Selasa, 31 Mei 2016

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Tidak Tumbuh Lagi

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Tidak Tumbuh Lagi_Banyak wanita yang merasa risih dengan adanya bulu di ketiak mereka. Apalagi ketika mereka kemudian dituntut untuk menggunakan dress lengan pendek yang jelas-jelas memperlihatkan area ketiaknya.  Berbagai cara kemudian dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak ini, yang umumnya adalah cara yang modern.
Dengan cara modern bisa dilakukan dengan treatment ZAP, menggunakan krim yang memang khusus untuk merontokkan bulu ketiak, laser dan elektronis serta waxing dan beberapa cara yang modern lainnya. Cara tersebut memang ampuh untuk mengusir bulu ketiak bahkan hingga tidak tumbuh lagi. Namun permasalahannya adalah resiko yang diakibatkan oleh proses tersebut dan harganya yang relatif mahal. Dan jika Anda termasuk orang yang tidak memiliki minat dengan cara yang modern, berikut ini akan dijelaskan mengenai cara untuk menghilangkan bulu ketiak dengan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah beberapa caranya.
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Tidak Tumbuh Lagi
Beberapa Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak

1. Merica
Bumbu dapur yang memiliki rasa pedas ini bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak dan membuatnya supaya tidak tumbuh lagi. Jika Anda tertarik menggunakan merica, Anda perlu menyiapkan bahan yang lainnya yaitu kapur barus dan minyak tanah.

Setelah bahan tersedia dalam jumlah yang cukup, selanjutnya adalah menumbuk merica dan kapur barus hingga halus lalu campurkan dengan sedikit minyak tanah. Setelah semua bahan tercampur, oleskan pada ketiak Anda dan biarkan sampai kering, lalu bilas.

2. Kunyit
Karena merica memiliki rasa yang pedas, otomatis akan menimbulkan rasa panas pada kulit ketiak Anda, sehingga Anda bisa menggunakan bahan alami yang kedua, yakni dengan menggunakan kunyit

Cara menggunakannya yaitu haluskan kunyit terlebih dahulu baru oleskan pada ketiak dan biarkan sampai mengering. Jika bulu ketiak sudah memanjang disarankan untuk mencukurnya terlebih dahulu dan jika bulu ketiak tergolong lebat, silahkan tambahkan beberapa bahan lain seperti kapur sirih, gandum atau tepung terigu.

3. Lobak
Cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan lobak ini sama seperti kunyit, yaitu haluskan lobak terlebih dahuu lalu aplikasikan pada ketiak Anda. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Tepung Maizena
Jika Anda masih penasaran dengan cara lainnya, Anda bisa menggunakan tepung maizena ini. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 4  sendok tepung maizena dengan sebutir terlur dan ditambah dengan 4 sendok gula pasir.

Setelah ketiga bahan tercampur dengan merata, oleskan pada ketiak Anda dan biarkan hingga kering lalu cabut bulu ketiak Anda.

5. Kapur Sirih
Jika Anda tertarik menggunakan kapur sirih, Anda tinggal mencampurkannya dengan air hingga berbentuk seperti pasta, baru kemudian oleskan pada ketiak Anda dan biarkan hingga kering, tetapi pastikan terlebih dahulu ketiak Anda dalam kondisi bersih. Setelah kering bilas ketiak Anda dengan menggunakan air hangat dan sabun.

6. Jinten Putih
Untuk menggunakan bahan yang satu ini, selain Anda menyiapkan sekitar 20 biji jinten putih, Anda juga perlu menyiapkan 3 kapur barus. Haluskan kedua bahan dan campurkan. Tambahkan juga air perasan jeruk nipis lalu aduk hingga seperti pasta. Oleskan ramuan ini pada ketiak lalu biarkan hingga kering baru dibilas.

7. Madu
Kalau menggunakan madu, terlebih dahulu Anda mencampurkan madu tersebut dengan air perasan jeruk nipis dan 4 sendok gula pasir. Barulah dioleskan pada ketiak Anda.

8. Pepaya
Campurkan pepaya dengan gel lidah buaya, tepung terigu, minyak sami, kunyit bubuk dan minyak lavender atau minyak atsiri. Setelah bahan-bahan tersebut tercampur, oleskan ramuan ini pada ketiak Anda dan diamkan selama beberapa menit, barulah bersihkan dengan air.

Itulah 8 cara untuk menghilangkan bulu ketiak dengan memanfaatkan berbagai bahan-bahan yang alami dan mencegahnya untuk tumbuh kembali. Semoga dapat membantu Anda dalam rangka meningkatkan rasa percaya diri Anda. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top