Selasa, 06 Desember 2016

9+ Cara Merawat Badan setelah Melahirkan agar Tetap Langsing

9+ Cara Merawat Badan setelah Melahirkan agar Tetap Langsing_Bagaimana Cara Merawat Tubuh Pasca Melahirkan Supaya Tetap Langsing?. Ketika seorang wanita sedang hamil, secara otomatis mereka akan mengalami pertambahan berat badan seiring bertambahnya usia janin yang dikandung. Mengalami pertambahan berat badan dirasa bukan masalah berarti karena yang terpenting gizi untuk bayi di dalam janin terpenuhi. Kebingungan baru akan timbul setelah para ibu selesai melahirkan. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan perut yang kendor pasca melahirkan.
Cara Merawat Badan setelah Melahirkan agar Tetap Langsing
Untuk mengatasinya Anda tidak perlu khawatir. Saya mempunyai beberapa tips bagaimana sebaiknya merawat badan setelah melahirkan agar tetap langsing. Berikut ini adalah caranya:

1. Menyusui
Cara paling mudah yang pertama adalah dengan menyusui. Ketika Anda menyusui, secara otomatis timbunan lemak dalam tubuh Anda akan berkurang karena digunakan untuk memproduksi ASI.

2. Diet
Diet bagi ibu menyusui setelah melahirkan diperbolehkan saja, akan tetapi nutrisi untuk bayi tetap tercukupi. Misalnya untuk sarapan pagi Anda bisa makan muffin yang terbuat dari gandum yang dicampur ½ sendok selai kacang, keju rendah lemak dan selai buah. Anda juga bisa menambahkan dengan minum 1 gelas jus jeruk untuk pelengkapnya.

3. Asuh Bayi Sendiri
Sebenarnya dengan mengasuh bayi sendiri juga dirasa ampuh untuk mengembalikan kelangsingan tubuh. Karena selain menyita banyak waktu dan pikiran, mengasuh bayi sendiri juga menguras cukup banyak tenaga sehingga dapat menurunkan berat badan.

4. Jamu
Anda bisa mengonsumsi jamu atau ramuan herbal tradisional sejenisnya yang diperuntukkan untuk para ibu selesai bersalin.

5. Gurita

Perut kendor akan kembali ke bentuk semula dengan penggunaan gurita. Goncangan pada rahim juga dapat dicegah dengan menggunakan gurita ini.

6. Senam
Ada senam yang memang dikhususkan untuk ibu-ibu pasca melahirkan. Akan tetapi, nda harus terlebih dahulu mengonsultasikannya dengan dokter bagaimana sebaiknya senam yang boleh Anda lakukan.

7. Buah, sayur dan air putih
Mengonsumsi buah dan sayur yang tepat akan membantu mengembalikan elastisitas kulit yang kendor pasca melahirkan, contohnya buah apel, kiwi atau brokoli. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan minum air putih yang banyak untuk melarutkan lemak.

8. Pijat
Dengan melakukan pijatan yang tepat, elastisitas kulit yang kendor akan berkurang dan tubuh kembali langsing.

9. Hidari junkfood
Hindari makanan dalam bentuk junkfood karena makanan ini hanya akan menjadi sampah bagi perut Anda, dan menghambat Anda dalam usaha melangsingkan tubuh.

10. Kerjakan Pekerjaan Rumah Sendiri

Jangan menggunakan asisten rumah tangga. Karena pekerjaan kecil seperti menyapu, mengepel, mencuci piring bisa membakar kalori jika dijalani disiplin setiap hari.

Karena metabolisme setiap wanita berbeda-beda, hasil dari pencapaian penerapan beberapa tips diatas juga berbeda. Usahakan untuk disiplin, agar hasilnya juga maksimal. Semoga membantu.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top