Selasa, 06 Desember 2016

5 Cara Termudah Menyembuhkan Keputihan secara Alami dan Cepat

5 Cara Termudah Menyembuhkan Keputihan secara Alami dan Cepat_Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh wanita adalah keputihan, dan ironisnya mereka cenderung kurang mengetahui apakah keputihan tersebut berbahaya atau tidak. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini. Apa itu Keputihan?, Keputihan merupakan keluarnya lendir dari alat kelamin wanita, dalam jumlah banyak maupun sedikit, serta dengan warna putih, bening, maupun kuning kehijauan. Hampir semua wanita pada dasarnya mengalami keputihan . namun, dikatakan normal atau tidaknya adalah tergantung dari jumlah, frekuensi, lama, serta warna dari keputihan tersebut.
Cara Menyembuhkan Keputihan secara Alami dan Cepat
  

Apakah Penyebab dari Keputihan?
Kurang menjaga kebersihan. Kebersihan pada area kewanitaan yang kurang terjaga dapat menimbulkan kelembapan sehingga meningkatkan terjadinya infeksi akibat bakteri patogen.

Akibat Mengalami Stres. Ketika Anda mengalami stress itu berarti kinerja otak Anda juga terganggu dan hal ini dapat mempengaruhi keseimbangan hormon-hormon yang dikendalikan oleh otak sehingga dapat menyebabkan keputihan.

Keputihan akibat bakteri, jamur, virus, dan parasit.
Keputihan karena bakteri (Vaginosis Bacteri) ditandai dengan bau yang tidak sedap dan jumlah yang sangat banyak.

Jamur yang sering menjadi penyebab keputihan adalah Candidiasis dengan keputihan berwarna putih, sedikit kental, bau tidak sedap, terasa gatal, dan dalam jumlah banyak.
Parasit Tricomonas Vaginalis dapat menyebabkan keputihan berbuih, berbau, berwarna kuning kehijauan, sangat kental, dan bisa menimbulkan nyeri pada lubang vagina.

Sedangkan beberapa virus yang dapat menimbulkan keputihan adalah herpes, Condiloma, dan HIV/ AIDS. Tanda yang muncul seperti adanya kutil di area kewanitaan, cairan berbau, berwarna kuning kecoklatan, serta menimbulkan rasa gatal yang panas.

Bagaimanakah Cara yang Tepat untuk Mengatasi Keputihan?
1. Sering Berganti Celana Dalam
Sering-seringlah Anda ganti celana dalam, yaitu setiap kali usai buang air dan jangan lupa untuk selalu menjaga area kewanitaan dalam keadaan kering. Gunakan celana dalam dengan bahan yang mudah menyerap keringat, seperti katun, serta nyaman saat dipakai.

2. Cebok dengan Cara yang Tepat
Cebok dengan cara yang tepat yaitu dari arah depan ke belakang. Letak organ intim wanita yang berdekatan dengan anus dapat menyebabkan mikroorganisme di anus bisa masuk ke lubang vagina

3. Hindari Stress pada Diri Anda
Seperti yag telah kita sebutkan di atas bahwa stress menjadi salah satu penyebab terjadinya keputihan, sehingga apabila Anda sedang ada masalah sebaiknya Anda cepat mencari solusi dan tidak larut terlalu lama dalam masalah Anda tersebut.

4. Makan Makanan yang Sehat
Buah-buahan dan sayuran dapat menjadi rekomendasi untuk Anda konsumsi saat mengalami keputihan.

5. Hindari Menggunakan Sabun Pembersih yang Tidak Tepat

Membersihkan organ intim sebenarnya cukup dengan air saja. Asal dengan cara yang tepat seperti pada poin kedua di atas. Anda boleh menggunakan sbun pembersih asal degan kandungan pH yang sesuai dan sebagainya.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi keputihan yang dapat Anda coba. Jika Anda merasa resah dengan keputihan yang Anda alami seperti keputihan berbahaya yang disebabkan oleh bakteri, jamur, virus, dan juga parasit, maka Anda bisa mencoba untuk segera pergi ke tenaga kesehatan. Semoga tips dari kami dapat bermanfaat untuk Anda.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top