Senin, 25 April 2016

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Lidah Buaya_Lidah buaya memang termasuk salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat. Selain menyehatkan bagi tubuh manusia, lidah buaya ternyata memiliki manfaat juga untuk menghilangkan jerawat. Seperti yang kita ketahui bahwa hampir setiap orang pernah mengalami jerawat, pria maupun wanita. Jenis jerawat tersebut berbeda-beda, ada yang mudah sembuh dan dengan jumlah sedikit, ada pula yang berwarna merah hingga menimbulkan bekas.
Bekas jerawat seperti muka bopeng-bopeng tentu akan sangat mengganggu penampilan Anda. Sehingga Anda akan berusaha mencari cara agar wajah Anda bisa kembali halus seperti semula.
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Lidah Buaya
Perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa Anda lakukan di dokter wajah, namun tentunya dengan biaya yang tidak sedikit.  Jangan khawatir, kami mempunyai solusi yang tepat untuk Anda.

Lidah buaya dapat Anda jadikan sebagai solusi yang handal untuk menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya. Perawatan secara alami sangat mudah digunakan, bahan yang digunakan pun aman dan mudah didapat. Namun, Anda harus tekun untuk melakukannya agar hasil maksimal dapat didapatkan.

Tanaman berduri ini, memiliki khasiat yang dipercaya sejak zaman nenek moyang kita. Kandungan biologis aktif dalam lidah buaya, seperti senyawa antrakuinon mempunyai khasiat untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Mengingat penyebab munculnya jerawat adalah karena bakteri.

Apa Saja sih Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan?
Lidah buaya merupakan tanaman berwarna hijau dengan duri di sisi kanan kirinya, dan jika kita belah maka kita akan mendapati seperti lendir berwarna bening. Tanaman unik ini memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan seperti :
  • Menghilangkan flek hitam akibat penuaan maupun bekas jerawat
  • Menyembuhkan jerawat dengan cepat
  • Membersihkan sisa make-up secara maksimal
  • Melembabkan kulit terutama pada jenis kulit yang kering
  • Menghaluskan dan mencerahkan kulit
Salah satu permasalahan kecantikan yang sering dikeluhkan oleh seseorang adalah adanya jerawat di mukanya, baik pria maupun wanita. Mereka akan berusaha mencari pengobatan agar wajahnya bisa kembali halus. Terutama jika mereka mengalami jerawat batu.

Jerawat batu merupakan kategori jerawat yang paling berat. Ditandai dengan ukuran yang besar, berwarna kemerahan hingga mengeluarkan nanah, dan akan meninggalkan bekas pada wajah.

Bekas pada wajah akibat jerawat batu cukup sulit untuk disembuhkan tanpa adanya perawatan khusus. Namun, tak ada salahnya Anda mencoba dengan beberapa cara alami.

Mengapa Jerawat Bisa Muncul?
Jerawat muncul akibat adanya bakteri yang tumbuh dengan pesat sehingga menyebabkan peradangan hingga keluar nanah dari bawah kulit. Penggunaan make-up yang tidak tepat serta bekas make-up yang tidak pernah dibersihkan bisa menjadi pemicu munculnya jerawat.

Pori-pori yag tersumbat kotoran, minyak, makeup bisa menjadi bengkak. Jadi Anda harus rajin-rajin mencuci muka dan membersihkannya agar terhindar dari jerawat. Usahakan Anda menggunakan sabun muka tanpa scrub karena scrub dapat membuat jerawat lebih lama penyembuhannya.

Apa saja Gejala dari Jerawat?
Selain di muka, jerawat bisa muncul pada punggung, leher, bahu, maupun dada. Biasanya akan ditandai dengan radang kemerahan atau bintik-bintik hitam. Bintik-bintik hitam yang sering muncul di sekitar hidung disebut dengan komedo.

Komedo juga termasuk salah satu jenis jerawat. Ada yang berwarna putih dan disebut dengan komedo tertutup. Atau berwarna hitam dan pori-pori terlihat membesar, disebut dengan komedo terbuka.
Pada saat baru muncul, jerawat akan nyeri dan membengkak, lama-lama berwarna kemerahan dan berubah menjadi putih yaitu terdapat nanah di bawah kulit.

