Minggu, 15 Mei 2016

Cara Mengecilkan Perut dengan Olahraga di Rumah

Cara Mengecilkan Perut dengan Olahraga di Lingkungan Rumah_Siapa yang tidak ingin mempunyai perut yang langsing? Selain diet dan mengatur pola makan, olahraga lah solusinya. Teruntuk bagi Anda yang malas melakukan olahraga outdoor, berikut ini kami share bebrapa jenis olahraga untuk mengecilkan perut, yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Berbagai Jenis Olahraga Pengecil Perut adalah seperti di bawah ini.

1. Sit up
Cara Mengecilkan Perut dengan Olahraga di Rumah
Lakukan sit up secara benar untuk mendapat hasil yang maksimal. Cara melakukan sit up secara benar adalah berbaring dengan kondisi terlentang dengan tangan di belakang kepala. Kemudian tarik badan Anda ke depan seperti orang yang bangkit dari tidur.

2. Back up
Mengecilkan Perut dengan Olah Raga Back Up
Kebalikan dari sit up, adalah back up. Gerakan back up dapat Anda lakukan dengan cara tidur telungkup, letakkan tangan di samping tubuh, lalu gerakkan badan ke atas dan ke bawah berulang-ulang. Jika Anda kesulitan, Anda bisa meminta pertolongan orang lain untuk memegangi kaki Anda.

3. Crunch
Mengecilkan Perut dengan Olahraga Crunch
Olahraga crunch juga bisa Anda terapkan. Caranya adalah dengan tubuh Anda berbaring di lantai, kemudian angkat kedua kaki membentuk sudut 90 derajat sambil kedua tangan ditahan di belakang kepala. Tarik nafas ketika mengangkat kaki, hembuskan nafas saat menurunkan kaki.

4. Side Crunch
Olah raga side crunh untuk mengecilkan perut
Selain crunch, ada juga side crunch. Baringkan tubuh di lantai, tahan kedua tangan di belakang kepala. Kemudian angkat satu kaki tinggi-tinggi membentuk tekukan, kaki yang lain tetap pada posisi lurus. Lalu angkat tubuh Anda sampai mendekti kaki yang diangkat tadi. Tarik nafas ketika mengangkat kaki, dan hembuskan ketika menurunkan kaki.

5. Berlari
Berlari di atas treadmill untuk mengecilkan perut
Berlari disini yang saya maksudkan adalah berlari di atas treadmill. Berlari merupakan satu-satunya olahraga yang tidak perlu Anda pelajari. Dengan berlari, Anda bisa membakar lemak dankalori lebih banyak di dalam tubuh Anda.

6. Bersepeda
Bersepeda dengan sepeda statis untuk mengecilkan perut
Sama halnya seperti berlari, bersepeda yang saya maksudkan disini adalah dengan menggunakan sepeda statis. Anda juga akan mendapati pembakaran kalori hingga 300 kalori dengan bersepeda statis ini.

7. Bycicle Exercise
Olah Raga Bycicle Exercise untuk Mengecilkan Perut
Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan bycicle exercise jika Anda tidak mempunyai sepeda statis. Posisikan kedua tangan di belakang kepala, kemudian angkat lutut sebata dada kemudian angkat kepala menyamping (posisi pundak tetap di lanyai). Pertemukan lutut kanan dengan lutut kiri.

8. Yoga
Olahraga Yoga juga dirasa ampuh untuk mengecilkan perut, dan bisa Anda lakukan di rumah kapan saja. Gerakan Yoga yang direkomendasikan untuk mengecilkan perut adalah:

a. Pavan-Muktasan
Gerakan Yoga Pavan-Muktasan untuk Mengecilkan Perut

 b. Bhujangasan
Gerakan Yoga Bhujangasan
c. Dhanurasan
Gerakan Yoga Dhanurasan Pengecil Perut
d. Bandha Sarvangasana
Gerakan Yoga Bandha Sarvangasana untuk Mengecilkan Perut
 
Demikian beberapa Cara Mengecilkan Perut dengan Olahraga di Rumah. Lakukan secara teratur. Selamat mencoba.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top