Minggu, 01 Mei 2016

5 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan setelah Melahirkan secara Alami

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan setelah Melahirkan secara Alami_Menjadi gemuk setelah melahirkan memberikan ketakutan tersendiri bagi wanita. Walaupun sebenarnya hal ini wajar jadi pemikiran sebagian besar kaum wanita. Karena tentunya, dengan memiliki tubuh yang gemuk akan membuat seorang wanita menjadi terlihat tidak menarik lagi.
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan setelah Melahirkan secara Alami
Namun, sebaiknya Anda tidak perlu khawatir khawatir berlebihan mengenai hal ini. Karena berikut ini akan kami share mengenai beberapa cara yang dapat dilakukan agar berat badan turun setelah melahirkan.

Cara tepat dan aman menurunkan berat badan setelah hamil

1. Menyusui

Menyusui bayi selama 6 bulan setelah melahirkan dapat membantu menurunkan berat badan secara bertahap. Ketika menyusui, seorang wanita akan membakar kalori sebesar 200 hingga 500 kalori per hari, yang sama artinya juga dengan berenang beberapa jam.

2. Tidur yang Cukup
Biasanya, ibu tidak akan bisa tidur sebanyak waktu yang dibutuhkan seperti biasanya karena harus merawat bayinya. Namun, kurang tidur ini dapat menjadi kendala bagi seorang ibu yang tengah berusaha menurunkan berat badannya.

Cara terbaik untuk tidur ketika berada dalam posisi harus merawat bayi adalah ikut tidur saat sang bayi juga tidur.

3. Jangan Diet
Mungkin ada pertanyaan, kenapa seorang ibu yang ingin menurunkan berat badan malah tidak boleh melakukan diet? Jawabannya sudah jelas, karena sang bayi masih memerlukan nutrisi yang berasal dari ibu. Jika masih bersikeras, cukup dengan menghindari makanan yang berkalori tinggi.

4. Perbanyak Asupan Serat serta Air
Serat ini bisa didapatkan melalui sayur-sayuran  juga buah-buahan. Selain itu, dengan banyak meminum air, juga dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

5. Bergerak
Bergerak ini bisa dilakukan dengan cara apa saja, misalnya menyapu, mendorong kereta bayi atau berolahraga. Namun, alangkah lebih baiknya sebelum melakukan olahraga, kosultasi terlebih dahulu kepada dokter.

Cara-cara tersebut dapat anda lakukan dalam upaya untuk mengurangi berat badan. Akan tetapi, perhatikan juga waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan karena bayi masih membutuhkan banyak asupan nutrisi serta gizi yang banyak berasal dari ibu. Namun sekali lagi, alangkah lebih baiknya kalau melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

Demikian mengenai cara-cara untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan cepat. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top