Minggu, 03 Juli 2016

Obat Hidung Mampet Karena Flu

Obat Hidung Mampet Karena Flu_Hidung tersumbat merupakan salah satu permasalahan yang sangat menganggu ketika sedang mengalami flu. Akibat lendir yang berlebihan, hidung dapat mengalami pembengkakan sehingga menyumbat aliran udara dari dalam menuju luar, dan sebaliknya. Ketika mengalami masalah tersebut, sebagian besar penderitanya menjadi sering bersin serta tenggorokan akan terasa sakit. Oleh sebab itu, Anda akan mencari solusi ketika mengalami permasalahan hidung tersumbat, seperti menggunakan cara alami dan sederhana yang kami sajikan berikut ini.
Obat Hidung Mampet Karena Flu
Obat Hidung Mampet

1. Uap Air Panas
Salah satu pengobatan hidung mampet karena flu yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghirup uap dari air panas. Panas serta kelembapan yang dihasilkan terbukti dapat mengurangi peradangan akibat flu sehingga Anda dapat bernafas lebih mudah. Lakukan cara ini kapanpun saat diperlukan.

2. Jangan Membuang Lendir/ Ingus Terlalu Keras
Akibat yang akan terjadi apabila Anda membuang ingus terlalu keras adalah hidung akan tersumbat sebelah. Tidak mendapatkan solusi tepat, membuang ingus/ lendir terlalu kuat justru akan memperburuk serta menambah masalah baru bagi Anda.

3. Menggunakan Balsam
Obat pereda hidung mampet ketika flu yang juga terbukti khasiatnya adalah balsem yang digunakan dengan cara menggosokkan tipis dan merata di bagian leher serta dada. Rasa hangat yang dihasikan oleh balsem akan membuat pernafasan menjadi lebih lancar serta lendir akan cepat mencair.

4. Gunakan Air Garam
Cara ampuh mengatasi hidung tersumbat akibat sakit flu berikutnya yaitu menggunakan air garam untuk berkumur. Tidak hanya sebagai pengobatan alami sakit gigi, berkumur dengan air garam juga terbukti ampuh mengatasi hidung tersumbat akibat flu.

Gunakan air hangat untuk mencampurkan garam secukupnya, lalu lakukan pengobatan alami ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

5. Istirahat Cukup
Pengobatan penyakit flu yang mengakibatkan hidung tersumbat dapat dilakukan dengan cara tidur. Dengan aktivitas tersebut, Anda akan memerangi penyakit flu dengan cepat termasuk membuat kondisi tubuh menjadi lebih hangat.

Selain itu, istirahat yang cukup juga dapat mengembalikan sistem kekebalan tubuh yang sedang menurun akibat serangan flu.

6. Makan Makanan Pedas
Salah satu usaha paling mudah yang dapat dilakukan untuk mengatasi hidung tersumbat adalah dengan makan makanan pedas. Karena rasa pedas yang dihasilkan mampu mengeluarkan lendir dalam hidung dengan mudah dan meringankan jalan nafas saat sedang flu.

7. Sup Ayam Hangat 
Merupakan makanan terbaik yang sangat dianjurkan ketika sedang mengalami flu disertai dengan hidung tersumbat. Sup mangkuk ayam hangat mampu meringankan sumbatan pada hidung dan jalan nafas serta membuka penyumbatan yang sedang terjadi.

8. Bawang
Bumbu dapur yang satu ini juga memiliki peranan penting sebagai salah satu pengobatan alami hidung tersumbat karena flu. Anda dapat menyiapkan daun bawang sebanyak 1 atau 2 buah. Kupas dan iris menjadi dua bagian. Selanjutnya Anda dapat menghirup aroma bawang tepat di bawah hidung.

9. Teh Herbal
Kandungan zat dalam teh herbal mampu meredakan hidung yang tersumbat dengan cepat, serta mampu mengatasi iritasi pada bagian hidung yang diakibatkan oleh penyakit flu. Konsumsi teh herbal sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mengatasi hidung mampet karena flu.

10. Jeruk Hangat
Minuman pereda hidung tersumbat karena flu berikutnya adalah jeruk hangat yang dapat dicampurkan dengan sedikit madu. Perannya yang baik untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh akan mempercepat proses penyembuhan flu yang sedang menyerang tubuh.

11. Steaming
Salah satu fasilitas yang disediakan di salon rambut ini juga dapat digunakan untuk mengobati hidung tersumbat karena flu. Di rumah Anda dapat juga dapat melakukan steaming sendiri dengan cara membasahi handuk dengan air panas lalu bungkus ke bagian kepala Anda.

Demikian tentang Obat Hidung Mampet Karena Flu. Semoga cepat sembuh.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top