Rabu, 22 Juni 2016

Nikmatnya Rasa Buah Naga yang Banyak Khasiatnya

Nikmatnya Rasa Buah Naga yang Banyak Khasiatnya_Buah yang satu ini saat ini begitu populer di kalangan masyarakat kita. Buah yang bentuknya mirip sisik naga ini, bisa dengan mudah kita jumpai di berbagai toko buah di hampir semua daerah. Buah naga terdiri dari 2 macam jenis buah dengan warna merah dan yang putih. Buah naga memiliki rasa yang manis, terlebih untuk buah yang sudah matang atau sudah tua. Jika belum matang, buah ini rasanya agak asam. Sehingga buah ini sangat cocok digunakan sebagai campuran es buah, es campur, dan/atau bisa pula dimakan secara langsung. Banyak orang yang tertarik dengan buah naga, bukan hanya karena rasanya yang nikmat melainkan juga karena kaya akan kandungan zat yang sehat bagi tubuh. Ingin tahu apa saja manfaat buah naga bagi tubuh? simak ulasannya yang berikut ini.

Nikmatnya Rasa Buah Naga yang Banyak Khasiatnya

Sepuluh (10) Khasiat buah naga
1. Mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh
Salah satu manfaat buah naga bagi kesehatan yang pertama adalah untuk mengatasi tingginya kolesterol dalam tubuh. Buah naga dikenal kaya akan kandungan B3nya yang mampu menghindarkan tubuh dari kolesterol jahat. Tidak hanya itu, namun vitamin B3 juga membuat tekanan darah dalam tubuh menjadi normal.

2. Baik untuk keperluan diet
Berat badan tubuh naik dan tidak lagi ideal? Jika iya maka Anda bisa mengonsumsi buah naga dengan rutin. Buah naga memiliki kandungan vitamin yang lengkap sehingga bagus untuk dikonsumsi mereka yang tengah diet.

3. Melancarkan buang air besar
Manfaat buah naga yang selanjutnya adalah untuk melancarkan buang air besar. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, maka Anda bisa membuat jus dari buah naga. Buah naga mengandung serat yang cukup kaya sehingga bagus dalam mengatasi susah buang besar. Serat dalam buah naga juga bagus untuk percernaan dan menghindarkan percernaan dari banyaknya ragam gangguan.

4. Bagus untuk mata
Kesehatan mata sebaiknya dijaga sedini mungkin. Salah satu cara praktis dalam menjaga kesehatan mata adalah dengan mengonsumsi buah naga. Buah naga mengandung beta karoten yang berperan dalam menjaga kesehatan mata. Beta karoten dalam seratus gram buah naga setara dengan beta karoten dalam seratus gram wortel.

5. Anti oksidan
Satu lagi manfaat buah naga yang begitu baik bagi kesehatan yaitu sebagai antioksidan. Antioksidan mampu membantu Anda dalam mencegah beragam jenis penyakit bahkan jenis penyakit yang berat sekalipun seperti kanker.

6. Rendah lemak
Buah naga memiliki isi dengan ukuran yang kecil- kecil namun memiliki manfaat yang luar biasa sama seperti pada bagian dagingnya. Biji buah naga dapat membantu menurunkan kolesterol baik dan menghilangkan jenis kolesterol jahat penyebab penyakit.

7. Kaya akan vitamin C
Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita. Vitamin C membantu kita dalam menghindari masalah kesehatan. Bahkan kandungan vitamin C dalam buah naga yang sudah diolah menjadi kering, bahkan mencapai sepuluh kali lipat dari jumlahnya. 

8. Mengandung thiamin
Buah naga juga mengandung thiamin yang membuat proses metabolisme dalam tubuh menjadi lebih cepat. Dengan proses mencerna karbohidrat yang lebih cepat, maka energi juga akan dihasilkan secara lebih cepat oleh tubuh.

9. Mempercantik kulit
Buah naga mengandung vitamin B3 atau niacin. Kandungan vitamin yang satu ini mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tidak hanya itu, namun niacin juga bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan bercahaya.

10. Merangsang nafsu makan
Bagi Anda yang telah sembuh dari sakit, akan baik bagi Anda untuk mengonsumsi buah naga. Buah ini mampu membuat nafsu makan menjadi lebih baik dengan kandungan vitamin B12nya. Seperti yang kita tahu, mereka yang sakit umumnya memiliki nafsu makan yang berkurang.

Buah naga memiliki rasa yang manis dan nikmat, dan juga begitu banyak manfaatnya bagi tubuh. Terimakasih dan semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top