Sabtu, 23 April 2016

Cara Menjaga Kehamilan agar Ibu dan Janin Bayi Tetap Sehat dan Kuat

Tips Menjaga Kehamilan agar Ibu dan Janin tetap Sehat dan Kuat_Bagaimana cara merawat kehamilan kandungan agar Ibu dan Janin Bayi tetap dalam Kondisi Sehat dan Kuat?. Ketika diantara anggota keluarga ada yang sedang hamil, dalam hal ini ada Ibu yang sedang mengandung janin bayi tentunya semua anggota keluarga ikut menjaga agar si Ibu dan Janin selalu dalam keadaan sehat. Apalagi saat-saat umur kehamilan masih muda, pasti semua anggota keluarga lebih serius menjaga kondisi keshatan Ibu dan Janin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya keguguran. Di halaman ini saya tuliskan beberapa tips menjaga kehamilan agar Ibu dan Janin tetap Sehat dan Kuat sehingga proses persalinan dapat berjalan dengan lancar, sehat, dan sukses. Artikel sebelumnya, baca Tips Cepat Hamil setelah Berhenti KB Suntik 3 Bulanan

Cara Menjaga Kehamilan agar Ibu dan Janin Bayi Tetap Sehat dan Kuat

Pentingnya Menjaga Kehamilan

Saya yakin semua orang yang baru membina hubungan rumah tangga dan/atau pasutri yang ingin menambah jumlah anaknya, ingin segera mendapatkan  momongan yang sehat. Karena lahirnya seorang buah hati/anak merupakan suatu anugerah atau rezeki yang tak ternilai yang bisa semakin menyempurnakan kebahagiaan rumah tangga.

Untuk orang tua khususnya Ibu yang sedang hamil, kesehatan janin dalam kandungan merupakan prioritas yang harus di jaga dengan baik. Perkembangan bayi mulai dari dalam kandungan menimbulkan beberapa efek untuk ibu seperti pusing , mudah capek dan mual yang kadang- kadang membuat ibu hamil harus tetap berhati- hati dalam menangani masalah tersebut.

Tips  Menjaga Kehamilan agar Ibu dan Janin Bayi selalu Sehat dan Kuat
Agar Anda dan Bayi tepa sehat,  Anda   harus memperhatikan dengan cermat dan teliti bagaimana cara menjaga kehamilan  Anda   agar janin tersebut dapat tumbuh sehat, lahir dengan selamat dan sehat beserta Ibu yang sehat pula.

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk menjaga bayi dalam kandungan agar tetap sehat dan kuat :

1. Kontrol kesehatan Ibu dan Janin secara Rutin

Kontrol dengan rutin perkembangan bayi ke dokter spesialis , sebaiknya kalau  Anda   kontrol ke dokter hendaknya jauh lebih istimewa bila bersama suami, sehingga kita bisa saling mengetahui keadaan bayi yang ada dalam kandungan.

2. Perbanyak Mengkonsumsi Buah dan Sayuran
Untuk Ibu hamil banyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran, karena pada umumnya Ibu hamil mengeluh sering mengalami sembelit selain itu zat-zat yang terkandung dalam sayur dan buah sangat dibutuhkan oleh janin.

3. Memperbanyak minum air putih/bening atau air mineral.
Usahakan minum air bening secukupnya secara teratur. Anda bisa minum air mineral pada waktu pagi, siang, sore, dan malam.

4. Konsumsi Makanan yang Bergizi
Agar gizi ibu dan bayi dalam kandungan tercukupi serta untuk menguatkan kondisi janin sangat dianjurkan makan makanan yang bergizi tinggi

5. Hindari Mengkonsumsi Zat Kimia
Hindarilah mengkonsumsi atau apapun itu  yang berkaitan dengan yang mengandung bahan kimia, karena beresiko mengancam  Anda   dan bayi  Anda   keracunan.

6. Rajin Konsultasi  
Jangan sungkan untuk bertanya pada orang yang berpengalaman mengandung/hamil seperti orang tua kita sendiri atau pada ahlinya seperti dokter spesialis agar bayi yang  Anda   kandung tetap sehat dan kuat.

7. Jangan Melakukan Aktifitas yang Menguras Tenaga
Sebaiknya  Anda   mengurangi porsi aktifitas ketika sedang hamil, dan sebaiknya   Anda   juga  tetap melakukan aktivitas rutin namun jangan sampai kelelahan.

8. Hindarilah mandi atau berendam dengan air panas

9.  Istirahat yang cukup dan Mengatur Pola Hidup Sehat
Istirahat dengan cukup dan harus mengatur pola hidup agar bayi yang di dalam kandungan  Anda   dapat lahir sehat dan sempurna.

Demikian tentang Cara Menjaga Kehamilan agar Ibu dan Janin Tetap Sehat dan Kuat. Semoga Anda dan Bayi bisa tetap sehat sehingga proses melahirkan pun sukses. Semoga bermanfaat

2 komentar

Apalagi dimasa kehamilan trimester 1 ibu hamil harus menjaga kondisi tubuhnya krn janin masih rentan istilahnya belum kuat

Iya mas, kadang di masa trimester 1 Ibu hamil dan keluarga ada rasa kekawatiran

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top