dengan penanganan medis. Lalu, apa saja yang dapat kita lakukan jika kita terserang radang pada tenggorokan?
Penyakit pada saluran pernafasan ini disebabkan oleh dua faktor yaitu virus Coxsackie dan bakteri Streptococcus.. Bakteri ini merupakan jenis bakteri yang bisa menular melalui udara, makanan, minuman atau segala sesuatu yang telah terinfeksi oleh bakteri ini.
Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan secara Alami dan Cepat
Gejala yang Dialami oleh Penderita Radang Tenggorokan
1. Tenggorokan terasa sakit
2. Amandel membengkak dan menjadi merah
3. Ada bintik-bintik merah pada belakang atas mulut
4. Sulit menelan
5. Kelenjar getah bening leher mengalami pembengkakan
6. Sering meludah
7. Demam tinggi
8. Sakit kepala
9. Badan terasa capek

Bagaimana Cara Alami yang Dapat Kita Lakukan untuk Mengatasi Radang Tenggorokan?
 
1. Minum Teh
Minum teh bisa membantu anda dalam mengatasi radang tenggorokan. Ubah kebiasaan Anda seperti minum kopi dan soda dengan minum teh. Jika ingin lebih manjur, anda bisa membuat teh chamomile yang dipercaya bisa mengurangi rasa sakit pada radang tenggorokan

2. Minum Teh Jahe
Minum teh yang dicampur dengan jahe juga bisa membantu mengatasi radang tenggorokan. Minuman ini mempunyai efek ekspektoran yang membantu mengeluarkan lendir pada sistem pernapasan anda. Selain itu jahe juga bisa meningkatkan pasokan oksigen menuju sel-sel, membersihkan racun dan mempercepat proses penyembuhan. Cara membuat teh jahe yaitu potong 1 inchi jahe yang sudah dimemarkan kemudian rebus sekitar 2-3 menit. Campur dengan teh yang sudah dibuat sebelumnya

3. Minum Madu dan Lemon
Madu dan lemon yang dicampurkan pada air hangat dapat membantu meringankan sakit tenggorokan anda. Cara membuatnya adalah 1 sendok madu dicampur dengan 1 sendok lemon dan tuangkan ke dalam air hangat.

4. Makan Bawang Putih
Bawang putih mengandung allicin yang mempunyai kegunaan dapat membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan. Selain itu bawang putih juga bisa melawan kuman yang menyebabkan rasa sakit. Cara membuatnya cukup mudah yaitu iris bawang putih lalu gigit dan hisap sari bawang putih tersebut.

Untuk hasil yang maksimal lakukan hal diatas secara rutin terus menerus sampai sembuh. Semoga dengan adanya cara alami ini penyakit Anda bisa cepat sembuh sehingga anda tidak perlu untuk membeli obat-obatan yang mahal. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top