Bagaimana Caranya Lidah Buaya Bisa Dijadikan Obat untuk Jerawat?
Secara umum, untuk menjaga kulit Anda dari jerawat, Anda harus menjaga kulit Anda dalam keadaan bersih. Sisa-sisa makeup harus dibersihkan secara rutin. Serta cuci muka Anda dengan sabun tanpa scrub.

Berikut adalah tips menyembuhkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan lidah buaya yang dapat kami sajikan.
1. Pertama-tama cuci muka Anda dengan sabun tanpa scrub, lalu keringkan dengan menggunakan handuk lembut dan halus.
2. Ambil lidah buaya secukupnya yang telah Anda siapkan sebelumnya.
3. Belah lidah buaya dengan menggunakan pisau hingga keluar semua lendirnya.
4. Ambil gel dari lidah buaya tersebut dengan menggunakan kuas wajah yang bersih dan usapkan pada seluruh muka Anda.
5. Diamkan selama 10 hingga 15 menit
6. Setelah selsesai, bersihkan lagi muka Anda dengan air bersihkan lalu keringkan dengan handuk
7. Cara ini dapat Anda lakukan sebanyak 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Beberapa Penerapan Lain dari Penggunaan Lidah Buaya
Selain beberapa langkah di atas, cara lain yang bisa menjadi referensi bagi Anda untuk menyembuhkan jerawat membandel pada muka Anda adalah :
1. Mengkombinasikan Lidah Buaya dengan Perasan Lemon
Caranya cukup mudah, yaitu Anda cukup mengeluarkan gel yang ada di dalam lidah buaya ke dalam blender sampai halus, kemudian campurkan dengan beberapa tetes lemon dan aduk hingga rata. Simpan di lemari es dan gunakan masker selama tidur malam hari.

2. Gunakan produk berbahan lidah buaya
Produk-produk make-up untuk membersihkan wajah atau sabun muka tentu memilik variasi dari bahan dan keunggulannya. Sebaiknya Anda memilih yang terbuat dari ekstrak bahan lidah buaya untuk mencegah jerawat muncul kembali.

3. Minum jus lidah buaya
Pengobatan jerawat dari luar sangat diperlukan, tetapi perawatan dari dalam juga tetap harus diterapkan untuk penyembuhan secara merata dengan metabolisme tubuh. Manfaat yang akan dihasilkan adalah mencegah infeksi jerawat, mengecilkan pori-pori, serta mengurangi peradangan.

Manfaat Lain dari Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh
1. Mengobati wasir
Lidah buaya bisa digunakan untuk mengobati penyakit hemorroid atau sering disebut dengan wasir dan melancarkan sistem pencernaan. Caranya sangat mudah, yaitu Anda bisa mencapur lendir lidah buaya tersebut dengan sedikit madu lalu ditambah dengan air hangat secukupnya. Anda bisa mengonsumsinya sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

2. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Lidah buaya juga mengandung gelatin sama seperti yang terkandung di dalam rumput laut, yang berfungsi untuk mengikat racun di dalam tubuh dan membuangnya bersamaan dengan kotoran, yaitu melalui feses.

3. Menormalkan kadar gula darah
Cara penyajiannya cukup mudah yaitu dengan cara merebus lidah buaya ecukupnya dengan air 400 ml, lalu saring hingga tersisa air nya saja dan minum hangat-hangat. Anda bisa meminumnya sampai 3 kali dalam sehari, karena gua darah Anda bisa turun dengan mengonsumsi tanaman ini.

4. Mengobati luka
Luka bakar dan sejenisnya bisa diberi lendir dari lidah buaya karena akan meberikan sensasi rasa dingin dan memepercepat penyembuhan luka.

5. Berfungsi sebagai obat kecantikan yang alami
Salah satu manfaat utama lidah buaya adalah mengatasi masalah pada kulit terutama pada wajah Anda.

Baca juga Kumpulan Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

Lidah buaya memiliki keistimewaan, selain menyembuhkan jerawat, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jadi tunggu apa lagi? Silakan Anda mencoba tips bermanfaat ini.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top