Senin, 09 Mei 2016

Cara Membersihkan Rahim setelah Keguguran tanpa Kuret secara Alami

Cara Membersihkan Rahim setelah Keguguran tanpa Kuret secara Alami_Keguguran merupakan sebuah tahap dimana janin yang tengah berkembang di dalam rahim berhenti berkembang atau mengalami kematian pada waktu tertentu, sehingga janin dipaksa keluar dari dalam rahim. Setelah terjadi keguguran ada kemungkinan untuk dilakukannya kuret untuk membersihkan sisa-sisa dari jaringan janin yang telah meninggal. Kuret dapat menimbulkan beberapa komplikasi. Komplikasi yang muncul setelah dilakukan kuret yaitu timbulnya masalah pada rahim, terjadinya infeksi pada organ reproduksi serta rahim dan rusaknya leher rahim disebabkan oleh alat yang digunakan saat melakukan kuret.
Cara Membersihkan Rahim setelah Keguguran tanpa Kuret secara Alami
Melihat komplikasi yang muncul tentu saja menyebabkan seorang ibu enggan untuk melakukan kuret. Akan tetapi, ada dua cara yang dapat dilakukan dalam upaya untuk membersihkan rahim setelah keguguran tanpa melakukan kuret.

Cara Membersihkan Rahim Setelah Keguguran Dengan Cara Alami

1. Dengan Ramuan Kunyit Asam
Selain dapat membuat tubuh terasa lebih segar, kunyit asam dipercaya bisa membersihkan organ dalam kewanitaan. Ramuan kunyit asam ini dapat dibuat sendiri di rumah dan memang sebaiknya adalah membuatnya sendiri karena kebersihannya menjadi lebih terjamin.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kunyit asam ini adalah kunyit itu sendiri, asam jawa dan gula jawa. Selain bahan-bahan yang digunakan mudah didapatkan, pembuatannya pun mudah untuk dilakukan.

Cara membuat kunyit asam ini adalah dengan membersihkan kunyit terlebih dahulu. Setelah dibersihkan, kunyit diparut, saring lalu ambil arnya. Air hasil perasan kunyit ini direbus kemudian masukkan asam serta garam hingga mendidik seraya diaduk. Setelah mendidih, dinginkan lalu ramuan kunyit asam siap diminum.

2. Minum Air Kelapa
Buah yang kaya akan manfaat ini bisa juga digunakan sebagai alternatif untuk membantu membersihkan rahim setelah keguguran. Minumlah air kelapa ini pasca keguguran, dan lebih baik lagi jika kelapa yang digunakan itu adalah kelapa hijau.

Jika ingin menikmati air kelapa dalam keadaan hangat, bisa direbus terlebih dahulu hingga mendidih dan di tambah dengan gula jika memang menginginkannya.

Selain dua cara diatas, dapat juga disokong dengan memperbanyak minum air putih, tidak menggunakan celana yang ketat, memperbanyak mengkonsumsi buah dan kalau perlu konsumsi juga obat pembersih rahim.

Demikian tentang  Cara Membersihkan Rahim setelah Keguguran tanpa Kuret secara Alami. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top