Jumat, 10 Juni 2016

Ini Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi yang Membandel dengan Cepat, Alami, Murah, dan Tanpa Rasa Sakit

Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi yang Membandel dengan Cepat dan Alami serta Tanpa Sakit dan Mahal, juga tanpa pergi ke dokter_Bermasalah dengan Karang Gigi?, Tangani/Atasi dengan Bahan- bahan Alami!_Salah satu masalah pada gigi yang tidak boleh Anda remehkan begitu saja adalah masalah karang gigi. Karang gigi yang dibiarkan, bukan hanya membuat keadaan gigi menjadi lebih buruk melainkan juga mampu membuat gigi rapuh dan akhirnya rusak. Bagi Anda yang ingin menghilangkan karang gigi, bisa melakukannya dengan bahan-bahan rumahan yang berikut ini.
Ini Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi yang Membandel dengan Cepat, Alami, Murah, dan Tanpa Rasa Sakit
Cara Mudah Mengatasi Karang Gigi yang Membandel dengan Cepat, Alami, Murah, dan Tanpa Rasa Sakit

1. Menggunakan kulit jeruk
Langkah praktis menghilangkan karang gigi dengan bahan rumahan, salah satunya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Setelah menyiapkan kulit jeruk secukupnya, maka Anda tinggal menggosokkannya pada bagian gigi yang tengah bermasalah. Lakukan secara berulang-ulang dan rutin supaya hasil yang Anda peroleh juga lebih maksimal.

Selain mampu menghilangkan karang gigi, kulit jeruk yang mengandung vitamin C juga bagus bagi kesehatan gigimu.

2. Mengonsumsi buah apel
Buah apel tidak hanya populer sebagai buah yang bagus untuk kesehatan mata melainkan juga baik untuk kesehatan gigi, buah apel nyatanya bisa membuat gigi tampak lebih putih sekaligus mampu mengatasi karang gigi yang bandel.

3. Berkumur setelah makan
Karang gigi bisa timbul karena kebersihan mulut yang kurang terjaga. Terlebih setelah Anda selesai makan, ada baiknya jika Anda segera berkumur-kumur. Lakukan hingga sisa makanan tidak ada yang masih menempel. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan obat kumur dimana kandungan zat aktifnya mampu menghilangkan karang gigi.

4. Kunyah sayuran
Selain mengunyah buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C di dalamnya, ada baiknya jika Anda juga membiasakan diri untuk mengunyah sayuran. Mengunyah sayur dan buah sebaiknya dilakukan satu jam setelah Anda makan.

Buah dan sayuran, memiliki kandungan air yang bagus dalam membersihkan gigi secara alami sekaligus mampu membuat keadaan gusimu menjadi lebih kuat.

5. Tomat dan strawberry
Jenis buah yang baik dalam membersihkan gigi lainnya adalah dengan cara mengonsumsi tomat dan strawberry. Selain dikunyah, Anda juga bisa mengoleskan tomat juga strawberry pada bagian gigimu. Tunggu selama 5 menit lalu bilas menggunakan baking soda dan campuran air hangat.

Stawberry dan tomat, bukan hanya berperan dalam menghilangkan karang gigi melainkan juga membunuh bakteri penyebab sakit gigi dalam mulut.

6. Melon
Buah melon terkenal dengan kandungan airnya yang cukup banyak. Buah dengan rasa manis ini, nyatanya juga mampu membuat karang gigi jauh-jauh darimu.
Buah melon juga mampu membantu produksi air liur sehingga membuat gigimu semakin terawat dan terjaga.

7. Kunyah biji wijen
Bahan rumahan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi karang gigi adalah dengan biji wijen. Kunyah biji wijen secara perlahan selama empat hingga lima menit. Namun ingat biji wijen ini bukan untuk ditelan ataupun dimakan.

Biji wijen merupakan scrub alami yang bertindak sebagai pembersih serta membantu menghilangkan gangguan mulut yang berupa karang gigi.

8. Mengonsumsi air putih
Air putih merupakan salah satu minuman sehat yang memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh. Air putih bisa digunakan untuk mencuci sisa makanan yang tertinggal dalam mulut sehingga mulut pun menjadi lebih bersih.

Untuk hasil yang terbaik sebaiknya Anda hindari mer0k*0k. Sebanyak apapun Anda meminum air putih, namun jika kebiasaan mer0*k0k tidak dihilangkan, maka karang gigi bisa semakin banyak terbentuk dari terkumpul di bagian bawah gusi.

Cara-cara di atas memang ampuh dilakukan untuk menjaga gigimu dari karang gigi. Namun tetap saja langkah yang paling efektif adalah dengan menggosok gigimu secara teratur.

1 komentar:

enakan mimum air putih lebih praktis

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top