2017-03-29

Inilah Kebiasaan di Pagi Hari yang Berpotensi Membuat Lemak Tubuh Makin Berkurang

Bisa dibilang masalah berat badan merupakan topik abadi yang akan selalu hangat diperbicangkan, terutama bagi para wanita. Nah, berkaitan dengan problem berat badan tersebut, pasti Anda akan mengaitkannya dengan pola makan, pola hidup sehat, dan olahraga seperti apa yang sekiranya efektif agar bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Akan tetapi satu hal yang perlu Anda ketahui, diet dan olahraga bukanlah satu-satunya jalan bagi Anda yang menginginkan berat badan ideal. Kebiasaan-kebiasaan kecil yang setiap harinya Anda lakukan ternyata juga berpengaruh loh. Terutama kebiasaan di pagi hari. Nah, kebiasaan apa saja yang dimaksud?

1. Mandi Sebelum Jam 6 Pagi
Inilah Kebiasaan di Pagi Hari yang Berpotensi Membuat Lemak Tubuh Makin Berkurang

Mungkin bagi beberapa orang, sangat sulit untuk mandi di jam-jam pagi seperti ini. Jam 5 atau setidaknya jam 6 adalah waktu yang tidak mudah, karena jam-jam tersebut biasanya suasananya masih sangat tenang dan mendukung untuk melanjutkan tidur lagi.

Lantas, kenapa mandi pagi sangat dianjurkan untuk yang sedang melaksanakan diet? Karena dinginnya suhu tubuh Anda setelah mandi membuat sistem pemanas tubuh membakar banyak cadangan lemak dalam tubuh Anda tanpa disadari!

2. Minum Air Putih
Minum Air Putih
Setelah bangun tidur, pasti yang pertama kali Anda rasakan adalah tenggorokan yang terasa kering. Pelarian pertama pastinya adalah Anda akan langsung meminum setidaknya 1 atau paling banyak 2 gelas setelah bangun tidur.

Hal yang tanpa Anda sadari selalu di lakukan ini adalah kebiasaan yang benar-benar baik. Karena, meminum air putih setelah bangun tidur atau lebih tepatnya sebelum sarapan, akan mengekang rasa lapar Anda. Dengan meminum 1-2 gelas air putih sebelum makan akan mengurangi porsi makan Anda. Mengapa? Sebab Anda sudah merasa kenyang sebelum makan.

Hal ini sebaiknya di lakukan secara rutin pula, tidak hanya sesaat setelah bangun tidur tapi juga 30 menit sebelum Anda menyantap makan siang, sore ataupun malam (namun makan malam dengan porsi normal tidak dianjurkan).

3. Berjemur
Berjemur di pagi hari
Yang dimaksud di sini adalah berjemur sebelum pukul 9 pagi. Mungkin bagi Anda pada umumnya tidak asing mendengar manfaat dari berjemur, yaitu untuk kesehatan tulang karena kandungan vitamin D nya pada jam-jam tersebut.

Namun, selain itu berjemur juga memiliki manfaat untuk memperbaiki jam internal tubuh yang tidak lain berkaitan dengan aktifnya sistem metabolisme tubuh dan pengontrol rasa lapar. Berjemur setidaknya 20 menit di pagi hari akan mengaktifkan hormon pembakar lemak, dan meminimalkan kinerja hormon pemicu rasa lapar.

4. Sarapan Makanan Tinggi Protein
Makanan Tinggi Protein
Terlalu banyak makan memang menimbulkan efek mengerikan bagi berat badan, namun sarapan adalah hal yang benar-benar dilarang untuk di lupakan. Karena di pagi hari, kita membutuhkan asupan sebelum melaksanakan aktifitas-aktifitas yang melelahkan seharian.

Nah, tapi sarapan yang di maksudkan disini bukan sarapan sembarangan. Hindari karbohidrat yang berlebihan, sebab karbohidrat memiliki risiko penyebab tambahnya berat badan lebih besar daripada lemak.

Konsumsi makanan berprotein tinggi, seperti telur. Atau untuk Anda yang misalnya memiliki alergi telur bisa juga mengkonsumsi makanan lain seperti tahu, jamur, ayam tanpa kulit, buah pisang dan masih banyak lagi.

5. Menimbang Berat Badan
Menimbang Berat Badan
Kebiasaan menimbang berat badan sangatlah efektif. Dengan melihat timbangan, Anda akan merasa apa yang kurang dari diri Anda sendiri dalam menjaga berat badan. Dengan begitu, hal ini menjadi kontrol dan motivasi bagi Anda agar bisa mengejar impian memiliki berat badan ideal.

Demikian tentang Beberapa Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Sebagai Alternatif Diet Secara Alami. Semoga bermanfaat.
Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Kesehatan Manusia

Artikel Kesehatan dan Pendidikan Jasmani

 
Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top