Senin, 13 Juni 2016

6 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Tomat

Tips Mengatasi Jerawat dengan Tomat- Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Tomat_Pastinya semua wanita selalu ingin terlihat cantik, dengan wajah yang mulus bersih tanpa jerawat.Begitu juga pria, pasti ingin memiliki wajah yang bebas dari jerawat.  Walaupun misalnya seseorang memililki kulit yang agak gelap, jika bisa mulus tanpa jerawat , pasti tetap terlihat menarik. Jadi masalah utamanya bukan pada warna kulit, melainkan pada jerawat. Lalu bagaimana caranya agar kulit wajah bisa mulus bebas dari jerawat?, berikut ini beberapa cara yang cukup ampuh dan aman. Selain itu cara ini juga terbilang sangat murah meriah. Tidak perlu membeli krim atau obat seharga ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah, cukup gunakan buah tomat untuk membersihkan jerawat Anda, serta bekasnya.

Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Tomat

Penasaran ingin tahu caranya ? Menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan tomat, merupakan solusi alami yang aman tanpa efek samping,  dari pada menggunakan berbagai produk kimia yang kita tidak tahu pasti kandungannya. Di khawatirkan jika menggunakan obat-obat kimia, bukannya kesembuhan yang didapat melainkan jerawat jadi  bertambah parah.

Lalu, kenapa tomat bisa berkhasiat dalam menyembuhkan jerawat serta bekasanya?
Tomat yang merupakan salah satu jenis buah yang mengandung berbagai zat atau senyawa yang sangat bagus buat kesehatan. Terutama untuk menyehatkan kulit. Jika dulu orang hanya memakai buah ini hanya untuk kebutuhan memasak didapur, untuk dijadikan sambal atau menu masakan lain, tetapi belakangan ini, orang semakin sadar dengan manfaaat buah ini buat kesehatan.

Kandungan Nutrisi Pada Buah Tomat Segar.
Di dalam satu biji buah tomat segar, terkandung 22 kalori , 5 gram karbohidrat, 0 gram lemak, dan  1 gram serat. Selain itu dalam tomat juga mengandung pemanis alami, yang mana ada 1 gram yang terkandung dalam tiap satu bijinya. Dan tak ketinggalan pula, buah tomat ini ternyata juga terdapat proteinnya, yaitu sebanyak 3 gram dari setiap bijinya.

Berbagai vitamin pun terdapat di sini. Makanya tidaklah heran jika buah ini, di sebut-sebut sebagai salah satu buah dengan penghasil vitamin terbesar diantara buah-buahan lainnya. Diantaranya adalah vitamin A, vitamin C,  serta asam folat. Yang mana kita ketahui ketiga nutrisi tersebut sangat diperlukan untuk menjaga ketahanan tubuh kita.

Beragam nutrisi lainnya yang juga terdapat dalam buah ini, selain yang disebutkan di atas, antara lain   likopen, antioksidan,  kolin, asam alfa lipoic, beta-karoten , asam folat, serta lutein. Asam alfa lipoic berguna untuk megubah zat glukosa menjadi energi dalam tubuh. 

Telah banyak bukti yang menunjukkan bahwa asam alfa-lipoic memang bisa mengontrol glukosa darah dalam tubuh, serta  meningkatkan vasodilatasi dan juga melindungi dari retinopati pasien diabetes. Selain itu asam alfa-lipoic, berguna juga dalam meremajakan otak serta jaringan saraf.

Senyawa atu nutrisi lain yang sangat terkenal dimiliki oleh buah ini adalah lycopene. Yang mana lycopene ini adalah salah satu jenis antioksidan yang menjadikan warna merah pada buah  tomat, serta menyumbang kurang lebih 80 persen kebutuhan likopen pada tubuh.

Dan selanjutnya adalah kolin. Kolin juga merupakan nutrisi yang sangat penting buat kesehatan yang juga di temukan dalam buah ini. Kegunaan kolin diantaranya untuk  membantu kecerdasan serta memperkuat memori otak, untuk memudahkan kamu tidur, untuk menjaga elastisitas otot dan lain sebagainya.

A. Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Irisan Tomat

1. Pertama-tama bersihkan muka Anda, dengan air hangat.
Kenapa memakai air hangat? Karena air hangat bisa membuka pori-pori kulit wajah. Jadi dengan pori-pori kulit yang terbuka , diharapkan irisan tomat atau masker yang menempel ke wajah bisa masuk dan meresap sempurna ke dalam pori -pori kulit.

