Sabtu, 01 Oktober 2016

Baru Nyadar, Ternyata Ini Khasiat Lengkap Madu Murni!

Baru Nyadar, Ternyata Ini Khasiat Lengkap Madu Murni!_Madu merupakan salah satu produk yang secara alami dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki rasa yang manis dan banyak dijual di pasaran. Namun sayangnya,  madu dalam kemasan, kini telah banyak yang dicampur dengan bahan- bahan tertentu dan hanya sedikit yang masih murni. Berikut ini merupakan khasiat madu murni yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.
Manfaat Madu Murni

Khasiat Madu Murni
1. Untuk mengatasi kerontokan rambut
Madu tidak hanya berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh melainkan juga berguna untuk menyehatkan rambut dimana salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan.

Cara menggunakan madu dalam mengatasi kerontokan, cukup mudah yaitu dengan cara mencampur minyak zaitun hangat menggunakan satu sendok makan madu sebelum anda mandi. Oleskan secara merata di kepala mulai dari akar hingga ujung rambut. Lima belas menit kemudian, bersihkan rambut menggunakan air bersih.

2. Mengatasi terjadinya infeksi pada kandung kemih
Cara mengatasi gangguan berupa infeksi pada kandung kemih bisa dilakukan dengan cara mencampurkan 2 sendok makan madu dengan air hangat. Minum campuran ini secara rutin untuk membuat kuman- kuman dalam kandung kemih mati dan hilang.

3. Meredakan sakit gigi
Sakit gigi merupakan salah satu jenis sakit yang begitu menganggu karena terkadang bisa pula menyebabkan kepala ikut sakit. Cara meredakan sakit gigi menggunakan madu cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan madu di bagian gigi yang tengah mengalami masalah.

Selain dioleskan anda juga bisa menggunakan madu yang telah dicampur dengan air untuk dijadikan sebagai alat kumur.

4. Menurunkan kadar kolesterol tubuh yang tinggi
Madu yang dicampur dengan minyak zaitun dan habbatussauda, bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam darah. Jika dikonsumsi secara rutin, maka ramuan ini akan mampu meringankan gangguan kolesterol.

5. Menyembuhkan gangguan pilek
Pilek menjadi salah satu jenis penyakit ringan yang sering dialami oleh banyak orang. Cara mengurangi terjadinya keluhan akibat pilek, bisa dilakukan dengan mencampurkan 2 sendok makan madu murni dengan air hangat serta minyak habbatussauda.

Konsumsi campuran ini selama 3 hari dan rasakan manfaatnya. Pilek kronis bahkan sinus sekalipun, bisa disembuhkan dengan ramuan satu ini.

6. Menyuburkan organ intim bagi wanita
Madu telah digunakan sejak lama oleh sistem pengobatan Yunani serta Ayuverda untuk memperkuat semen atau air mani bagi pria. Sementara bagi wanita, mengonsumsi madu secara teratur bisa membuat kesuburan menjadi meningkat. Alhasil, hal ini bisa membantu mereka yang mengalami susah hamil.

7. Meningkatkan nafsu makan
Bagi anak- anak, nafsu makan yang naik turun memang umum terjadi. Anak- anak yang tengah mengalami penurunan nafsu makan, menyebabkan mereka kurang lincah dan sehat. Mengonsumsi madu, dapat membuat nafsu makan menjadi lebih baik serta membuat daya tahan tubuh semakin meningkat.

8. Mempercepat pertumbuhan
Madu memiliki manfaat yang baik bagi seorang remaja yang tengah mengalami pertumbuhan. Gemar mengonsumsi madu, membuat pertumbuhan tubuh menjadi lebih cepat dan sempurna.

9. Meningkatkan daya tahan tubuh
Akibat terlalu banyak aktivitas, tubuh menjadi lebih mudah lelah dan berdampak pada daya imun menurun. Alhasil, tubuh menjadi lebih lemah dan mudah terserang beragam jenis penyakit. Menjaga tubuh supaya tidak mudah sakit bisa dilakukan dengan cara secara rutin mengonsumsi madu.

Ada begitu banyak manfaat madu bagi kesehatan. Namun perlu diingat untuk mengonsumsi jenis madu yang murni karena jenis madu yang telah dicampur dengan zat lain, maka khasiatnya juga akan berkurang.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top