2017-03-04

Inilah Manfaat yang Anda Dapat Jika Rutin Minum Air Hangat di Pagi Hari

Inilah Manfaat yang Anda Dapat Jika Rutin Minum Air Hangat di Pagi Hari_Walau sudah tahu atau sadar akan manfaatnya, banyak dari kita yang masih sering menyepelekan asupan air mineral bagi tubuh. Tentunya kita sudah sering mendengar akan kehebatan air dalam tubuh manusia.
Manfaat serta khasiat air putih sejak dahulu telah diyakini oleh para leluhur kita, dan faktanya hal itu bukanlah sebuah mitos atau omong kosong belaka karena dari berbagai penelitian membuktikan jika air putih memiliki peran penting dalam tubuh manusia, yaitu untuk kesehatan pencernaan, produksi air ludah, penyerapan, sirkulasi, transportasi nutrisi, mengeluarkan zat sisa metabolisme, kestabilan suhu tubuh dan masih banyak lagi yang lainnya.
Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
Asupan meminum air putih yang baik dan menyehatkan adalah 8 gelas setiap harinya, agar cairan dalam tubuh kita dapat selalu terjaga dan membuat kita aktif dalam melakukan berbagai aktifitas/kegiatan. Jika asupan cairan dalam tubuh kita tidak terpenuhi, tubuh kita akan menjadi lebih cepat letih.

Dan berbicara mengenai manfaat air putih, ternyata rutin minum air putih di pagi hari adalah salah satu kebiasaan awal yang menyehatkan bagi tubuh Anda. Terlebih jika air putih tersebut dalam keadaan hangat.

Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari 

1. Menurunkan Berat Badan
Meminum air hangat di pagi hari sangat cocok dilakukan bagi kalian yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Campuran perasan lemon dalam air hangat turut menunjang mempercepat proses penurunan berat badan.

Tapi ingat, bagi yang mempunyai penyakit maag, jangan terlalu sering meminum campuran air hangat dan lemon ya. Kandungan asam lemon ditakutkan nantinya malah semakin memperparah kondisi maag Anda.

2. Melegakan Hidung dan Tenggorokkan
Perpindahan cuaca tentunya banyak membawa pengaruh buruk terhadap metabolisme tubuh. Flu dan batuk, menjadi penyakit yang biasa kita jumpai pada musim pancaroba tersebut.

Untuk melegakannya, meminum air hangat di pagi hari adalah pilihan yang tepat sebelum Anda memulau hari. Selain melegakan hidung dan tenggorokkan, air hangat bisa berfungsi sebagai anti biotik alami bagi tubuh kita.

3. Detoksifikasi Tubuh
Detoks merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan racun dan zat-zat yang membahayakan bagi tubuh kita.

Mengkonsumsi air hangat di pagi hari dapat membantu proses detoksifikasi tubuh kita secara alami. Caranya, setelah meminum segelas air hangat di pagi hari, usahakan tubuh kita berkeringat, bisa dengan berolahraga atau sekedar berjalan di sekitar lingkungan rumah.

Dengan cara tersebut, racun-racun di dalam tubuh akan dengan mudah terangkat dan keluar bersama dengan keringat yang keluar dari tubuh kita.

4. Menghilangkan Kantuk
Mengantuk bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya tidur yang tidak berkualitas, tidur terlalu larut malam, atau bangun terlalu pagi. Mengantuk di pagi hari pastinya akan mengganggu aktifitas Anda seharian, apalagi bagi Anda yang beraktifitas sejak pagi hari.

Untuk mengatasi rasa kantuk tersebut, meminum segelas air hangat adalah solusi yang tepat. Meminum air hangat dapat mempercepat proses keringat di tubuh. Dengan berkeringat, kantuk Anda pun akan segera hilang dan tergantikan oleh semangat yang menceriakan hari Anda.

Nah, tentunya masih banyak manfaat meminum air hangat yang masih bisa kita temukan selain beberapa manfaat di atas. Membiasakan diri untuk mulai hidup sehat dari sekarang dengan mengkonsumsi air hangat setiap harinya, dijamin akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh kita di masa mendatang. Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan sehat, dan bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?

Artikel Pilihan
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Artikel Pilihan

Memuat...
 
Home - Daftar Isi- Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy Contact Us -
Back To Top