2017-02-24

Inilah Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi

Cara Mudah Memancungkan Hidung secara Alami_Memiliki hidung pesek seringkali membuat kita tidak percaya diri, beberapa orang bahkan melakukan operasi untuk memancungkan hidungnya. Namun, hal ini sangatlah berbahaya karena memancungkan hidung dengan operasi dapat menyebabkan efek samping seperti pembengkakan, wajah tidak proporsional, dan lain-lain.
Cara Mudah Memancungkan Hidung
Nah, sebenarnya Anda bisa untuk memancungkan hudung secara alami dengan aman tanpa efek samping. Meskipun terbilang lama, tetapi jika Anda melakukanya dengan teratur, hidung pesek Anda menjadi lebih mancung secara bertahap. Penasaran ? Langsung saja simak ulasan berikut mengenai cara memancungkan hidung mancung tanpa operasi.

Cara Aman Memancungkan Hidung Tanpa Operasi

1. Mencubit hidung dengan lembut secara rutin
Cara alami yang pertama untuk memancungkan hidung tanpa operasi adalah dengan mencubit hidung. Caranya dengan memegang hidung mengunakan ibu jari dan jari telunjuk, tahan 4 sampai 5 menit agar hidung menjadi mancung. Hindari mencubit hidung terlalu keras dan berlebihan karena dapat merusak kulit hidung Anda selain itu di hidung ada tulang rawan sehingga jika Anda melakukannya secara berlebihan akan menimbulkan rasa sakit.

2. Meregangkan kulit wajah
Cara kedua untuk memancungkan hidung tanpa operasi adalah dengan meregangkan wajah.  Caranya sangat mudah, yaitu dengan memakai jari telunjuk dan jari tengah kemudian gerakkan ke arah telinga. Lakukan juga gerakan untuk mengerutkan bibir seperti saat Anda akan mencium, tahan beberapa menit kemudian lakukan pada sisi wajah yang lain. Lakukan secara rutin agar hidung Anda mancung maksimal.

3. Mengerutkan hidung
Cobalah untuk mengerutkan hidung dengan menggunakan jari tengah dan jari manis Anda. Posisikan jari tengah tepat di sudut mata Anda, kemudian letakkan jari manis di bawah jari tengah, urutlah ke arah bawah hingga otot hidung mengencang. Lakukan secara rutin setiap hari.

4. Latihan pernapasan
Lakukanlah latihan pernapasan secara rutin saat Anda yoga, yaitu dengan duduk lurus dan jempol kanan menutup lubang hidung kanan, bernapas hanya dengan hidung kiri dan hitung hingga empat, tahan napas kemudian lakukan latihan pernapasan selama 15 sampai dengan 20 menit.

5. Smiling fish frenzy
Smilling fish frenzy adalah salah satu gerakan saat yoga. Caranya sangat mudah, yakni melakukan pose senyum dengan mengepalkan gigi secara bersamaan, tahan gerakan ini selama 15 sampai 20 menit, kemudian kendurkan pipi. Cara ini dapat membuat otot pipi menjadi kecil dan hidung mancung apabila dilakukan secara rutin.

6. Mengurut bagian wajah
Mengurut bagian wajah adalah salah satu cara yang dapat dilakukan sendiri sesuai dengan prosedur urut wajah yang benar.

7. Alat memancungkan hidung
Alat memancungkan hidung biasanya berupa penjepit. Sebelum memakai jangan lupa bacalah aturan pakainya sehingga didapat hasil maksimal. Alat ini dapat dibeli di took kecantikan, swalayan ataupun di toko online.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda cukup memasukan alat ini pada bagian cuping hidung. Alat ini akan meyangga hidung, sehingga hidung Anda akan terlihat lebih mancung. Selain digunakan untuk memancungkan hidung, alat ini juga cocok untuk mengatasi cubing lubang hidung yang lebar.

8. Minyak Essential
Minyak esensial seperti melati, lavender untuk pijat wajah, ternyata dapat membantu memancungkan hidung secara alami. Biasanya pijat wajah, selain untuk memancungkan hidung, juga dapat membuat aliran darah Anda menjadi lancar.

Tips memancungkan hidung di atas cukup sederhana dan mudah untuk dipraktekan. Nah, tunggu apa lagi, silakan mencoba secara tekun dan rutin hingga mendapatkan hidung mancung sesuai impian.

Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Kesehatan Manusia

Artikel Kesehatan dan Pendidikan Jasmani

 
Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top