2017-03-30

Waspadalah, Ini 4 Bahaya Radiasi Smartphone bagi Kesehatan Wanita

Bahaya Radiasi Smartphone bagi Kesehatan Wanita dan Ibu Hamil_Hidup di zaman yang modern serta serba online seperti sekarang ini membuat banyak orang tidak bisa terlepas dari yang namanya teknologi, terutama smartphone. Ya, alat komunikasi canggih dengan ukuran pas ditangan ini seolah menjadi pendamping yang wajib dibawa kemana-mana dan seolah sudah menjadi sahabat karib manusia.
Bahaya radiasi smartphone bagi kesehatan wanita dan ibu hamil
Namun, dibalik kecanggihan alat komunikasi yang satu ini ternyata bisa menimbulkan dampak buruk, dan sebuah penelitian telah menunjukkan kebenaran akan hal tersebut. Dari penelitian itu pula diketahui bahwasannya radiasi smartphone yang bersifat karsinogenik bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Khususnya dalam hal ini kesehatan wanita.

Nah di bawah ini, adalah daftar bahaya radiasi smartphone bagi kesehatan wanita yang perlu diwaspadai. Penasarankan apa saja bahayanya? Yuk, disimak.

1. Radiasi Smartphone bisa Memicu Kanker Payudara dan Kanker Otak
Bahaya yang pertama ini akan terjadi jika seorang wanita memiliki kebiasaan menyimpan smartphone di saku baju. Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa radiasi smartphone ini sifatnya karsinogenik, yang artinya bisa mempengaruhi susunan dari saraf manusia yang berujung pada kanker atau tumor.

Nah, radiasi microwave smartphone ini bisa mengembangkan sel-sel kanker payudara dengan memasuki jaringan lemak payudara. Jadi, jika ingin terhindar dari kanker payudara, sebaiknya hindari menyimpan smartphone di saku baju lagi ya. Simpan saja smartphone kesayangan tersebut di tas atau dompet sebagai gantinya.

Selain kanker payudra, radiasi smartphone juga bisa menurunkan daya ingat dan memicu kanker otak, apalagi jika smartphone tersebut digunakan untuk telepon hingga terasa panas.

2. Radiasi Smartphone Berpotensi Mengganggu Kehamilan
Nah, seorang wanita yang sedang hamil juga sebaiknya tidak menyimpan smartphone berada di dekat perutnya ya, karena radiasi yang dipancarkan oleh smartphone ini sangat berbahaya bagi perkembangan otak si janin.

Sedangkan otak bayi biasanya lebih sensitif dibandingkan dengan otak orang dewasa sehingga meski radiasi smartphone ini seolah tidak berdampak besar pada orang dewasa, tetapi tidak demikian halnya dengan bayi.

Ibu hamil juga dianjurkan untuk membatasi penggunaan smartphone karena khawatir dengan resiko radiasi yang akan ditimbulkan nantinya.

3. Radiasi Smartphone bisa Membuat Wanita Hamil Melahirkan Anak yang Hiperaktif
Jika perkembangan otak si janin terganggu karena radiasi smartphone ini, ada kemungkinan bayi akan menjadi hiperaktif. Sedangkan, sifat hiperaktif seperti ini dikhawatirkan bisa mengganggu emosi anak dan proses pemahamannya sehingga anak akan terkesan lamban dalam berpikir karena anak terlalu banyak gerak.

4. Radiasi Smartphone bisa Mengganggu Metabolisme Tubuh
Nah, bahaya yang keempat ini terutama akan didapatkan jika seorang wanita memiliki kebiasaan tidur bersama smartphone. Radiasi smartphone akan menurunkan kualitas tidur, sedangkan saat tidur tubuh sedang melakukan metabolisme dengan aktif.

Jika proses metabolisme tersebut tidak lancar, sudah kebayang kan apa yang akan terjadi? Ya, proses detoksifikasi racun yang berlangsung di dalam tubuh akan terganggu, begitu juga dengan proses pencernaan makanan.

Jika proses detoksifikasi ini tidak berlangsung dengan baik otomatis racun-racun akan menumpuk di dalam tubuh dan bisa menggerakkan jarum timbangan ke arah kanan.

Nah, itulah 4 bahaya radiasi smartphone yang bisa mengancam kesehatan wanita. Meski tampaknya bahaya radiasi smartphone ini menakutkan, tetapi bukan berarti wanita tidak boleh menggunakannya. Asal digunakan dengan bijak serta benar, tentu radiasi smartphone ini tidak akan berpengaruh buruk pada kesehatan. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top