Sabtu, 03 September 2016

Cara Cepat Turunkan Kolestrol Anda Hanya dengan Konsumsi 5 Buah Ini

Cara Cepat Turunkan Kolestrol Anda Hanya dengan Konsumsi 5 Buah Ini_Kolestrol adalah salah satu jenis lemak yang biasa disebut lipid. Dalam dunia medis, kolestrol ada dua yaitu kolestrol jahat dan baik. Kolestrol yang baik justru akan menyehatkan tubuh kita dengan melawan kolestrol jahat. Namun kolestrol jahat ini jika terakumulasi di tubuh kita akan menyebabkan hal-hal yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dampak negatif yang disebabkan adanya kolestrol jahat tersebut seperti tekanan darah tinggi atau hipertensi, obesitas, stroke hingga kematian. Hal ini dikarenakan dapat mengganggu metabolisme jaringan tubuh, sehingga proses alami metabolisme tubuh akan rusak. Lebih tepatnya karena menumpuknya flek di pembuluh darah.

Namun bagi Anda yang sudah terkena serangan kolestrol jahat ini  jangan khawatir, dengan tetap melakukan pengobatan medis, Anda juga bisa mengkonsumsi buah-buahan di bawah ini. Dengan banyak mengkonsumsi buah tersebut, proses pengobatan untuk mengatasi kolestrol jahat bisa lebih maksimal. Penasarankan mau tahu buah-buah apa saja yang sebaiknya Anda konsumsi untuk menurunkan kolestrol? berikut jawabannya.

Berbagai buah yang bagus untuk menurunkan kolestrol jahat
1. Buah Alpukat
Cara Cepat Turunkan Kolestrol Anda Hanya dengan Konsumsi 5 Buah Ini

Buah alpukat ini merupakan buah yang mengandung banyak lemak, namun bukan lemak jahat tetapi lemak baik. Sehingga kandungan lemak baik ini akan mengurangi kolestrol dan menghilangkan lemak jenuh di pembuluh darah.

Cukup mudah untuk mengolah buah satu ini, Anda dapat mengolahnya dalam bentuk jus atau cukup dicampurkan dengan buah lain untuk membuat es campur atau sop buah. Jadi mulai sekarang, jangan telat ya buah ini dalam kulkas Anda.

2. Tomat
Cara Cepat Turunkan Kolestrol dengan Tomat

Buah yang biasanya berwarna orange kemerah-merahan ini juga ampuh dalam membasmi kolestrol jahat. Tomat ini sering menjadi bahan pelengkap masakan atau dimakan langsung dengan dicampuri gula. Sebaiknya jika dikonsumsi langsung, pilihlah tomat buah. Karena dipasaran terdapat dua jenis tomat. Yaitu yomat buah dan tomat buat masak

3. Anggur Merah
Cara Cepat Turunkan Kolestrol dengan Anggur Merah

Anggur ini merupakan  buah tropis yang banyak mengandung air. Buah ini sering menjadi konsumsi orang Indonesia dalam berbagai bentuk seperti jus, sirup samapi wayn. Sama seperti buah-buah diatas, anggur ini juga mampu mnstabilkan kolestrol di tubuh Anda.

Jika Anda mengkonsumsi anggur ini minimal dua gelas perhari, maka kadar kolestrol di tubuh Anda akan stabil.

4. Kacang-kacangan
Bagi yang mempunyai kolestrol tinggi, tidak usah ragu untuk memakan kacang-kacangan seperti almon, kacang tanah, kacang polong dll. Karena di dalam kacang-kacangan ini terdapat kandungan omega 3 dan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu dengan cepat menurunkan kolestrol jahat.

5. Bawang Putih
Cara Cepat Turunkan Kolestrol dengan Bawang Putih

Mungkin kebanyakan orang kurang suka dengan bumbu masakan ini karena bau yang ditimbulkan dari bumbu ini cukup menyengat. Tetapi dibalik baunya ini, bawang putih sangat kaya manfaat, salah satunya untuk menurunkan kolestrol. Bawang putih biasanya menjadi bumbu dan campuran masakan supaya rasa masakan lebih sedap.

Demikian tentang berbagai buah atau makanan yang sebaiknya selalu rutin Anda konsumsi untuk menurunkan kolestrol Anda.

Kesehatan Manusia

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

 
Sitemap - Privacy Policy - Contact Us
Back To Top