Rabu, 01 Juni 2016

8 Cara Sederhana Ini Terbukti Ampuh Menghilangkan Kutu (Tuma) Rambut Secara Cepat, Alami dan Permanen tanpa Merusak Rambut serta Kulit Kepala

Cara Menghilangkan Kutu Rambut (lingsa, kor, tuma) Secara Cepat, Alami dan Permanen tanpa Merusak Rambut serta Kulit Kepala_Kutu identik dengan sesuatu yang kotor, jadi tidak heran jika Anda tidak menjaga kebersihan rambut, kutu akan bersarang dan beranak pinak di rambut Anda. Tak hanya menimbulkan rasa gatal, kutu juga dapat membuat rambut menjadi tidak sehat, seperti rambut akan berwarna merah, bercabang dan terlihat kusam. Tak hanya kutu, telurnya pun dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan rontok. Selain merusak rambut, kutu juga merusak kulit kepala, sehingga kulit kepala menjadi kering serta mengeluarkan bau yang tidak sedap. Untuk mencegah supaya kutu tidak bersarang di rambut Anda, tentu saja Anda harus menjaga kebersihan rambut serta tempat tinggal Anda.
8 Cara Sederhana Ini Terbukti Ampuh Menghilangkan Kutu (Tuma) Rambut Secara Cepat, Alami dan Permanen tanpa Merusak Rambut serta Kulit Kepala
Sebaiknya Anda juga tidak terlalu dekat dengan orang yang di rambutnya ada kutu sehingga kutu tersebut tidak berpindah pada Anda. Namun jika ternyata di rambut Anda saat ini sudah bersarang hewan yang menyebalkan tersebut, Anda hanya perlu mengikuti cara-cara di bawah ini untuk mengatasinya. Dijamin tanpa merusak rambut dan kulit kepala Anda.
8 Cara Aman Mengatasi Kutu Rambut

1. Menggunakan Serit
Serit adalah semacam sisir yang memiliki gigi yang rapat. Anda bisa menggunakan serit ini untuk menyisir rambut Anda sehingga nantinya kutu akan terjepit diantara gigi serit ini. Jangan lupa untuk menggunakan alas yang berwarna cerah supaya Anda dapat dengan mudah mengetahui kalau-kalau ada kutu yang jatuh.

2. Menggunakan Mayones
Mungkin Anda juga tidak menyangka bahan makanan yang satu ini ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan telur kutu rambut, caranya adalah dengan mengoleskan mayones secara merata pada rambut dan kulit kepala.

Selanjutnya adalah menutup rambut yang telah diolesi dengan mayones tersebut menggunakan plastik penutup rambut rambut atau shower cap dan biarkan sekitar 5 sampai 6 jam. Barulah kemudian bilas rambut Anda hingga bersih sembari disisir untuk mengangkat kutu beserta telurnya.

3. Air Perasan Lemon
Cara menggunakan air perasan lemon  untuk menghilangkan kutu hampir sama dengan menggunakan mayones, yakni dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut pada rambut dan biarkan sejenak kira-kira 40 menit.

Setelah itu, bilas rambut Anda menggunakan air hangat  yang dicampur dengan sedikit cuka sembari disisir untuk membersihkan kutu beserta telurnya.

4. Menggunakan Almond
Dengan menggunakan almond, langkah yang pertama adalah merendam almond terlebih dahulu sekitar 10 hingga 12 jam. Setelah itu tiriskan almond kemudian haluskan. Untuk menghaluskannya Anda bisa menggunakan blender. Setelah almond ini halus, tambahkan air perasan lemon atau bisa juga diganti dengan air jeruk nipis.

Barulah kemudian oleskan campuran almond dan air perasan lemon atau jeruk nipis ini pada rambut dan kulit kepala, dan tunggu sekitar 2 jam, barulah bilas rambut Anda.

5. Menggunakan Bawang Merah
Jika Anda ingin menggunakan bumbu dapur yang satu ini untuk menghilangkan kutu rambut, caranya adalah dengan menghaluskan bawang merah, entah itu ditumbuk atau diblender, lalu ambil airnya. Air inilah yang Anda gunakan untuk diaplikasikan pada rambut dan kulit kepala Anda.

Setelah selesai, biarkan hingga sekitar 2 jam dengan ditutup menggunakan handuk yang basah, barulah sisir rambut Anda untuk membersihkan kutu dan telurnya.

6. Menggunakan Minyak Kelapa atau Minyak Zaitun
Jika menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun caranya adalah dengan mengoleskan minyak pada rambut secara menyeluruh sebelum tidur disertai pijatan lembut supaya merata.

Kemudian tutupi rambut dengan menggunakan shower cap. Keesokan harinya, sisir rambut Anda supaya kutu dan telurnya terangkat lalu keramaslah.

7. Menggunakan Cuka
Sama seperti lemon yang memiliki kandungan asam yang tinggi, cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada rambut dan kulit kepala biarkan sekitar 1 hingga 2 jam, barulah Anda keramas.

8. Menggunakan Campuran Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Jika Anda masih penasaran dengan cara yang lainnya adalah dengan menggunakan minyak kayu putih serta air perasan jeruk nipis. Caranya adalah campurkan kedua bahan dengan takaran 4:2, yakni 4 sendok makan untuk air perasan jeruk nipis dan 2 sendok makan minyak kayu putih.

Setelah itu dioleskan pada rambut Anda dan biarkan selama kurang lebih 2 jam. Barulah silahkan Anda keramas.

Itulah cara-cara untuk menghilangkan kutu rambut serta telur-telurnya dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga tidak berpotensi untuk merusak rambut dan kulit kepala Anda. Semoga kutu Anda cepat lenyap.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top