Senin, 16 Mei 2016

Cara Olahraga yang Benar untuk Membentuk Otot

Cara Olahraga yang Benar untuk Membentuk Otot_Memiliki otot tubuh yang kuat adalah dambaan bagi setiap orang. Otot yang kuat dapat meningkatkan kepercayaan diri. Terutama untuk pria, otot yang kuat dapat menambah kesan maskulin dan keren. Untuk mendapatkan otot yang kuat ini, biasanya mereka melakukan latihan di gym. Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat mendapatkan otot yang kuat dengan berolahraga di rumah? Anda hanya perlu tahu cara yang benar, untuk prakteknya bisa Anda lakukan sendiri di rumah kok…
Cara Olahraga yang Benar untuk Membentuk Otot
Berikut adalah beberapa cara yang benar dalam membentuk otot Anda agar kuat dan ideal.

1. Chair Dips
Latihan ini dapat Anda lakukan di rumah dengan memanfaatkan kursi.Latihan ini tidak hanya melatih otot dada Anda, tetapi juga melatih otot bahu dan tricep. Ketika tubuh terkontraksi saat melakukan latihan dips ini, ketiga otot tersebut secara bersamaan juga terlatih. Latihan ini dapat membentuk postur tubuh yang lebih baik jika Anda rutin melakukannya.

Cara melakukannya adalah dengan cara membelakangi kursi yang Anda gunakan sebagai media. Letakkan tangan dengan menghadap ke belakang di tepi kursi untuk menahan badan Anda. Lalu luruskan kaki Anda dan usahakan rata di lantai. Tekuk siku Anda 90 derajat dan turunkan badan Anda ke lantai. Setelah itu luruskan lengan Anda dan angkat tubuh Anda, kembalikan ke posisi awal. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 3 set dengan 10 – 15 kali pengulangan.

2. Pull up atau Chin Up
Gerakan pull up atau chin up adalah gerakan latihan dengan cara mengangkat tubuh sendiri. Jika Anda tidak pergi ke gym, Anda bisa melakukan latihan ini dengan memanfaatkan pintu/kusen rumah Anda. Latihan ini dapat melatih otot tangan, bahu, dan dada Anda.Cara melakukannya adalah gantung tubuh Anda. Setelah itu, angkat badan Anda melebihi media pegangan tangan Anda. Lakukan gerakan naik-turun tersebut sebanyak 3 set dengan 8 – 10 kali pengulangan.

3. Push Up Rotasi
Push Up rotasi dapat melatih otot dada dan tricep serta melatih keseimbangan tubuh Anda. Push up rotasi ini dapat anda lakukan di mana pun termasuk rumah Anda. Latihan ini tidak membutuhkan alat dan tempat khusus namun hasilnya luar biasa. Cara melakukannya adalah dengan memposisikan badan Anda seperti hendak melakukan push up biasa. Setelah itu, turunkan badan lalu angkat badan sambil membuka tangan sebelah badan hingga badan Anda miring ke kanan. Kembalikan ke posisi semula dan bergantian dengan tangan kiri. Lakukan latihan ini sebanyak 12 – 15 kali pengulangan.

Demikian tentang Cara Olahraga yang Benar untuk Membentuk Otot. Apakah Anda sudah siap dengan latihan otot Anda?, semangat mencoba.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top