2016-12-13

7+1 Rahasia Terong untuk Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui Orang

7+1 Rahasia Terong untuk Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui Orang_Terong adalah sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat. Karena selain mudah didapatkan di pasar juga mudah dalam menanamnya. Biasanya, terong dijadikan bahan utama untuk membuat sayur lodeh, sambal terong dan bisa dicampur dengan sayuran lainnya.  Tahukah Anda bahwa terong mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh tetapi masih banyak orang yang tidak mengetahuinya.
Manfaat Terong
Manfaat Terong bagi Kesehatan

Terong mengandung nutrisi seperti kalsium, vitamin K, bioflavonoid, mineral dan sumber serat yang tinggi. Lalu, apa saja manfaat terong yang belum banyak diketahui? Berikut ini adalah rahasia terong yang bermanfaat untuk kesehatan:

1. Sebagai nutrisi otak
Ternyata selama ini terong mempunyai manfaat untuk menutrisi otak. Terong mengandung zat phyto yang bermanfaat untuk mencerdaskan otak. Selain itu, kandungan folat dan fitonutrien membantu untuk melindungi membran sel otak dari kerusakan sehingga dapat menjaga memori dengan baik. Jadi, terong dapat mencegah kepikunan dan mencerdaskan otak.  Jenis terong yang bagus untuk dijadikan penutrisi otak adalah terong ungu.

2. Mecegah kanker usus dan menyehatkan pencernaan
Terong merupakan sumber makanan yang mengandung serat tinggi sehingga baik untuk pencernaan dan mencegah Anda dari penyakit kanker usus. Pencernaan Anda akan bersih dan sehat jika Anda sering mengkonsumsi sayuran terong.

3. Mencegah anemia
Anemia atau kekurangan darah disebabkan karena kekurangan zat besi. Selain bayam, terong juga mengandung zat besi yang tinggi sehingga dapat membantu dalam mencegah penyakit anemia.

4. Menjaga jantung agar tetap sehat
Fungsi organ jantung sangat vital oleh sebab itu kesehatan jantung harus benar-benar diperhatikan. Salah satu penyebab seseorang terserang penyakit jantung adalah kolestrol jahat. Terong merupakan sayuran yang bisa menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh. Untuk itu, mulailah mengkonsumsi terong untuk menjaga jantung Anda agar tetap sehat.

5. Membantu mengatur tekanan darah tinggi 
Selain menjaga kesehatan jantung, kandungan zat bioflavonoid di dalam terong dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggu termasuk penyakit yang dapat mengancam nyama seseorang, selain itu juga dapat menyebabkan penyakit stroke.

6. Membantu menguatkan tulang 
Terong mengandung kalsium yang dapat membantu menjaga kekuatan tulang dan gigi. Jadi, supaya tulang Anda tetap kuat sampai usia tua, sering-seringlah mengkonsumsi sayur terong.

7. Mencegah dan mengatasi diabetes
Terong mengandung serat yang tinggi dan rendah akan karbohodrat sehingga baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Terong membantu dalam mengendalikan kadar gula di dalam tubuh yang tentunya hal ini sangat aman dan baik bagi para penderita diabetes.

8. Menyehatkan kulit dan antibodi
Selain mengandung vitamin K, terong juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan antibodi dan menjaga kesehatan tubuh Anda. Tidak hanya itu, terong juga mengandung vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit serta mampu menangkal radikal bebas karena terong merupakan sumber antioksidan yang baik.

Ituah 8 rahasia terong yang selama ini belum banyak diketahui oleh orang. Anda dapat memasak terong dengan berbagai macam jenis mulai dari menjadikannya sebagai sambal, sayur lodeh, tumis bahkan camilan seperti terong krispi.

Jika Anda ingin rutin mengkonsumsi terong setiap harinya, Anda bisa mencampurnya dengan sayuran lain. Dan juga, tentunya ketika mengkonsumsi sayur terong harus diimbangi dengan gizi lainnya agar manfaatnya benar-benar bisa Anda rasakan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang selama ini mencari tentang khasiat terong dan mengapa banyak orang yang gemar memakan sayur ini.

Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top