Sabtu, 07 Mei 2016

7 Cara Diet secara Alami dan Sehat tanpa Olahraga dan Obat

Cara Diet Secara Alami dan Sehat tanpa Olahraga dan Obat_Tubuh langsing adalah dambaan bagi hampir semua orang. Karena dengan mempunyai tubuh yang langsing, akan lebih menyenangkan jika dipandang dan bisa meningkatkan rasa pecaya diri Anda bukan?. Nah, akan tetapi sekarang yang menjadi pertanyaan, bisakah melakukan diet secara alami tetapi tanpa harus berolahraga dan mengonsumsi obat? Bisa saja. Terutama bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak sempat untuk berolahraga, apalagi terlalu beresiko juga untuk mengonsumsi obat diet. Berikut cara-cara yang bisa Anda terapkan:
Tujuh Cara Diet secara Alami dan Sehat tanpa Olahraga dan Obat

1. Kurangi makanan berlemak
Makanan berlemak, terutama makanan yang digoreng harus benar-benar Anda hindari jika Anda menginginkan tubuh langsing tanpa olahraga dan diet. Karena dengan rutin untuk tidak mengonsumsi makanan yang digoreng saja sudah cukup membantu agar lemak dan kalori dalam tubuh Anda tidak menumpuk terlalu banyak setiap harinya.

2. Kurangi minum minuman berkarbonasi

Selain menghindari makanan berlemak, minum minuman berkarbonasi pun juga harus Anda hindari. Perlu Anda ketahui, minuman berkarbonasi mengandung gula banyak sekali. Dengan menghindari minum minuman berkarbonasi, Anda adpat dengan mudah menurunkan berat badan dan terhindar dari resiko penyakit diabetes pastinya.

3. Perbanyak konsumsi air putih
Dengan rutin memperbanyak konsumsi air putih, metabolisme dalam tubuh Anda akan lancar dan pencernaan pun juga tidak akan terganggu. Sehingga makanan yang Anda konsumsi dapat dicerna baik oleh tubuh dan tidak mengalami penimbunan.
Selain itu, dengan rutin mengonsumsi air putih sesaat sebelum Anda makan, akan membantu Anda sedikit merasa kenyang sehingga Anda akan terhindarkan dari mengambil porsi makan yang berlebihan.

4. Kurangi porsi makan
Hal ini dirasa cukup sulit bagi yang belum terbiasa. Usahakan kontrol nafsu makan saat jam makan dengan hanya mengambil porsi nasi dengan jumlah lebih sedikit dari biasanya. Perbanyak ambil porsi sayuran dan buah-buahan.

5. Makan dengan porsi secukupnya
Saat perut sedang kelaparan, terkadang kita mengambil porsi yang banyak begitu kita menjumpai makanan. Biasakan untuk benar-benar mengetahui porsi makan yang cukup. Kunyah makanan secara perlahan, dengan begitu tubuh akan memberikan sinyal ke otak ketika Anda merasa kenyang dan otak memerintahkan mulut untuk berhenti makan.

6. Tidur yang cukup
Saat tubuh Anda kurang tidur, hal ini bisa memicu Anda untuk makan lebih banyak. Maka dari itu, usahakan untuk mempunyai waktu tidur yang cukup agar Anda terhindar dari mengonsumsi makanan secara berlebihan.

7. Motivasi
Selain motivasi dari diri sendiri, motivasi orang lain juga Anda perlukan untuk membantu kelancaran program diet Anda.

Demikian tentang Cara Diet secara Alami dan Sehat tanpa Olahraga dan Obat. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top