Senin, 03 Oktober 2016

Berbagai Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Berbagai Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan_Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang berguna untuk menyedapkan masakan. Tetapi ternyata tidak hanya itu, namun bawang putih juga bisa digunakan untuk mengobati sekaligus mencegah datangnya beragam jenis penyakit yang menyerang tubuh. Ingin tahu apa saja manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh? Berikut ini informasi selengkapnya.
Berbagai Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat bawang putih untuk kesehatan dan kecantikan
1. Mengandung allicin
Bawang putih telah digunakan sejak zaman mesir kuno karena kaya akan kandungan allicinnya. Allicin sendiri merupakan salah satu zat yag beguna sebagai obat. Allicin juga merupakan kandungan utama dan yang paling besar dalam bawang putih. Allicin memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti yang bawah ini. 
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mengencerkan darah dalam tubuh
  • Mencegah terjadinya hipertensi
  • Menghindarkan tubuh dari serangan radikal bebas
  • Anti mikroba
2. Anti kanker
Taukah Anda jika ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk mencegah datangnya kanker? Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya dan tidak jarang menyebabkan kematian. Bawang putih mengandung sulfida alil yang merupakan herbal anti kanker.

3. Antioksidan
Bagi Anda yang tidak ingin sistem imun tubuh terganggu, maka mengonsumsi bawang putih menjadi salah satu pilihannya. Bawang putih mengandung allicin yang berguna sebagai antioksidan dalam tubuh. Saat sistem imun tubuh terjaga, maka kesehatan tubuh juga akan semakin terjamin.

4. Memangkas kolesterol jahat dalam tubuh
Kehebatan lain dari bawang putih adalah untuk memangkas kolesterol jahat dalam tubuh. Telah banyak dibuktikan melalui penelitian jika ternyata bawang putih bisa memangkas LDL (kolesterol) jahat sepuluh hingga lima belas persen.

5. Salah satu solusi bagi yang Ingin berumur panjang
Memiliki umur yang panjang tentu menjadi keinginan bagi setiap orang. Dengan banyaknya manfaat bawang putih untuk kesehatan, maka kesempatan untuk memiliki umur panjang, bisa Anda dapatkan. Kenapa bisa demikian? Berikut penjelasannya.
  • Mengindarkan Anda dari bahaya terkena penyakit kanker
  • Mengurangi resiko terjadinya tekanan darah tinggi
  • Menghindarkan Anda dari penyakit jantung karena bisa memangkas LDL di dalam darah
  • Memiliki kandungan allicin yang berperan sebagai antioksidan dalam tubuh sekaligus sebagai anti bakteri dan anti virus
Dengan manfaat- manfaat bawang putih di atas, tdak heran jika orang yang gemar mengonsumsinya memiliki umur yang panjang karena terbebas dari banyaknya ragam jenis penyakit.

6. Bagus untuk kecantikan kulit
Mengonsumsi bawang putih bukan hanya mampu menyehatkan tubuh, melainkan juga mampu membuat Anda tampil secara lebih menawan dan cantik. Bawang putih sendiri memiliki banyak manfaat bagi kecantikan seperti yang di bawah ini.

a. Membersihkan komedo
Komedo merupakan salah satu masalah yang begitu menganggu. Komedo biasanya muncul di daerah hidung dan menganggu penampilan sekaligus mengurangi kecantikan seseorang. Cara menghilangkan komedo dengan bawang putih cukup mudah yaitu dengan menghaluskannya lalu dioleskan pada bagian wajah yang terkena komedo.

b. Menghilangkan bekas luka
Bekas luka bisa terjadi karena apa saja dan muncul dimana saja. Cara menghilangkan bekas luka secara mudah, bisa dilakukan dengan bawang putih yaitu dengan cara mengoleskan bawang putih pada bagian bekas luka.

c. Obat jerawat
Satu lagi manfaat bawang putih bagi kecantikan adalah untuk mengurangi jerawat. Cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan bawang putih terlebih dahulu lalu oleskan di bagian yang berjerawat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Bawang putih bukan hanya mampu menyedapkan masakan melainkan juga memiliki segudang manfaat seperti ulasannya di atas.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top