Senin, 06 Juni 2016

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Pete dan Jengkol

Cara Paling Ampuh dan 10 Cara lain Menghilangkan Bau Mulut tak Sedap setelah Makan Jengkol dan Pete-Bau Mulut Tak Sedap Karena Pete dan Jengkol?, silakan simak cara mengatasi bau mulut tidak sedap sehabis mengonsumsi pete dan jengkol _Pete dan jengkol merupakan ragam makanan yang digemari oleh banyak orang. Kedua bahan makanan ini juga memiliki kandungan super yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Namun sayangnya, pete dan jengkol memiliki efek negatif yaitu memicu bau tak sedap untuk mulut. Pete dan jengkol memang bisa membuat bau mulut menjadi tidak sedap. Meski demikian, ada banyak cara mengatasi bau mulut yang timbul karena konsumsi kedua jenis makanan ini. Berikut ini cara- caranya.
Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Pete dan Jengkol
Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Mulut tidak Sedap akibat Makan Pete dan Jengkol
Bagi Anda yang suka makan pete atau jengkol namun  masih tetap takut dengan akibat bau tak sedap yang terjadi setelah makan jengkol dan/atau pete, maka mulai detik ini Anda tidak perlu kawatir, karena di halaman ini saya buka rahasia mengatasi masalah bau pete dan jengkol. Apa sih rahasia tersebut?, rahasia ini bersifat rahasia yang harus diumumkan karena berdasarkan pengalaman pribadi saya, bahwa ternyata cara yang paling ampuh untuk menghilangkan bau mulut tak sedap setelah makan jengkol dan pete adalah dengan cara makan timun.

Adapun di bawah ini, adalah 9 Cara Alternatif  Mengatasi Bau Tak Sedap Karena Pete dan Jengkol adalah sebagai berikut:

1. Gosok gigi
Menggosok gigi menjadi hal yang umum dilakukan ketika seseorang mengalami bau mulut. Gosok gigi membuat mulut menjadi lebih segar dan yang pasti bau yang tidak enak juga akan segera menyingkir.

Setelah selesai mengonsumsi jengkol atau pete, sebaiknya segera berkumur dan gosok gigi kalian hingga bersih. Ada baiknya pula kamu menggunakan pasta gigi yang memiliki aroma kuat. Jangan pula sisakan makanan di sela-sela gigimu.

Lakukan sikat gigi dengan baik hingga mencapai sela gigi.  Untuk hasil yang lebih baik, kamu juga bisa menggunakan larutan penyegar mulut setelahnya.

2. Kunyah beras
Alternatif lain dalam mengatasi bau mulut akibat konsumsi jengkol dan pete adalah dengan mengunyah beras. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil segenggam beras lalu kunyah hingga halus. Jangan menelan beras tersebut namun langsung buang saja.

Beras mempunyai sifat kering yang bisa menyerap apa saja. Dalam hal ini beras juga bisa menghilangkan asam dari pete yang sudah kamu konsumsi.

3. Kunyah Kencur 
Bahan rumahan yang bisa Anda jadikan sebagai pengusir bau mulut akibat konsumsi pete dan jengkol adalah kencur. Meski rasa kencur cukup getir, namun nyatanya, kandungan antibiotic dalam kencur mampu membunuh bakteri yang membuat bau mulut menjadi tidak sedap. 

4. Minum Jamu Beras Kencur 
Minum jamu beras kencur juga termasuk ampuh menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete. Anda bisa membeli pete atau jengkol dan sekalian membeli penawar baunya yakni jamu beras kencur.

5. Konsumsi makanan dengan bau menyengat yang lain
Cara lain yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi bau mulut dari pete dan jengkol adalah dengan mengonsumsi makanan yang memiliki bau yang menyengat pula. Salah satu contoh ringannya adalah durian. Aroma durian yang menyengat, bisa membantumu mengusir bau pete dan jengkol. Namun sebaliknya, mulut Anda akan beralih ke bau durian.

6. Gunakan kopi hitam
Cara menggunakan kopi untuk mengatasi bau mulut tidak sedap adalah dengan cara mengosok-gosokan kopi lalu kunyah di dalam mulut. Lakukan hingga mulut terasa kering lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

Selain mengosokkan kopi di gigi, kamu juga bisa menyeduh kopi terlebih dahulu lalu gunakan untuk berkumur. Lakukan hingga aroma yang tercipta dari pete dan jengkol hilang.

7. Kumur dengan air garam
Cara menggunakan air garam dalam mengatasi bau mulut bisa dilakukan dengan cara menjadikannya air kumur. Lakukan selama beberapa menit untuk hasil yang maksimal.

8. Menggunakan rempah-rempah
Rempah-rempah seperti adas atau biji adas dan cengkeh, ternyata bisa digunakan sebagai solusi untuk mengatasi bau mulut tak sedap. Selesai makan pete dan jengkol, kamu bisa mengunyah cengkeh atau adas dan bijinya untuk membuat napasmu kembali segar.

9. Makan Permen

10. Susu
Bagi Anda yang telah mencoba beragam cara di atas namun masih juga memiliki masalah dengan bau mulut. Maka aroma tak sedap yang muncul, bisa saja berasal dari dalam perut. Jika memang demikian, kalian bisa mengonsumsi air susu untuk menetralkan aroma tak sedap tersebut.

Jadi, bagi Anda yang gemar mengonsumsi pete dan jengkol, jangan khawatir bau mulut menjadi tidak sedap karena Anda bisa  melakukan cara menghilangkannya untuk mengatasi bau mulut yang muncul.

Demikian tentang Cara Terampuh dan 10 Cara  Alternatif Menghilangkan Bau Mulut setelah Makan Jengkol dan Pete. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top