Minggu, 27 November 2016

Bahaya, Sistem Kekebalan Tubuh Anda Akan Rusak Jika Melakukan Kebiasaan Ini

Bahaya, Sistem Kekebalan Tubuh Anda Akan Rusak Jika Melakukan Kebiasaan Ini_Menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu hal yang sangat penting. Melakukan pencegahan lebih baik daripada mengobati tubuh yang sudah terlanjur sakit. Ditambah biaya dokter yang main hari makin mahal. Menigkatkan sistem kekebalan tubuh adalah salah satu cara agar kita tidak muda terserang penyakit, tapi bagaimana apabila kegiatan yang kita lakukan sehari-hari ternyata merusak sistem kekebalan tubuh kita? Untuk itu ada beberapa hal yang harus di hindari agar sistem kekebalan tubuh kita tetap terjaga.
Bahaya,  Sistem Kekebalan Tubuh Anda Akan Rusak Jika Melakukan Kebiasaan Ini

1. Jangan sering Begadang
Di era sekarang begadang sering kali kita lakukan, banyak alasan dibelakang hal tersebut, seperti banyaknya kerjaan, deadline yang mengejar atau sedang mengejar target tertentu. Tapi apakah kalian tahu kalau begadang bisa mesudak sistem ekebalan tubuh kalian. Begadang bisa mendatangkan penyakit karena angin malam dan penyakit lainnya, selain itu begadang membuat jam tidur anda menjadi kurang. Tentunya hal ini berimbas kepada produktifitas kalian di keesokan harinya. Karena kurangnya istirahat imun dalam tubuhpun akan cepat berkurang.

2. Membiarkan Stres
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa terlepas dari masalah. Namun apabila masalah tidak segera di selesaikan dan membiarkan stres berlarut-larut akan memicu menurunnya sistem kekebalan tubuh.

3. Ketergantungan Obat
Di dalam dunia medis terdapat beberapa obat yang membuat kekebalan tubuh kita menurun. seperti antasida, dan antibiotik. Oleh karena itu kita harus lebih bijaksana dalam memlikhi obat yang akan kita konsumsi dan jangan sampai kita ketergantungan terhadap obat tersebut, karena pada dasarnya obat bukan merupakan sumber kesehatan, hanya membantu mengobati saja.

4. Terlalu Sering Bepergian
Untuk kalian yang sering sekali bepergian akan sangat sering mengalami penurunan sestem kekebalan tubuh. Hal ini karena seringnya terkena kuman dan polutan asing yang mungkin terdapat di jalanan, di pesawat, maupun di hotel. Yang hal harus dilakukan apabila kalian  merupakan orang yang memiliki mobilita yang tinggi adalah mendapat istirahat yang cukup dan makan yang teratus. Tentunya kalian harus tetap menjaga pola tidur yang baik.

Demikian tentang beberapa hala yang harus kita hindari, agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top