Selasa, 06 Desember 2016

5 Cara Gampang Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Jeruk Nipis

Tips Menghilangkan Jerawat_Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Jeruk Nipis_Tidak hanya perawatan canggih di klinik kecantikan, tetapi untuk mengatasi jerawat, Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasinya. Cara-cara alami seperti ini memang telah menjadi alternatif yang banyak dicari orang terutama yang menginginkan tidak banyak biaya. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga pasti akan berupaya untuk menyembuhkan jerawatnya, apalagi jika muka sudah termasuk kategori yang cukup rusak akibat berkas jerawat yang bopeng-bopeng dan susah dihilangkan. Menggunakan obat-obatan alami terbilang lebih baik daripada menggunakan perawatan kimia. Wajah yang sering terpapar dengan bahan-bahan kimia dapat berdampak buruk pada jerawat, walaupun tidak semua akan berdampak seperti itu.
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Selain perawatan wajah, untuk kosmetik yang Anda gunakan sehari-hari juga bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Jadi sebaiknya Anda memilih kosmetik Anda dengan bahan-bahan yang aman dan herbal alami. Sehingga muka Anda bisa lebih mudah beradaptasi dengan adanya paparan make-up di wajah.

Jika Anda sedang mengalami jerawat atau ingin menghilangkan bekas jerawat, Anda tidak perlu khawatir. Karena semua permasalahan kulit tersebut masih bisa diatasi dengan menggunakan jeruk nipis. Dan tentunya cara yang kita sajikan juga mudah dan bisa langsung Anda praktikkan di rumah. Berikut adalah pembahasan yang dapat kami bagikan untuk Anda.

A. Penyebab Jerawat
Jerawat muncul pasti karena ada penyebabnya. Berikut adalah penyebab-penyebab yang sering menjadi alasan munculnya jerawat terutama di wajah adalah :
1. Sering Menekan-nekan Jerawat
Tindakan seperti ini dapat memicu munculnya jerawat lagi karena tangan kita belum tentu bersih sehingga kuman yang berada di tangan dapat berpindah ke dalm pori-pori kulit di wajah.

2. Faktor Hormonal
Biasanya faktor hormonal dapat menjadi pemicu munculnya jerawat adalah pada masa pubertas, pada saat menjelang menstruasi, dan saat seorang perempuan menggunakan KB hormonal.
Adanya peningkatan kadar hormon baik dari dalam maupun dari luar dapat menyebabkan munculnya jerawat.

3. Kandungan Minyak Berlebih
Jenis kulit seseorang memang berbeda-beda. Pada kategori kulit berminyak biasanya lebih beresiko mengalami jerawat. Karena debu akan mudah menempel sehingga masuk di pori-pori pada wajah.

4. Tidak Rajin dalam Membersihkan Muka
Saat kita usai beraktivitas seharian, pasti kulit wajah akan banyak dihinggapi oleh debu yang tidak kasat mata. Jika Anda tidak rajin membersihkan muka, maka pori-pori akan tersumbat.
Adanya benda asing di dalam tubuh akan menyebabkan penolakan dari sel darah putih. Sehingga pada awal munculnya jerawat akan terjadi pembengkakan berwarna merah dan diakhiri dengan munculnya nanah.

5. Gaya Hidup yang Kurang Sehat
Sebaiknya Anda tidak terlalu sering makan makanan siap saji atau makan makanan yang banyak mengandung lemak. Karena lemak dapat memicu jumlah minyak yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.


B. Khasiat Jeruk Nipis
Sebelum membahas lebih jauh, kita akan memberikan informasi terlebih dahulu mengenai apa saja khasiat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan.
1. Membuat Wajah Lebih Bersinar
Jeruk nipis dapat mengangkat sel kulit mati sehingga muncul sel kulit baru yang membuat kulit terlihat lebih fresh sepanjang hari.

2. Menghilangkan Komedo
Anda tidak perlu bingung mencari solusi untuk menghilangkan jerawat Anda. Karena hanya dengan menggosok-gosokkan jeruk nipis ke wajah Anda, maka hal itu dapat mengurangi tumbuhnya komedo.

