2017-03-26

Tak Perlu Perawatan Mahal, Ini Cara Mudah Menghilangkan Kerutan di Leher

Cara Menghilangkan Kerutan di Leher_Seiring bertambahnya usia, kerutan dan keriput pastinya akan muncul dalam diri kita. Terutama saat menginjak usia diatas 40 tahun. Hal ini terjadi karena zat kolagen yang di produksi oleh kulit tidak bisa semaksimal layaknya saat balita ataupun saat masih remaja.  Oleh karenanya saat ini, banyak bermunculan berbagai produk kosmetik yang mencantumkan label plus kolagen, untuk menarik hari para konsumen agar tertarik membeli produk tersebut. Dan biasanya hampir semua produk kecantikan yang mengandung kolagen harganya mahal.
Lantas adakah cara alami yang sekiranya lebih murah, untuk menghilangkan kerutan di wajah selain harus mengkonsumsi kolagen? Ya, jawabannya tentu ada. Anda cukup menghindari beberapa hal dibawah ini, dan dijamin kulit wajah kencang alami, dan bebas kerutan.

Hindari Hal-Hal Berikut Agar Kerutan diwajah Menghilang

1. Sering Begadang
Tidur sehat yang di anjurkan adalah 8 jam sehari, tidak kurang ataupun lebih.

2. Terlalu sering terkena sinar UV matahari
Wanita yang terlalu banyak terpapar sinar matahari di siang hari risiko penuaan kulitnya akan lebih cepat di bandingkan dengan wanita yang tidak.

3. Kurang minum air putih
Wanita yang kurang mengkonsumsi air putih akan terlihat lebih cepat berkerut kulitnya dibanding yang tidak.

4. Terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman manis
Makanan manis yang di maksud disini adalah yang mengandung banyak gula. Terlalu banyak makan dan minum yang manis akan mempercepat proses inflamasi yang mana bisa jadi pemicu penuaan dini.

Cara Alami Mengatasi Kerutan Wajah dan Leher

1. Masker Madu
Cara Mudah Menghilangkan Kerutan di Leher
Dengan cara oleskan 3-5 tetes madu pada wajah dan bagian leher Anda yang berkerut kemudian diamkan selama 20 menit, dan bilas. Sebelum mengaplikasikan masker madu akan lebih baik jika Anda membasuh wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka.

2. Masker Tomat
Tomat
Tomat di kenal tinggi kandungan vitamin A, dan juga vitamin C nya yang lebih tinggi kandungannya daripada jeruk. Sebelum mengaplikasikan masker tomat, Anda tidak perlu repot-repot memblendernya karena nantinya akan sulit di pakai karena terlalu cair. 

Cukup iris tomat menjadi 2 bagian, kemudian usapkan secara perlahan ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker Buah Naga
Buah Naga
Buah naga mungkin dulu sulit dicari, namun sekarang kita bisa menemukannya dimana pun entah itu pasar, toko buah, atau super market. Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan seperti yang kita ketahui bahwa untuk mencegah penuaan, zat antioksidan lah yang paling dibutuhkan sebagai solusinya.

Namun, menggunakan masker dari buah naga bukan berarti kita menggunakan isi daging buahnya, namun kulitnya! Setelah Anda memakan buah naga, pastinya Anda akan menyisakan 2 buah kulit tebal nya bukan? Disitulah, sisa kulit buah naga tadi kita usapkan pada kulit wajah dan leher yang telah bersih. Dan biarkan sampai 30 menit atau lebih kemudian bilas.

4. Masker Putih Telur
Telur
Masker alami ini dengan memanfaatkan putih telur, tentunya sudah tak asing lagi buat Anda. Karena banyak sekali artikel kecantikan yang membahas tentang masker putih telur. Lantas bagaimana cara menggunakan masker ini?

Pertama-tama, pisahkan putih telur dari bagian kuningnya karena yang akan kita gunakan disini adalah putih telurnya saja. Kemudian campurkan dengan perasan air lemon atau jeruk nipis. Tambahkan sedikit madu, jika tidak juga tidak masalah.

Aplikasikan pada wajah, serta tentu pada leher Anda juga.  Dan jangan lupa  basuh dengan air hangat sebelumnya, agar pori-pori kulit terbuka. Karena dengan terbukanya pori-pori tersebut maka hasilnya akan lebih maksimal. Kemudian oleskan secara merata di wajah Anda dan biarkan sampai mengering. Setelah itu basuh dengan air dingin atau air es agar pori-pori menutup kembali. Selamat mencoba...

Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Kesehatan Manusia

Artikel Kesehatan dan Pendidikan Jasmani

 
Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top