Minggu, 24 April 2016

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi_Apakah Pasta Gigi bisa untuk Menyembuhkan Jerawat?, Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Pasta Gigi?_Pasta gigi berguna untuk menjaga kesehatan gigi, menjaga kebersihan gigi, mencegah gigi berlubang, dan lain-lain. Lalu apa hubungannya pasta gigi dengan penyembuhan jerawat?. Jerawat sudah menjadi momok bagi sebagian besar masyarakat. Munculnya yang tidak dapat diduga, dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang. Beberapa penanganan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan melakukan treatment khusus di klinik kecantikan. Tetapi, sayang kan bila menghambur-hamburkan uang banyak hanya untuk perawatan muka saja? Lebih baik Anda mencoba untuk mengatasi jerawat Anda dengan salah satu cara dari kami ini, yaitu dengan menggunakan pasta gigi.

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi
Sebelum kita membahas pada bagian inti artikel ini, sebaiknya Anda baca dulu  beberapa hal penting yang berhubungan erat dengan jerawat di bawah ini. Dengan mengetahui banyak hal mengenai itu, di harapkan Anda bisa mengantisipasi atau mempercepat proses penyembuhan jerawat Anda.

Jerawat vs komedo
Sebagian besar orang tidak mengetahui klasifikasi dari jerawat. Jerawat memang memiliki tampilan yang hampir sama yaitu adanya pembengkakakn pada kulit disertai keluarnya nanah. Tetapi sedikit berbeda ukurannya jika dibandingkan dengan komedo.

Komedo merupakan salah satu jenis jerawat. Biasanya lebih sering muncul pada daerah hidung hingga pipi bagian atas. Penyebabnya tentu sama dengan jerawat secara umum.

Komedo tidak mengalami peradangan seperti yang terjadi pada jerawat lain. Ada komedo tertutup, yaitu komedo yang ditandai dengan munculnya tonjolan kecil berwarna putih. Sedangkan komedo terbuka, yaitu pori-pori terlihat lebih membesar dengan warna tonjolan hitam.

Bagaimana Jerawat Bisa Muncul?
Jerawat muncul atau tumbuh karena diperngaruhi oleh beberapa hal. Pertama yang sulit untuk dihindari adalah jerawat yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon.

Penyebab lainnya adalah jerawat muncul karen kita kurang menjaga kebersihan kulit kita. Saat kita beraktivitas terutama saat keluar rumah, pasti banyak debu yang tidak kasat mata, menempel pada wajah dan menuupi pori-pori.

Pori-pori yang tertutup dapat mengalami penyumbatan. Adanya benda asing yang masuk ke dalam tubuh tentunya akan mnegaktivkan kinerja dari sel darah putih. Reaksi sel darah putih tersebut pada mulanya akan menyebabkan kulit meradang dengan warna kemerahan dan lama-lama akan mengeluarkan nanah.

Selain pengaruh dari luar, jerawat juga dipengaruhi oleh asupan nutrisi kita. Jerawat muncul akibat jumalh minyak yang berlebih. Makanan yang dapat memicu peningkatan minyak di tubuh adalah makanan berlemak, seperti coklat, kue tart, santan, dan sebagainya.

Apakah Jerawat Dan Bekasnya Bisa Disembuhkan Dengan Pasta Gigi?

Perawatan yang bervariasi dari cara dan harga yang ada di klinik kecantikan bisa menjadi solusi untuk menghilangkan jerawat Anda. Namun, kami juga mempunyai solusi yang sederhana dan ekonomis.Salah satu rekomendasi yang dapat kita berikan adalah menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi.

Pasta gigi sering kita mendengar bahwa khasiatnya juga untuk menyembuhkan luka bekas knalpot. Rasanya yang dingin dan cenderung mengandung pepermint membuat nyeri pada bekas luka berkurang dan mempercepat penyembuhannya.

Namun, pasta gigi yang cocok untuk mengatasi jerawat adalah pasta gigi dengan kandungan enzim. Selain itu, pasta gigi yang mengandung enzim cenderung lebih aman karena kandungan deterjennya lebih rendah dan aman untuk jerawat.

