Senin, 13 Juni 2016

Rahasia Dibalik Buah Khuldi yang Jarang Orang Tahu

Rahasia Dibalik Buah Khuldi yang Jarang Orang Tahu_Apa sebenarnya buah khuldi itu? Kenapa buah yang satu ini dikenal sebagai buah terlarang? Di agama Islam terdapat kisah mengenai Adam dan Hawa yang diusir dari surga karena memakan buah terlarang tersebut. Banyak orang yang menafsirkan jika buah khuldi juga tumbuh di dunia. Sehingga ada beberapa buah yang di sinyalir sebagai buah khuldi. Berikut beberapa jenis  buah yang sering kali di kait-kaitkan dengan buah kuldi.

1. Buah anggur
Salah satu jenis buah yang dianggap sebagai buah terlarang khuldi, adalah buah anggur. Konon Hawa memetik buah anggur di surga untuk kemudian di ambil sarinya. Sari buah anggur memiliki efek yang mirip dengan wine. Alhasil buah ini mampu membuat seseorang lupa diri dan akhirnya mabuk.

Akibat mengonsumsi buah anggur, pakaian Adam dan Hawa akhirnya dilucuti. Terlepas dari sarinya yang bisa memabukkan, buah anggur sendiri memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan seperti mencegah datangnya kanker, penyakit jantung serta alzheimer. Hebatnya lagi, buah anggur juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, C kompleks serta karoten di dalamnya.

2. Fig
 Buah Fig via http://www.sukaon.id/

Satu lagi buah yang dicurigai sebagai buah khuldi di dunia yaitu buah fig atau yang populer dengan sebutan buah tin. Buah ini dianggap sebagai buah terlarang karena tercantum di kitab dan beberapa kebudayaan tertentu.

Bukti lain yang memperkuat jika buah tin adalah jenis buah terlarang, adalah gambar daun yang menutupi aurat Adam dan Hawa, disinyalir sebagai daun buah fig. Buah fig sendiri memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan seperti flavonoid, polypenol, dan antioksidan.

3. Apel
Buah apel dalam bahasa Latin memiliki kata yang sama dengan kata setan yaitu ‘malum’. Inilah kenapa buah apel juga sering disebut dengan buah terlarang. Terlebih dalam bahasa Inggris, jakun laki-laki disebut sebagai ‘Adam’s apple. Konon ceritanya, buah yang dimakan oleh Adam belum sepenuhnya masuk tertelan dan tersangkut di tenggorokan.

Buah apel sendiri memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan seperti untuk mengatasi kanker usus, sakit paru-paru, penyakit jantung, dan kolesterol.

4. Tomat
Tomat dianggap sebagai buah surga yang dimakan oleh Adam dan Hawa. Dalam beberapa bahasa Slavia, buah ini juga disebut dengan rajcica atau paradajz. Kedua nama tersebut memiliki arti yang sama yaitu buah surga.

Di beberapa negara Eropa pada abad ke 17, buah tomat dianggap sebagi buah beracun jika dimakan. Padahal sebaliknya, buah ini kaya akan lycopene, vitamin A serta vitamin C yang bagus untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

5. Gandum
Meski bukan berasal dari jenis buah-buahan, namun gandum banyak dianggap sebagai buah terlarang yang berasal dari surga. Ada kemungkinan jika anggapan ini berasal dari bahasa Ibrani dari gandum yaitu Khitah yang berarti dosa.

Menurut kepercayaan, gandum dulunya memiliki ukuran yang besar.  Namun setelah dimakan oleh manusia, pohon gandum dikutuk menjadi kecil seperti sekarang ini. Gandum  memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dimana salah satunya adalah sebagai sumber energi karena kaya akan karbohidrat. Gandum juga banyak dibuat menjadi banyak ragam makanan seperti halnya roti dan aneka makanan yang lain.

Misteri buah khuldi, dibahas di banyak agama dan dianggap sebagai biang keladi Adam dan Hawa diusir dari surga. Buah khuldi sendiri tidak secara eksplisit disebutkan jenis buahnya sehingga memunculkan banyak spekulasi dan kontroversi pada akhirnya.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top