Rabu, 06 April 2016

5 Cara Mudah Mengobati Rambut Rontok dengan Kuning Telur

Cara Mengobati Rambut Rontok dengan Kuning Telur- Setiap orang pasti mendambakan memiliki rambut indah dan terawat. Namun apa jadinya jika rambut yang dimilikinya, ternyata justru mudah rontok dan kering. Problem ini sering dihadapi dan dirasakan oleh banyak orang, terutama pada wanita.
Tapi tenang, karena ada cara alami yang dapat dilakukan untuk mengurangi kerontokan rambut tersebut. Salah satunya yaitu dengan menggunakan kuning telur ayam. Selain bergizi dan mengandung banyak nutrisi jika dikonsumsi, kuning telur juga memiliki kandungan asam lemak yang mampu untuk menjaga agar kulit kepala tetap sehat, tidak kering dan mencegah dari timbulnya ketombe.

5 Cara Mudah Mengobati Rambut Rontok dengan Kuning Telur
Selain itu terdapat kandungan lesitin, vitamin A dan vitamin E yang membuat rambut menjadi lebih halus, mengurangi jumlah kerontokan serta membantu pertumbuhan rambut dan melindunginya dari efek sinar matahari langsung.

Cara Menggunakan Kuning Telur Sebagai Perawatan Rambut Rontok
1. Siapkan 2 butir telur bagi yang memiliki rambut pendek dan 4 butir telur bagi yang memiliki rambut panjang. Pisahkan antara kuning dan putih telurnya, lalu masukkan kuning telur tersebut kedalam sebuah wadah seperti mangkuk atau piring

2. Campurkan kuning telur yang telah disiapkan dengan 3 sendok teh almond dan lemon, lalu kocok sampai semuanya tercampur rata.

3. Keramaslah rambut Anda terlebih dahulu dengan shampoo dan kondisioner yang biasa anda gunakan, lalu bilas hingga bersih. Ketika rambut masih dalam keadaan basah, gunakanlah campuran kuning telur tersebut untuk diratakan pada rambut Anda.

4. Pijatlah secara perlahan rambut Anda hingga campuran kuning telur tersebut dapat meresap sampai kulit kepala. diamkanlah rambut anda selama 30-45 menit dalam keadaan tertutup dengan menggunakan handuk atau shower cup.

5. Setelah menunggu sampai waktu yang telah ditentukan, langkah terakhir yaitu membilas rambut Anda sampai bersih hingga campuran kuning telur tersebut hilang.

Cara tersebut sebaiknya tidak dilakukan sekali saja melainkan dilakukan secara berulang agar hasilnya lebih memuaskan. Sehingga memiliki rambut indah dan kuat tidak lagi sekedar mimpi. Selamat mencoba. Semoga rambut Anda tak rontok lagi.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top