Pasta gigi dengan kandungan fluoride dapat menyebabkan kulit iritasi dan terasa terbakar. Oleh karena itu kami menganjurkan agar Anda mencari pasta gigi yang tidak mengandung fluoride atau rendah fluoride.
Jadi, selain mengobati luka bakar karena knalpot, pasta gigi juga mempunyai khasiat untuk menyembuhkan jerawat.

Bagaimana Caranya Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi?
Sebelum Anda mengobati jerawat dengan menggunakan pasta gigi, kami mengingatkan agar Anda menggunakan pasta gigi yang menggunakan enzim, rendah fluoride, serta yang tidak mengandung pewarna.

Berikut adalah beberapa langkah untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi.
1. Pertama-tama, Anda harus mencuci muka dengan menggunakan sabun tanpa scrub. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan minyak dan ktorn yang menempel pada wajah setelah Anda seharian beraktivitas.

2. Oleskan pasta gigi secukupnya hanya pada kult yang berjerawat. Kulit yang tidak mengalami jerawat sebaiknya tidak perlu diolesi pasta gigi (bukan seperti menggunakan masker)

3. Biarkan pasta gigi tersebut sampai semalaman, yaitu Anda bisa mulai menggunakannya sejak sebelum tidur sampai bangun keesokan harinya

4. Bilas dengan air hangat atau Anda bisa membasahi handuk dan diusap-usap pada wajah sampai tidak ada pasta gigi yang tersisa di wajah.

5. Anda bisa melakukan langkah di atas sekiat 3 kali dalam seminggu.

Pengobatan jerawat dengan pasta gigi bukan berarti langsung hilang hanya dalam semalaman. Ini hanyalah beberapa cara sederhana yang perlu ketekunan untuk melakukannya.

Anda bisa mengulangi cara ini beberapa waktu dalam satu minggu, jika anda merasa belum mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melanjutkannya terus secara rutin.

Selain perawatan dengan menggunakan pasta gigi, Anda juga perlu menjaga pola hidup Anda. Tidur malam minimal 8 jam jam perhari dan jangan tidur terlalu larut malam.

Makanan yang Anda konsumsi juga harus terjaga kandungannya. Yang menjadi pantangan adalah maknan tinggi lemak dan yang banyak mengandung minyak. Perbanyaklah makan buah-buahan terutama vitamin C, karena vitamin yang terkandung dalam buah jeruk ini dipercaya dapat mengatasi permasalahan pada kulit.

Manfaat Penggunaan Pasta Gigi Selain untuk Jerawat
1. Solusi tepat mengatasi kulit berminyak
Caranya adalah Anda cukup mencampurkan air, garam, dan pasta gigi secukupnya. Lalau Anda oles-oleskan pada wajah. Pemakaian secara rutin akan mengurangi jumlah produksi minyak pada kulit wajah Anda. Tetapi jangan terlalu sering karena apat memuat wajah Anda terlalu kering.

2. Menghilangkan noda hitam dan menghaluskan kulit
Untuk menghilangkan noda hitam, Anda cukup mencampurkan susu dengan pasta gigi lalu Anda oleskan pada area yang diperlukan saja. Sedangkan untuk menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan wajah, Anda bisa langsung mengoleskan pasta gigi pada muka dengan jumlah secukupnya dan interval penggunaan yang tidak terlalu sering.

3. Membuat warna bibir lebih merah alami

Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk melakukan sulam ibir. Karena kandungan fluoride pada pasta gigi bisa memerahkan warna bibir secara alami. Anda bisa langsung mengoleskannya pada bibir dengan waktu sekitar 5 menit dan maksimal 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Mencerahkan kulit
Pasti semua orang menginginkan wajah yang cerah dan bersih. Salah satu cara yang mudah dan praktis adalah dengan menggunakan pasta gigi yang dicampur dengan jus lemon dan ditambhkan sedikit teh. Pemakain taratur akan membuat kuklit anda lebih cerah dan bersinar.

Baca juga Kumpulan Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Jerawat secara Alami

Demikian tentang Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top