Senin, 04 April 2016

5 Cara Mudah Mengobati Luka Bakar Akibat Terkena Knalpot Motor

Cara Mengobati/Menyembuhkan Luka Bakar Akibat Terkena Knalpot Motor- Mengobati luka bakar yang diakibatkan oleh knalpot motor adalah hal yang wajib Anda ketahui. Beberapa orang terkadang keliru bahkan tidak tahu bagaimana caranya memberikan pertolongan pertama jika kaki, atau bagian tubuh lainnya terkena panas knalpot motor. Karena kurangnya penanganan yang cepat, luka tersebut menjadi lama sembuhnya, bahkan sampai menyebabkan infeksi pada kulit.

5 Cara Mudah Mengobati Luka Bakar Akibat Terkena Knalpot Motor

Setelah tersengat oleh panasnya knalpot, Anda bisa mengoleskan bahan-bahan alami yang berkhasiat dan ampuh menyembuhkan luka bakar pada kulit. Saat mengalaminya anda tidak perlu panik, kepanikan anda justru akan semakin memperparah keadaan.

Lalu, bahan apa saja yang ampuh untuk mengobati luka bakar yang disebabkan karena tersengat knalpot? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak tulisan dibawah ini.

Bahan Untuk Mengobati Luka Bakar Knalpot

1. Lidah Buaya
Selain berguna sebagai bahan dasar shampo, tanaman lidah buaya juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar. Lidah buaya juga bisa membantu meredakan panas, rasa sakit,dan juga nyeri setelah terkena panas knalpot sepeda motor.
Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan daging atau bagian dalam lidah buaya ke daerah yang terkena knalpot tersebut sampai mengering. Lakukan berulang kali sampai luka bakar sembuh.

2. Menggunakan Putih Telur
Telur mungkin dikenal karena rasanya yang nikmat, gizinya yang tinggi, dan juga harganya yang sangat terjangkau. Namun tahukah Anda, bahwa dibalik kelezatan telur tersebut tersimpan bahan yang berguna sebagai obat?

Ya, Anda bisa memanfaatkan putih telur sebagai obat luka bakar akibat terkena panas knalpot. Caranya sama seperti tanaman lidah buaya, cukup mengoleskan putih telur dengan mengering.
Hal tersebut bisa Anda lakukan berulang kali sampai luka bakar tersebut sembuh.

3. Memanfaatkan Parutan Kunyit
Alternatif ketiga yang bisa Anda gunakan untuk mengobati luka bakar adalah dengan menggunakan parutan kunyit.

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang mudah diperoleh. Selain sebagai bumbu masakan, kunyit juga bisa berfungsi sebagai obat pereda luka bakar.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan memarut kunyit hinnga halus, kemudian tempelkan parutan kunyit tersebut kebagian yang terkena luka bakar.

4. Menempelkan Es Batu
Selain berguna sebagai pendingin minuman, sifat dingin pada es batu juga berguna untuk mengurangi rasa sakit akibat terbakat knalpot sepeda motor.

Caranya sangat sederhana, setelah mendapatkan es batu maka Anda harus mengoleskan es batu tersebut kebagian yang terkena luka bakar. Manfaat yang bisa Anda dapat adalah, esbatu tersebut akan berkhasiat mengurangi pembengkakan yang diakibatkan oleh luka bakar.

5. Menggunakan Pasta Gigi.
Cara yang satu ini cukup familiar, dan paling sering digunakan. Karena harganya yang murah serta mudah didapatkan biasanya orang-orang yang terkena luka bakar knalpot memanfaatkan pasta gigi untuk obat.

Caranya dengan mengoleskan pasta giigi kebagian yang terkena luka bakar, dan tunggu sampai mengering.

Demikian tentang Cara Mudah Menyembuhkan Luka Bakar Akibat Terkena Knalpot Motor. Semoga bermanfaat.

4 komentar

Pas banget ini mas, dua hari yang lalu kaki saya terpanggang panasnya blog motor, dan yang saya terapkan baru pakai lidah buaya mas, tapi lumayanlah emang bikin cepat kering.

Kalau saya pakai batu mas kadang juga pakai odol tapi denger denger malah kurang bagus.Lidah buaya yang lebih pas

Iya memang paling bagus pakai lidah buaya mas, jangan pakai lidah mertua.he he

Kalau pakai odol cukup cepat sembuh namun harus sering diolesi

Kok bisa terpanggang panasnya blog motor?

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top