3. Membuat Lebih Awet Muda
Vitamin C pada jeruk nipis berguna untuk menangkal radikal bebas, sehingga kulit Anda menjadi lebih halus dan kencang, serta bebas dari kerutan.

4. Mencerahkan Warna Kulit
Vitamin C memang diperkaya dapat membuat warna kulit menjadi lebih cerah beberapa persen.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dapat membantu melawan penyakit yang telah masuk ke dalam tubuh. Sehingga tubuh menjadi fit dan tidak mudah sakit.

6. Melancarkan Pencernaan dan Mencegah Sembelit
Dengan rutin mengonsumsi jeruk nipis dan air hangat, maka hal tersebut dapat memberikan rangsangan pada gerakan usus sehingga sistem pencernaan menjadi lebih lancar dan terhindar dari masalah susah buang air besar.

7. Berfungsi untuk Diet
Jeruk nipis mengandung vitamin dan serat yag cukup tinggi sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara bertahap.

8. Pembersih Racun Tubuh Secara Alami
Jeruk nipis juga mempunyai fungsi untuk mendetoksifikasi racun di dalam tubuh melalui kotoran. Sehingga racun-racun tubuh yang keluar dapat mengurangi resiko Anda mudah terserang penyakit.

C. Cara Jitu Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis
Untuk menyembuhkan jerawat Anda dan bekasnya, Anda hanya memerlukan jeruk nipis dengan harga yang sangat murah. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda ikuti, yaitu :

1. Menggunakan Daging Buah Jeruk Nipis
Langkah-langkahnya adalah :
a. Belah 1 buah jeruk nipis menjadi 2 bagian
b. Setelah Anda mencuci muka Anda sampai bersih, silahkan Anda oleskan jeruk nipis yang telah dibelah tersebut ke seluruh muka Anda. Bisa dilakukan sampai leher jika terjadi jerawat pada leher.
c. Diamkan sesaat atau sekitar 15 menit
d. Setelah itu silahkan Anda bilas dengan menggunakan air dingin yang bersih
e. Keringkan wajah Anda perlahan-lahan dengan handuk yang lembut.

2. Menggunakan Jeruk Nipis dan Madu
Berikut adalah langkah-langkahnya :
a. Peras jeruk nipis hingga mencapai 1 sendok makan
b. Lalu campur dengan 1 sendok teh madu murni
c. Silahkan Anda aduk sampai rata
d. Setelah tercampur rata, gunakan sebagai masker wajah dan diamkan sampai kering.
e. Selanjutnya, silahkan basuh muka Anda dengan menggunakan air dingin sampai tidak ada masker yang tersisa di wajah.
f. Keringkan muka Anda dengan lembut menggunakan handuk yang nyaman.

3. Mencampur Air Hangat dengan Jeruk Nipis
a. Siapkan jeruk nipis secukupnya
b. Peras jeruk nipis tersebut ke dalam baskom yang berisi air hangat
c. Lalu aduk hingga rata
d. Selanjutnya gunakan campuran air hangat dan jeruk nipis itu untuk membasuh muka Anda sampai benar-benar rata dan bersih
e. Setelah cukup, silahkan Anda basuh muka Anda dengan menggunakan air bersih
f. Keringkan muka Anda dengan handuk yang lembut.

4. Membuat Minuman dari Jeruk Nipis
Dengan cara terapi sederhana yaitu minum minuman jeruk nipis, maka hal ini dapat membantu mengatasi permasalah jerawat Anda, sekaligus dapat mencerahkan muka Anda.

5. Mencampur Jeruk Nipis dengan Putih Telur
a. Pisahkan putih telur dari kuningnya
b. Campurkan beberapa tetes perasan jeruk nipis
c. Lalu aduk hingga rata
d. Dan masker siap Anda gunakan
e. Setelah 15 menit, silahkan Anda bilas muka Anda dengan air bersih dan dingin
f. Lalu, keringkan muka Anda dengan menggunakan handuk

Baca juga Kumpulan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Mudah secara Alami

Kulit Anda adalah sahabat Anda. Anda akan berupaya sebaik mungkin untuk menjaga kulit Anda. Demikian tips menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top