Kamis, 21 April 2016

6 Cara Cepat Hamil setelah KB Suntik 3 Bulanan

Cara Cepat Hamil setelah KB Suntik 3 Bulanan_Bagaimana agar cepat hamil setelah berhenti kb suntik?_Saat Anda memutuskan melakukan KB  pastinya ada alasan kuat yang melatarbelakanginya. Entah itu karena Anda merasa sudah cukup jumlah momongannya, atau menunda kehamilan dulu untuk alasan tertentu. Tapi juga karena alasan tertentulah, seringkali ada kejadian, setelah 3 bulan menjalani suntik kb, tiba-tiba berubah pikiran dan ingin segera hamil. Walaupun bukan mustahil bisa segera hamil, tapi kebanyakan memang perlu waktu untuk dapat hamil kembali.

Cara Cepat Hamil setelah KB Suntik 3 Bulanan
Hal tersebut sebenarnya wajar, karena tentunya perlu waktu untuk menghilangkan efek KB  suntik tersebut dan mengembalikan kesuburan pada kondisi seperti semula.

Pada umumnya ovulasi akan kembali normal setelah 3 bulan setelah melepas KB  suntik . Meskipun begitu, tiap wanita punya kondisi yang berbeda, kadang ada yang hingga 6 sampai 8 bulan atau bahkan sampai 2 tahun setelah KB  suntik dihentikan,

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips buat pembaca semua, gimana supaya Anda yang setelah 3 bulan melakukan suntik KB  bisa hamil dengan segera. Silahkan disimak.

1. Menghindari stress 
Menghindari stress adalah salah satu cara untuk mengembalikan keseimbangan hormon agar berdampak pada tingkat kesuburan. Hal ini sangat penting dilakukan setelah melakukan suntik kb

2. Memperhatikan frekuensi berhubungan intim
Untuk segera mendapatkan keturunan, idealnya pasangan melakukan hubungan intim 3 sampai 4 kali seminggu dan ketika masa subur berlangsung. Perbanyaklah frekuensi berhubungan, maka peluang terjadinya pembuahan pun semakin besar.

3. Kesuburan suami
Hal yang paling penting dalam proses pembuahan yaitu tingkat kesuburan suami. Tingkat kesuburan suami dapat diketahui dengan menganalisa sperma. Untuk mengetahui hasil yang lebih pasti, Anda bisa konsultasi langsung dengan dokter spesialis.

4. Ovulasi
Jika siklus menstruasi teratur akan mempermudah untuk mengecek ovulasi. Dan cara yang paling mudah ialah dengan memakai alat tes ovulasi.

5. Mengkonsumsi makanan yang sehat
Mengkonsumsi makanan sehat dan mengubah pola makan adalah hal yang mempengaruhi hormon kita, sebisa mungkin menghindari beberapa makanan tertentu, contohnya seperti makanan cepat saji atau makanan olahan..

6. Menjaga kebugaran tubuh
Menjaga kesehatan atau kebugaran tubuh bisa didapatkan dari gizi yang seimbang dan melakukan olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap fit.

Demikian beberapa tips agar para wanita  cepat hamil setelah KB  suntik. Tetaplah  berusaha dan berdoa agar segala keinginan kita tercapai. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top