Selasa, 06 September 2016

4 Cara Mengobati Kaki yang Bengkak Akibat Jatuh dari Motor

Cara Mengobati Kaki yang Bengkak Akibat Jatuh dari Motor agar Cepat Sembuh- Musibah bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, ketika sedang bekerja, sedang sekolah ataupun ketika sedang bepergian. Jika kita sering bepergian menggunakan motor maka kita akan sering melihat atau bahkan salah satu dari kita pernah mengalami terjatuh dari motor yang tengah dikendarai. Entah karena faktor kelalaian ataupun kondisi motor yang sedang bisa saja menjadi faktor terjatuhnya kita dari motor tersebut, biasanya orang yang terjatuh dari motor akan mengalami luka memar atau bengkak dibeberapa bagian tubuh.
Luka-luka tersebut masih tergolong luka yang ringan dan masih sangat bisa untuk diobati. Meskipun toh demikian, kita juga tidak boleh menganggap remeh luka memar atau bengkak, terlebih jika yang bengkak adalah dibagian kaki.
4 Cara Mengobati Kaki yang Bengkak Akibat Jatuh dari Motor
Tentu hal tersebut akan terasa merepokan, ketika kita berjalan akan terasa sakit, bahkan ketika digunakan untuk bangkit dati duduk atau tidurpun akan terasa sulit. Biasanya luka bengkak ini disebabkan karena kaki terbentur benda-benda tumpul disekitar tempat jatuh.

Cara Mengobati Kaki Bengkak
Berikut adalah cara mengobati kaki yang bengkak disebabkan oleh jatuh dari kendaraan bermotor:
1. Setelah Anda terjatuh dari sepeda motor dan mengalami luka bengkak di kaki, hal pertama yang harus Anda lakukan ialah segera mengompresnya dengan air es selama 10 sampai 15 menit.
Cara mengompresnya cukup dengan menekannya secara berlahan agar pembengkakan tidak terlalu parah. Cara ini bisa Anda lakukan jika bagian yang bengkak tersebut tidak mengeluarkan darah.
Nah, jika bagian yang bengkat tersebut mengeluarkan darah, maka yang harus Anda lakukan ialah kompres dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu, kira-kira sekitar 10-15 menit.
Hal tersebut perlu dilakukan agar dapat melancarkan aliran darah. Hal ini menjadikan proses penyembuhan akan semakin cepat.

2. Jangan sampai menggunakan balsam atau bahan lain yang dapat menimbulkan panas, karena hal tersebut dapat mengakibatkan bagian bengkak semakin melebar. Bagi Anda yang sudah terlanjur menggunakannya, sebaiknya jangan diteruskan.

3. Anda bisa menggunakan salep untuk luka jika dirasa perlu, hal ini akan sangat membantu mempercepat proses penyembuhan terhadap luka.

4. Bila luka bengkak tetap tak kunjung sembuh, maka secepatnya berkonsultasi pada dokter. Pengobatan secara medis juga perlu Anda lakukan agar mencapai hasil penyembuhan yang maksimal.

Demikian beberapa langkah yang bisa Anda lakukan jika Anda ataupun kerabat dekat Anda mengalami luka bengkak pada kaki, entah itu karena terjatuh dari motor, terbentur meja, atau benda tumpul lainnya.
Hal diatas bisa Anda lakukan sampai bagian yang bengkak tersebut kempes. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu memberikan solusi jika ada yang mengalami luka bengkak pada kaki.

1 komentar:

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top