2. Setelah itu wajah di bersihkan dan dikeringkan dengan handuk halus, langkah berikutnya adalah menyiapkan buah tomat. 
Disarankan untuk menggunakan buah tomat yang masih segar, ini bertujuan untuk mendapatkan nutrisi yang masih utuh atau sempurna dalam buah tersebut.

3. Setelah tomat dibersihkan, irislah tomat jadi beberapa bagian. Kemudian irisan tersebut segera di tempel ke bagian wajah yang berjerawat, atau bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

4. Kemudian diamkan hingga beberapa menit, atau sampai irisan tomat tersebut mulai mengering. Kira –kira di butuhkan waktu sekitar 20-45 menit.

5. Jika sudah meresap sempurna, segera buang irisan tomat tadi dan bersihkan muka kamu dengan air dingin atau air es. 
Menggunakan air es dimaksudkan agar pori-pori kulit wajah kamu bisa menutup sempurna, setelah di awal tadi terbuka akibat di basuh dengan air hangat.

6. Jika menginginkan hasil yang optimal, gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu. 
Idealnya lakukan masker irisan tomat ini setelah mandi, baik pagi maupun sore hari.

Cara lain dalam menggunakan buah ini sebagai masker, selain dengan membuat irisan adalah dengan melumatkan buah ini hingga lembut. Atau bisa juga di blender hingga menyerupai jus. Setelah terlumat halus , baru oleskan merata ke wajah, terutama ke bagian wajah yang terkena jerawat maupun bekasnya. Untuk detail, step by step penggunaannya sama seperti cara di atas.

Dengan cara demikian maka bekas jerawat kamu akan menghilang dengan cepat tanpa harus
Menggunakan kosmetik atau alat kecantikan yang mahal.

Untuk memaksimalkan dalam pngobatan jerawat serta bekasnya ini, hendaknya bukan hanya mengandalkan masker tomat saja. Imbangi dengan melakukan hal-hal positi yang bisa membuat kulit sehat. Dan juga hindari pola makan atau gaya hidup yang bisa memicu timbulnya jerawat serta memperparah jerawat yang sudah ada.

B. Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat
Untuk penjelasan detailnya, silakan disimak kiat-kiat berikut ini agar terhindar dari jerawat.

1. Jaga Kebersihn Diri Dan Lingkungan.
Yang dimaksud disini bukanlah hanya membersihkan bagian wajah saja, tetapi dengan mandi secara teratur 2 kali sehari, memakai pakaian-pakaian yang bersih. Dan juga menjaga kebersihan  rumah serta yang penting pada tempat tidur. Karena di tempat tidur kebanyakan jerawat ini bermula. Seringkali kita tidak menyadari jika sewaktu tidur, bagian wajah, terutama pipi selalu menempel pada bantal atau kasur. Bisa dibayangkan, jika batal, atau sprei kasur kamu dalam keadaan kotor karena lama tidak di cuci, maka apa yang terjadi. Pasti tidak berapa lama akan tumbuh jerawat dalam pipi kamu.

2. Menjaga Pola Makan.
Hindari mengkonsumsi makanam yang bisa memicu timbulnya jerawat atau memperburuk keadaan jerawat yang sudah ada. Berbagai makanan yang mengandung lemak, seperti aneka cemilan gorengan merupakan salah satu pantangan yang sebaiknya dihindari, jika kamu sedang  berjerawat.

3. Banyak Mengkonsumsi Buah.

Selain di gunakan untuk maskeran sebaiknya  buah tomat juga dikonsumsi. Bisa di makan langsung dengan dicampur sedikit gula atau dengan di buat jus. Selain buah tomay yang sangat disarankan dikonsumsi, buah lain yang juga baik dikonsumsi untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat adalah buah apel, buah pisang, avokat, jeruk maupun buah -buah yang lainnya.

4. Konsumsi Air Putih.
Banyak mengkonsmsi air putih merupakan salah satu rahasia dalam mencerahkan sekaligus menyehatkan kulit. Baik itu kulit tubuh maupun kulit wajah.

Baca juga:
Demikian tentang Tips Jitu Menyembuhkan Jerawat dan Bekasnya dengan Tomat. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top